Tips Cara Buka Perjuangan Domba Qurban


Tips Cara Buka Usaha Domba Qurban - Perayaan hari raya Idul Adha atau hari raya kurban bagi umat muslim identik dengan penyembelihan binatang kurban. Umumnya binatang yang dikurbankan yaitu sapi, kambing atau domba. Bagi peternak hewan, momen Idul Adha menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya, lantaran peternak sanggup meraup sejumlah untung dari bisnis menjual binatang kurban. Bukan hanya undangan pasar yang melonjak, tapi juga harga jual binatang kurban yang juga naik. Momen hari raya kurban ini sanggup menjadi wangsit bisnis Anda. Apalagi, peluang pasar binatang kurban tergolong sangat cantik dan menjanjikan laba tinggi seiring dengan tingginya undangan pasar ketika Idul Adha. Bagi anda yang tertarik untuk memulbuka perjuangan domba qurban, di bawah ini akan dijelaskan cara-caranya:
 
Perayaan hari raya Idul Adha atau hari raya kurban bagi umat muslim identik dengan penyemb Tips Cara Buka Usaha Domba Qurban
gambar ilustrasi: binatang domba
Pelajari seluk beluk binatang domba
Jika anda ingin memulai perjuangan domba kurban maka langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mempelajari seluk beluk binatang domba. Hal ini sangatlah penting lantaran berkaitan dengan perawatan binatang sehingga kita tidak salah melaksanakan perawatan. Yang harus anda pelajari termasuk juga pakan dan cara memberi pakan domba. 

Biasanya domba memakan rumput tetapi tidak ada salahnya bila ditambah dengan makanan pendamping menyerupai konsentrat. Cara makannya pun kita juga harus mempelajari, supaya binatang diberikan makanan pada waktu yang tepat. Dengan perawatan yang baik dan benar maka binatang akan tumbuh dengan baik sehingga menambah nilai jual domba tersebut.

Persiapkan Modal
Setelah anda mempelajari seluk beluk binatang domba, selanjutnya anda harus menyiapkan modal. Modal sanggup disesuiakan dengan berapa banyak domba yang akan dibeli untuk lalu dijual kembali. Selain itu modal juga harus diadaptasi untuk pembuatan sangkar dan pakan binatang lantaran sangkar dan pakan yaitu kebutuhan utama hewan.

Pembuatan Kandang
Kandang merupakan daerah tinggal domba. Bagi anda yang ingin membuka perjuangan jual domba, maka anda harus mempersiapkan sangkar khusus untuk domba. Kandang sanggup dibentuk dari kayu ataupun bambu. Pilihlah daerah untuk sangkar pada daerah yang terkena sinar matahari lantaran sinar matahari baik untuk pertumbuhan domba dan mematikan hama. Selain itu pilih lokasi yang jauh dari pemukiman untuk menghindari polusi udara. 

Persiapkan Pakan
Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa pakan yaitu hal utama untuk keberlangsungan hidup hewan. Pada umunya pakan domba berasal dari hijauan yang terdiri atas banyak sekali rumput dan daun-daunan, selain itu domba juga sanggup memakan hasil limbah pertanian menyerupai seakan-akan daun nangka, daun waru, daun dadap, daun kembang sepatu, daun pisang, daun jagung, daun ketela pohon, dan daun ketela rambat dan sebagai makanan penguat (Konsentrat), materi bahan konsentrat menyerupai dedak, jagung kering, bungkil kelapa, tepung ikan, bungkil kedelai, ampas tahu, ampas kecap dan biji kapas

Melakukan promosi
Promosi menjadi hal terakhir yang harus dilakukan tetapi cukup penting juga. Dengan promosi maka akan menciptakan orang lain mengetahui bahwa kita berjualan domba qurban. Promosi sanggup dilakukan secara pribadi atau dengan memakai media online. Promosi pribadi biasanya dilakukan dengan mendatangi kelompok maupun pribadi yang sekiranya menbutuhkan domba untuk binatang qurban. Sedangkan promosi online sanggup anda lakukan dengan menciptakan toko online atau memakai sosial media. Kemudahan dalam mengakses internet menciptakan banyak orang lalu menentukan berbelanja via internet. Untuk itu tidak ada salahnya mencoba promosi memakai media online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel