Cara Menciptakan Sangkar Angsa Yang Sederhana


Cara Membuat Kandang Bebek Yang Sederhana - Saat ini banyak dari masyarakat Indonesia mempunyai gagasan dengan mulai berbisnis angsa petelur. Banyak juga dari mereka yang telah mencoba dan menjadi pebisnis besar melalui angsa petelur. Bebek petelur seolah menjadi primadona bisnis yang cukup menguntungkan di Indonesia, selain banyak kelebihan yang didapatkan, angsa petelur juga merupakan unggas yang mempunyai ketahanan yang baik dan bisa hiduyp dalam dua alam, yakni di darat dan di air. Sebenarnya untuk memulai beternak angsa petelur, alangkah baiknya untuk mencoba membangun sangkar yang kokoh, bersih, dan tahan lama.



Cara Membuat Kandang Bebek Yang Sederhana  Cara Membuat Kandang Bebek Yang Sederhana

Lalu, bagaimana tips dalam menciptakan sangkar angsa supaya besar lengan berkuasa dan tahan lama?
Tahapan yang paling utama dalam konsepsi menciptakan sangkar angsa petelur ialah menciptakan sangkar dengan pondasi yang kokoh dan tahan banting serta awet. Gagasan ini perlu didorong dengan modal yang perlu dikeluarkan untuk membeli materi – materi dasar. Dimulai dari pondasi lantainya, bekerjsama lantai atau permukaan sangkar perlu dibentuk sekokoh mungkin alasannya dipakai untuk menahan beban dari ternak yang anda miliki. Upayakan pemilihan kawasan sangkar mempunyai permukaan tanah yang rata dan tidak gampang berair atau becek. Hal ini memungkinkan pondasi permukaan sangkar lebih kokoh dalam menampung beban ternak. Tipsnya, permukaan sangkar sanggup memakai tanah liat yang tidak gampang becek atau tanah liat, sanggup pula ditambahkan dengan jerami maupun pasir sebagai pelapisnya supaya lebih awet.

Setelah permukaan sangkar dibentuk sebaik mungkin dengan memanfaatkan kondisi permukaan tanah, anda perlu untuk menciptakan dinding sangkar dan atap sangkar yang tahan banting dan tahan lama. Dinding yang besar lengan berkuasa sanggup memakai kawat, bisa juga memakai bambu, papan, dan nilon. Dinding diharapkan sebagai pelindung bagi sangkar dan ternak supaya tidak secara pribadi terkena hujan ataupun sengatan terik matahari. Begitupun dengan atap kandang. Anda sanggup menciptakan atap sangkar yang baka dengan memakai material berupa seng, asbes, genting maupun bambu.

Apakah sangkar yang baka dan tahan usang juga baik bagi ternak?
Sebenarnya belum tentu sangkar yang kokoh dan tahan usang baik juga bagi ternak. Meskipun angsa petelur merupakan unggas yang mempunyai ketahanan bukan berarti peternak sanggup sesuka hati dalam memelihara bebeknya, peternak juga perlu memperhatikan segala kegiatan dan kondisi binatang ternaknya, mulai dari pakan, kandang/papan, dan kegiatan angsa tersebut. Disini anda sanggup menemukan tips yang baik dan benar menciptakan sangkar bagi ternak anda.

Upayakan sangkar angsa petelur dibentuk supaya selalu kering. Tips tersebut bermakna bahwa sebaiknya anda menciptakan sangkar dengan konsep selalu kering untuk mengurangi kadar kelembaban pada kandang. Dalam hal ini memang menjadi persoalan bagi para peternak bahwa angsa juga merupakan unggas yang sanggup hidup di darat dan di air. Sehingga biasanya peternak mayoritas menyebarkan sangkar sekaligus dengan kolamnya maupun sangkar yang mempunyai jarak tidak jauh dengan lokasi mata air. Biasanya angsa sering memakai air untuk berenang dan mencari makanan. Kelembaban sangkar sangat signifikan dalam mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan ternak angsa petelur. Apabila sangkar terlalu lembab maka akan menciptakan ketahanan badan angsa melemah yang mengakibatkan kerontokan pada bulu dan menurunkan kualitas produksi telurnya. Usahakan menciptakan sangkar dengan memakai semen supaya lebih baka dan tidak lembab, meskipun perlu modal yang besar dalam membuatnya. Tapi anda juga sanggup membuatnya dengan tanah liat supaya lebih modal yang dikeluarkan lebih tidak besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel