Tips Dan Cara Buka Perjuangan Sapi Qurban


Tips dan Cara Buka Usaha Sapi Qurban - Idul Adha merupakan salah satu hari besar di Indonesia yang di rayakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Di mana pada bulan tersebut kaum muslimin dianjurkan untuk menyembelih binatang qurban. Nah di momen inilah kita mencoba memanfaatkan kesempatan tersebut dengan cara menyediakan binatang kurban bagi kaum muslim yang akan berkorban. Kalau berdasarkan agama Islam yang termasuk binatang qurban yaitu unta, sapi, kerbau, dan kambing. Bagi anda yang memiliki modal besar tetapi galau ingin memulai perjuangan apa, maka tidak ada salahnya kalau anda memulai perjuangan sapi qurban. Jika mendekati hari raya Idul Adha, peminat sapi qurban sangatlah banyak baik untuk pribadi maupun kelompok. Jika anda berminat memulai perjuangan ini, dibawah ini akan dijelaskan beberapa cara untuk membuka perjuangan sapi qurban: 

Idul Adha merupakan salah satu hari besar di Indonesia yang di rayakan oleh sebagian besar Tips dan Cara Buka Usaha Sapi Qurban

Mempelajari Hal-hal Dasar Tentang Hewan Sapi

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mempelajari dasar-dasar memelihara binatang sapi. Dalam memelihara binatang apapun niscaya terdapat cara-cara khusus semoga berhasil dan memiliki nilai jual yang tinggi. Selain itu kita juga harus mengetahui bagaimana kriteria binatang sapi yang sesuai dijadikan binatang kurban. 

Untuk binatang sapi minimal umur yaitu 2 tahun dan masuk umur 3  tahun. Hewan sapi tersebut harus berjenis kelamin jantan, selain itu sapi tersebut tidak cacat, baik cacat dari lahir atau alasannya yaitu penyakit. Dengan mempelajari hal-hal tersebut maka hasil yang diperoleh lebih baik. 

Belilah Hewan Sapi Jauh-Jauh Hari
Berdasarkan prinsip umum, semakin banyak seruan maka harga barang akan semakin naik. Makara kalau membeli binatang sapi saat sudah mendekati bulan Idul Adha maka otomatis harga yang ditawarkan lebih mahal. Seperti untuk harga perekor sapi saat 2-3 bulan sebelum Idul Adha harga perekor 10 juta, tetapi saat sudah memasuki bulan Idul Adha maka harganya bermetamorfosis 13-14 juta. 

Jika prinsip ini di terapkan dalam perjuangan anda, maka anda harus membeli binatang sapi jauh-jauh hari untuk menerima laba yang besar. Anda sanggup menyetok binatang kurban sekitar 2-3 bulan sebelum Idul Adha.

Menyiapkan Kandang dan Pakan Sapi
Jika anda membeli sapi jauh-jauh hari sebelum hari Idul Adha maka anda tentu membutuhkan kandan dan pakan sapi. Untuk itu sangkar dan pakan merupakan hal utama yang harus disediakan. Pembuatan sangkar sanggup dilakukan dari bambu atau kayu. 

Pilihlah daerah untuk menciptakan sangkar yang terkena sinar matahari pagi alasannya yaitu akan baik untuk pertumbuhan binatang sapi. Untuk pakan, biasanya sapi memakan rumput tetapi tidak ada salahnya kalau ditambah dengan konsentrat. Dengan pemeliharaan yang benar maka sapi sanggup tumbuh dengan baik dan akan menambah nilai jual sapi tersebut.

Melakukan Promosi
Hal terakhir yang dilakukan yaitu melaksanakan promosi. Promosi merupakan salah satu hal yang penting bagi kelangsungan sebuah usaha. Jika pemilik malas melaksanakan promosi maka tidak ada cita-cita usahanya akan dikenal oleh orang lain. Untuk itu jangan malas untuk melaksanakan promosi. Promosi sanggup anda lakukan secara eksklusif maupun memakai media online. Promosi secara eksklusif sanggup dilakukan dengan mendatangi majelis taklim atau arisan binatang kurban. 

Perkumpulan menyerupai itu biasanya akan membutuhkan binatang kurban yang terkadang satu majelis taklim membutuhkan sapi 4-5 ekor. Promosi sanggup dilakukan dengan memperlihatkan brosur. Sedangkan promosi online sanggup dilakukan dengan memakai website maupun aplikasi toko online dan sosial media. pasang foto terbaik dari binatang ternak anda dan berikan deskripsi secukupnya tanpa melebih-lebihkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel