Kelebihan Dan Kekurangan Perjuangan Budidaya Ikan Gurame


Kelebihan dan Kekurangan  Usaha Budidaya Ikan Gurame – setiap perjuangan budidaya ikan, niscaya mempunyai kelebihan dan kekurangan nya. Budidaya ikan lele, ikan nila, ikan bawal maupun ikan gurame pun niscaya mempunyai kelebihan dan kekurangan tersebut. namun bagaimana pelaku perjuangan mengetahui dan menganalisanya semoga sanggup memaksimalkan hasilnya. Ini merupakan salah satu faktor yang harus di perhatikan dalam budidaya ikan. analisa usaha, pemeliharaan, pencegahan penyakit, juga harus anda kuasai dalam budidaya ikan.
 niscaya mempunyai kelebihan dan kekurangan nya Kelebihan dan Kekurangan  Usaha Budidaya Ikan Gurame


Kelebihan ikan gurame

1. harga jual ikan gurame
Ikan gurame merupakan ikan air tawar yang mempunyai harga jual yang tinggi dibandingkan dengan ikan air tawar lainnya. Dengan begitu pelaku perjuangan akan mendapat untung yang besar. tentunya untuk mendapat harga jual yang tinggi, maka ikan gurame harus dipanen pada waktunya.

2. pangsa pasar dan konsumen ikan gurame
Pangsa pasar ikan gurame yaitu masyarakat menengah atas, dimana ikan ini termasuk kesukaan masyarakat Indonesia. Permintaan ikan gurame setiap tahun semakin meningkat.

3. Persaingan perjuangan ikan gurame
Dalam hal persaingan perjuangan budidaya ikan gurame lebih sedikit dibandingkan dengan budidaya ikan air tawar lainnya. Dan tentu saja persaingan perjuangan di setiap kota di Indonesia berbeda beda. Makara pelaku perjuangan harus jeli untuk melihat prospek perjuangan di setiap kota di Indonesia.

Kekurangan perjuangan budidaya ikan gurame:

1. Proses panen ikan gurame
Salah satu kekurangan budaya ikan gurame yaitu dari proses panen yang lebih usang di banding ikan air tawar lainnya. Usaha budidaya yang harus diperhatikan yaitu waktu panen. dikala panen lebih cepat maka terdapat perputaran modal dan laba yang didapatkan lebih cepat, namun ketikan panen lebih usang maka perputaran modal yang usang dan laba yang didapatkan juga lama. kecepatan perputaran modal sangat penting mengingat proses perjuangan sanggup berjalan dengan baik.

Dalam posisi tersebut, proses dan waktu panen ikan gurame lebih lama, berapa lama??? mungkin sekitar hampir 1 tahun ikan gurame gres sanggup dipanen. Makara sebagai pelaku perjuangan harus menyiapkan modal yang cukup besar semoga sanggup membiayai operasional selama menunggupanen ikan gurame.

2. ukuran bak ikan gurame
Kekurangan lainnya dalam budidaya ikan gurame yaitu pelaku perjuangan budidaya harus menyediakan bak dengan ukuran yang cukup laus semoga sanggup memberi ruang bernafas bagi ikan gurame sendiri.

Apalagi jikalau dipakai dalam skala bisnis, harus lebih luas lagi.

Jika dibandingkan dengan ikan lele yang sanggup memuat ribuan ekor lele permeter persegi, ikan gurame dalam luas bak yang sama hanya muat sekitar 20 an ekor.

3. pemasaran ikan gurame
Jika dibandingkan dengan pemasaran ikan lele, ikan gurame lebih sulit, mengingat warung yang menjual masakan dari ikan gurame lebih sedikit.

Dilihat dari harga ikan, ikan gurame lebih mahal maka dari itu yang mengkonsumsi ikan gurame hanya untuk kalangan masyarakat menengah atas, sedangkan masyarakat mengenah bawah lebih menentukan ikan tawar yang lain yang lebih terjangkau.

4. penyakit ikan gurame
Tentunya setiap ikan mempunyai potensi berpenyakit, untuk ikan gurame sendiri ternyata rentan terhadap penyakit dan juga termasuk ikan yang gampang stress.

Biasanya ikan gurame gampang terjangkit penyakit jamur atau benalu yang melekat pada badan ikan. dan jikalau sudah mengalami hal tersebut, maka siap siap untuk melaksanakan penanganan semoga tidak menyebar kepada ikan ikan lainnya.

Semoga artikel mengenai kelebihan dan kekurangan perjuangan budidaya ikan gurame sanggup bermanfaat bagi anda yang ingin menggeluti perjuangan budidaya ikan gurame.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel