Bagaimana Menentukan Aplikasi Point Of Sales Terbaik Untuk Restoran Anda?


Bagaimana menentukan aplikasi point of sales terbaik untuk restoran anda? - Tahukah Anda, sebagian besar bisnis restoran bangkrut sesudah dinyatakan pailit? Ternyata, salah satu penyebab pailitnya ialah kegagalan dalam pengelolaan finansial. Meski mempunyai sajian enak dan desain interior keren, pebisnis tidak akan sanggup mempertahankan resto yang finansialnya berantakan.

Supaya Anda tidak mengalami hal tersebut, kendalikan bisnis dengan aplikasi point of sales. Pastikan, aplikasi tersebut mempunyai kualitas terbaik dan cocok untuk mendukung operasional dan transaksi di restoran. Berikut cara menentukan software point of sales (POS) yang tepat.

Bagaimana menentukan aplikasi point of sales terbaik untuk restoran anda Bagaimana Memilih Aplikasi Point of Sales Terbaik untuk Restoran Anda?
Sumber gambar: www.mokapos.com

1.  Buatlah Daftar Fitur yang Anda Butuhkan

Sekarang ini, banyak penyedia yang mengatakan program POS dengan fitur beragam. Masing-masing fitur mempunyai kekurangan dan kelebihan. Jika Anda berupaya membandingkan fiturnya satu per satu, itu cukup menyulitkan. Apalagi tiap fitur tersebut mempunyai harga berbeda; berapa banyak kesempatan yang Anda buang?

Anda hanya perlu memikirkan, fitur apakah yang diharapkan oleh restoran. Sebagai contoh, Anda ingin memperbarui daftar stok dan perhitungan biaya di semua cabang restoran secara real time. Berarti, pastikan aplikasi mempunyai fitur Dashboard dan Laporan per outlet.

2.  Cari Aplikasi POS yang Ideal untuk Restoran Anda

Anda sudah memahami kebutuhan restoran? Sekarang, saatnya mempertimbangkan kapabilitas aplikasi POS yang ingin Anda beli. Semisal, dari segi antarmuka, pastikan gampang dipakai dalam aktivitas sehari-hari atau user-friendly.

Aplikasi POS juga harus mempunyai fitur payment sederhana dan transparan. Artinya, Anda gampang melacak riwayat penjualan dan pelanggan melalui fitur tersebut tanpa ada data yang ditutupi.

Tidak hanya itu, aplikasi POS yang ideal mesti sanggup dikontrol dari jarak jauh menggunakan banyak sekali perangkat. Dengan begitu, Anda sanggup melaksanakan administrasi staf, menciptakan loyalty program, serta melihat invoice kapan saja.

3.  Memiliki Layanan Pelanggan yang Baik

Pengguna pemula biasanya mengalami banyak sekali hambatan dari segi teknik ketika mengoperasikan aplikasi POS. Meski antarmukanya user-friendly, pengguna pemula sering kali salah menekan fitur sehingga proses yang diinginkan tidak berjalan lancar. Itu sebabnya, Anda perlu menentukan penyedia aplikasi dengan layanan pelanggan terbaik.

Pastikan, penyedia aplikasi mengatakan dukungan teknisi mahir selama 24 jam. Bahkan, ketika mengalami hambatan ketika tengah malam, tim teknisi sanggup eksklusif merespons keluhan Anda. Dengan demikian, persoalan yang terjadi tidak memengaruhi penjualan di restoran.

4.  Minta Percobaan Gratis

Apakah Anda masih mewaspadai aplikasi POS yang dipilih? Cobalah meminta demo atau percobaan gratis. Jika aplikasi tersebut benar-benar berkualitas, di webnya niscaya ada semacam demonstrasi produk. Waktu percobaan yang ditawarkan beragam; dari mulai 14—30 hari.
Namun, sebagai catatan, pilih aplikasi dengan percobaan gratis tanpa harus mengisi data kartu kredit. Sebagai contoh, aplikasi MokaPOS. Jika menggunakan free trial MokaPOS, Anda cukup mengisi data nama, nomor telepon, alamat Email, jenis bisnis, dan lokasinya. Praktis dan praktis, bukan?
Bagaimana menentukan aplikasi point of sales terbaik untuk restoran anda Bagaimana Memilih Aplikasi Point of Sales Terbaik untuk Restoran Anda?
Sumber gambar: www.mokapos.com

5.  Menyediakan Sistem Berlangganan

Tips kelima; pilih aplikasi POS yang mengatakan sistem berlangganan. Mengapa? Pertama; biaya berlangganan biasanya lebih terjangkau daripada harus membeli ulang. Dengan begitu, Anda sanggup menghemat pengeluaran operasional.

Kedua; aplikasi dengan sistem berlangganan biasanya mengatakan dukungan penuh terhadap penggunanya. Dari mulai menyediakan layanan gratis, pilihan produk tidak terbatas, serta device yang compatible.

Salah satu rujukan aplikasi POS yang mempunyai sistem berlangganan ialah MokaPOS. Aplikasi ini mengatakan berlangganan per bulan atau per tahun. Jika langganan per bulan, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp250.000. Jumlah tersebut tergolong murah lantaran per harinya hanya Rp8.000.

Bagaimana kalau Anda berlangganan setahun? Tentu lebih murah; jikalau dihitung per bulan, hanya kena sekitar Rp212.500 atau Rp6.854 per hari.

Apakah Anda sanggup menambahkan fitur ke dalam paket yang sudah dibeli? Bisa; Moka mengatakan Add-Ons berupa Ingredients Inventory, Table Management, CRM Pro, serta Employee Slot. Biayanya terjangkau dengan pilihan berlangganan selama setahun atau sebulan.

Aplikasi point of sales penting untuk membantu meningkatkan penjualan di restoran. Dalam hal ini, Moka merupakan aplikasi terbaik untuk memenuhi semua kebutuhan Anda. Jadi, pilihlah Moka yang menyediakan aplikasi POS tanpa kontrak dan kartu kredit, free support, serta unlimited product. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel