Perawatan Dalam Budidaya Ikan Nila Bak Terpal Untuk Usaha



Perawatan Dalam Budidaya Ikan Nila Kolam Terpal untuk Usaha – dalam budidaya ikan nila bak terpal ada beberapa hal yang perlu diperhatikan semoga kualitas ikan nila sangat baik, sehat, tidak terkena penyakit, angka selesai hidup sangat kecil, dan bobot ikan yang berat. Perawatan bak terpal ikan nila sangat penting dilakukan dan harus anda kuasai. Hal itu untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Perawatan Dalam Budidaya Ikan Nila Kolam Terpal untuk Usaha Perawatan Dalam Budidaya Ikan Nila Kolam Terpal untuk Usaha


Berikut kita akan menjelaskan sedikit perihal perawatan ikan budidaya ikan nila di bak terpal usaha.


Mengelola Air di Kolam Terpal
Yang pertama harus anda perhatikan dan anda kuasai ialah mengelola air di bak terpal. Mengelola air sangat penting semoga ikan nila di dalam bak sanggup hidup sehat. Di dalam air terdapat oksigen dan tingkat keasaman dimana ikan nila bernafas dari bak tersebut. anda harus menyediakan oksigen yang cukup dengan menambah debit air sirkulasi dengan perbandingan kecepatan yaitu 1 liter per detik pada bak dengan luas 100 meter persegi. Anda juga harus memperhatikan pH air jangan hingga air di dalam bak terpal menjadi berbau dan busuk. Untuk mengantisipasi hal tersebut anda sanggup mengganti air secara sedikit demi sedikit dengan cara membuang 1/3 air di bak dan menggantinya dengan air baru.

Mengelola Pakan Ikan
Selain mengelola air, anda juga harus mengelola pakan ikan dan mengusai cara memberi pakan ikan nila. Secara umum untuk memberi pakan ikan nila ialah sebesar 3 % dari bobot ikan nila tersebut dalam satu hari. anda harus memperhitungkan dengan analisa anda, anda sanggup melaksanakan penilaian setiap dua ahad sekali untuk menghitung bobot ikan.

Demikian yang sanggup saya jelaskan mengenai perawatan dalam budidaya ikan nila bak terpal untuk usaha, semoga sanggup bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel