Peluang Bisnis Perjuangan Basuh Motor Dengan Analisa Lengkap

Peluang Bisnis Usaha Cuci Motor - Salah satu peluang bisnis perjuangan yang banyak diminati adalah usaha basuh motor. Hampir setiap keluarga mempunyai motor untuk dipakai sebagai alat transportasi. Baik itu dari kalangan menengah bawah, menengah atas maupun kalangan orang kaya, motor sangat diperlukan untuk transportasi penunjang acara kerjanya. Setiap tempat pertumbuhan penjualan motor sangat pesat. 

bahkan orang sanggup dengan gampang menjapatkan motar dengan uang muka Rp.500.000. Dikarenakan dealer motor berlomba lomba menggaet konsumen supaya membeli motor. Tidak semua orang yang punya motor mau meluangkan waktunya untuk mencuci motornya sendiri. oleh alasannya ialah itu mengapa perjuangan basuh motor ini tidak pernah sepi. Dengan hanya Rp.6.000 orang lebih suka untuk mencuci motornya di tempat basuh motor. bila di bandingkan basuh sendiri yang kadang kalau mencuci sendiri tidak higienis semua di beberapa tempat. 

Jika kita mencuci di tempat cuci motor, dipastikan motor anda higienis dan wangi. Anda tidak perlu pusing alasannya ialah untuk membuka usaha basuh motor tidak perlu keahlian khusus. Anda cukup berguru beberapa kali, sesudah itu saya yakin anda sudah bisa. Anda cukup membeli peralatan pendukung untuk menunjang perjuangan basuh motor anda.


rga mempunyai motor untuk dipakai sebagai alat transportasi Peluang Bisnis Usaha Cuci Motor dengan Analisa Lengkap

Tips Bisnis Usaha Cuci Motor :

Lokasi Bisnis Usaha Cuci Motor
Lokasi perjuangan cuci motor sangat penting. carilah tempat yang strategis yang di lalui pengendara sepeda motor. biasanya lokasi tersebut berada di pinggir jalan raya.  pilihlah jalan raya yang selalu ramai. Jangan membuka usaha anda di tempat yang ramai di jam-jam tertentu saja.
 
Tarif Bisnis Usaha Cuci Motor
Tarif yang anda tawarkan harus kompetitif, apalagi gres memulai bisnis. Kasih diskon supaya pelanggan tertarik untuk mencuci motor di tempat anda.
Kualitas
Pastikan hasil motor sesudah di basuh benar benar higienis dan mengkilap.
Promosi
Buatlah promosi melalui membagi brosur dan pasang banner di tempat tempat strategis

Jika anda ingin berbagi bisnis, Buatlah tempat usaha menjadi nyaman, buatlah ruangan untuk tempat tunggu konsumen. Jika konsumen nyaman, maka niscaya konsumen akan balik lagi ketempat anda. Ditempat tunggu tersebut juga anda bisa sediakan kudapan dan minuman sambil menunggu basuh motor selesai


Tips bisnis lainnya:
Usaha basuh motor memang perjuangan musiman. Usaha ini sedang ramai ramainya pada dikala demam isu hujan, bila sudah demam isu kemarau pedapatan turun drastis. Namun bila jika pada demam isu hujan terjadi seharian, malah pengguna motor jarang yang mencuci motornya, mereka menentukan untuk menunggu hingga keesokan harinya sudah mereda. Nah, alasannya ialah perjuangan basuh motor ini pendapatannyanya dipengaruhi musim, kemudian bagaimana untuk mensiasati pada dikala demam isu kemarau supaya tetap ada pendapatannya.

Berikut ialah tips supaya perjuangan basuh motor tetap ada pendapatannya:

1. lalukan evaluasi
Lakukan penilaian dari segi pendapatan perbulan dan pertahun. Dengan mengevaluasi hal tersebut kita sanggup mengatahui bulan apa saja yang pendapatannya naik, dan bulan apa saja yang pendapatannya turun. Kita sanggup memprediksi langkah langkah dan taktik yang akan diambil.

2. buat perencanaan bisnis lain yang sesuai dengan perjuangan basuh motor.
Buat perjuangan sampingan atau perjuangan pelangkap tanpa mengganggu bisnis basuh motor. Untuk mengetahui perencanaan bisnis tersebut, kita harus menyesuaikan dengan lokasi perjuangan atau ruang yang dimiliki perjuangan basuh motor. Jika terdapat ruang yang masih luas, sangat memungkin untuk membuka perjuangan gres sebagai perjuangan pendukung.

Beberapa perjuangan yang sanggup dijadikan sebagai perjuangan pendamping seperti

Menjual minuman
Yang namanya konsumen tiba ke tempat anda, niscaya untuk mencuci motor. Sedangkan waktu yang diperlukan untuk selasainya basuh motor mungkin 15 hingga 25 menit, dan itupun bila terdapat antrian akan menciptakan konsumen lebih usang lagi. Nah konsumen niscaya menunggu selama proses tersebut. nah kita sanggup memanfaatkan untuk menjual minuman alasannya ialah konsumen niscaya ingin minum.

Menjual makanan
Nah, memang lebih gampang untuk menjual minuman alasannya ialah space yang dipakai cukup sempit, alasannya ialah hanya membutuhkan kulkas sebagai tempat penyimpanan minuman, bila masih terdapat ruang kosong, anda sanggup menjual kudapan atau snack. Dengan jualan kuliner dan minuman sanggup menambah penghasilan dari perjuangan basuh motor.

Menjual aksesoris motor
Usaha pelangkap salah satunya yaitu dengan menjual aksesoris motor. Konsumen yang tiba mencuci motor, mempunyai sifat tertarik pada motor, mempunyai hobi motor. Dengan begitu sangat cocok bila menjual aksesoris motor. Kemungkinan larisnya lebih besar.

 


Analisa Bisnis Usaha Cuci Motor :
 
Modal Awal Bisnis Usaha Cuci Motor
Sewa tempat
Rp.200.000
36 bulan
Rp.  7.200.000
Renovasi tempat


Rp. 2.000.000
Mesin steam


Rp.  4.000.000
Peralatan pembersih


Rp.     300.000
Total


Rp.13.375.000

Biaya Tetap
Penyusutan mesin steam
Rp.4.000.000
1/48
Rp.83.000
Penyusutan peralatan pembersih
Rp.300.000
1/24
Rp.12.500
Total


Rp.95.500

Biaya Variabel
Shampo

Rp.150.000
emir

Rp.170.000
Listrik dan air

Rp.200.000
Bensin

Rp.150.000
Lain lain

Rp.100.000
Total

Rp.770.000

Penerimaan
Cuci motor
Rp.6.000
20 motor x 25 hari
Rp.3.000.000
Pengeluaran



Biaya tetap

Rp.  95.000

Biaya variabel

Rp.770.000

Total biaya


Rp.   865.000
Laba bersih


Rp.2.135.000


Demikian yang sanggup saya jelaskan mengenai Analisa bisnis usaha cuci motor dengan tips dan rincian modal sebagai tumpuan perjuangan anda. Besar kecilnya laba tergantung skala dan administrasi perjuangan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel