Peluang Bisnis Perjuangan Rental Kendaraan Beroda Empat Dengan Analisa Lengkap



Peluang Bisnis Usaha Rental Mobil dengan Analisa Lengkap – kali ini SiapaBisnis akan membahas perihal prospek dan analisa bisnis perjuangan rental mobil. Kebutuhan kendaraan beroda empat sebagai salah satu sarana transportasi sangat diperlukan mengingat kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian ke suatu tempat dengan nyaman dan aman. Sekarang ini secara umum sarana transportasi di indonesia masih belum nyaman dan aman, memang ada beberapa tempat sudah ada perbaikan akan tetapi masih banyak yang perlu di benahi. Transportasi sangat diperlukan sebab untuk mendukung segala kegiatan masyarakat, mulai dari kegiatan kerja, sekolah , wisata dan kegiatan kegiatan lain. Dengan kebutuhan akan transportasi, pilihan masyarakat ialah memakai sarana angkutan umum, tapi kelemahannya ialah kurang rapi dan tidak nyaman. Karena hambatan tersebut maka pelaku perjuangan memanfaatkannya dengan membuka perjuangan rental mobil. Dengan adanya rental mobil, mayarakat mempunyai pilihan transportasi untuk menunjang aktivitasnya. Dengan masyarakat memakai rental mobil, manfaatnya ialah mempunyai privasi, contohnya bepergian bersama keluarga, mempunyai waktu yang fleksibel dengan pergi kemanapun yang konsumen mau, dan lebih nyaman di banding memakai angkutan umum. Usaha rental kendaraan beroda empat mempunyai segmen konsumen yang tersendiri dibandingkan dengan angkutan umum.
Peluang Bisnis Usaha Rental Mobil dengan Analisa Lengkap Peluang Bisnis Usaha Rental Mobil dengan Analisa Lengkap



Cara menciptakan perjuangan rental mobil – anda harus memperhatikan hal hal berikut seperti, anda harus mempunyai konsep administrasi yang terang dari hukum driver, hukum penyewa, dan lain lain. Anda juga harus mempunyai hukum khusus atau persyaratan khusus dalam menyewakan kendaraan beroda empat anda khususnya kepada konsumen baru. Anda harus menyusun konsep bisnis yang di tawarkan apakah anda hanya menyewakan kendaraan saja (lepas setir), jasa carter kendaran, atau antar jemput. Dengan menciptakan konsep bisnis yang terang maka akan membudahkan anda dalam menjalankan usaha. Anda juga harus mempunyai sasaran lokasi yang di tuju. Memang tidak semua kawasan potensial dalam membuka perjuangan rental kendaraan beroda empat ini. anda juga harus melaksanakan survey kawasan perjuangan anda mengenai harga sewa, mengenai persyaratan, mengenai ijin usaha, dan lain lain. Karena sering kali ada bentrokan dengan pelaku perjuangan sejenis yang resmi contohnya taksi. Membuka perjuangan rental kendaraan beroda empat sangat gampang bila anda menjalankannya sendiri yang anda butuhkan ialah keahlian menyetir saja. Anda juga membutuhkan modal yang tidak mengecewakan banyak, sebab anda harus mempunyai mobil. Banyak pelaku perjuangan rental kendaraan beroda empat yang sukses memulai usahanya dengan hanya mempunyai satu kendaraan beroda empat dulu, sehabis mendapat laba menambah unit kendaraan beroda empat lagi. Dengan modal yang tidak sedikit akan tetapi laba yang diperoleh juga tidak sedikit. 

Tips bisnis perjuangan rental mobil

Produk usaha
Produk utama perjuangan ini ialah jasa. Anda harus menyediakan kendaraan beroda empat yang terbaik dalam arti yang nyaman, yang lezat di kendarai dan yang cocok untuk keluarga.

Tempat usaha
Untuk menjalankan perjuangan ini tidak memerlukan tempat yang strategis. Yang anda butuhkan ialah menciptakan website sebagai pemasaran online. Akan tetapi bila anda sudah mempunyai tempat yang strategis misal di pinggir jalan raya, akan lebih cantik lagi.

Promosi usaha
Promosi perjuangan sanggup anda lakukan melalui media sosial, anda juga sanggup melaksanakan promosi konvensional menyerupai memasang banner, memasang iklan di koran, dan lain lain. Selain itu anda juga memasarkan melalui media online.

Pelayanan
Pelayuanan ialah yang utama. Salah satunya menyediakan supir yang handal dan profesional. 

Tarif
Tarif sangat bervasiasi tergantung dari kawasan masing masing. Penentuan taris juga dipengaruhi lonjakan permintaan. Biasanya tarif naik dikala hari libur nasional dan hari raya nasional.

Analisa bisnis perjuangan rental mobil

Modal awal bisnis perjuangan rental mobil
Uang muka 2 mobil
Rp.60.000.000
Website
Rp.500.000
Total modal awal
Rp.65.000.000

Biaya tetap
Perpanjangan website


Rp.200.000
Karyawan


Rp.1.700.000
Angsuran  mobil
Rp.240.000.000
1/48
Rp.5.000.000
Total biaya tetap


Rp.6.900.000

Biaya tidak tetap
Perawatan mobil
Rp.500.000
Biaya promosi
Rp.100.000
Biaya lain lain
Rp.100.000
Total biaya tidak tetap
Rp.700.000

Penerimaan
Omset
Rp.300.000
2 x 20 kali
Rp.12.000.000
Biaya



Biaya tetap

Rp.6.900.000

Biaya tidak tetap

Rp.   700.000

Total biaya


Rp.7.600.000
Laba bersih


Rp.4.400.000

Jika anda memulai dari perjuangan yang kecil, anda sanggup mejalankannya sekaligus menjadi supir. Untuk meminimalkan biaya honor karyawan. Jika perjuangan rental kendaraan beroda empat sudah berkembang, anda sanggup menambah karyawan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel