Bibit Sapi Limosin Yang Cantik Untuk Ternak



Bibit Sapi Limosin Yang Bagus Untuk Ternak - Secara umum, para peterna sapi tentunya sudah banyak mengetahui perihal macam – macam dan jenis dari sapi. Terdapat banyak jenis sepi ibarat sapi potong, sapi perah, sampai sapi limosin. Salah satu sapi unggulan yaitu sapi jenis limosin. Sapi jenis ini mempunyai cirikas pada cepatnya pertumbuhan ukuran badannya juga mempunyai kualitas bobot dan mutu daging yang bagus. Secara genetik, sapi Limousin yaitu sapi potong yang berasal dari wilayah beriklim dingin, merupakan sapi tipe besar, mempunyai volume rumen yang besar, voluntary intake (kemampuan menambah konsumsi diluar kebutuhan yang sebenarnya) yang tinggi dan metabolic rate yang cepat, sehingga menuntut tata laksana pemeliharaan yang lebih teratur. Di Indnesia sapi limousin disilangkan dengan banyak sekali jenis sapi lain, ibarat contohnya dengan sapi peranakan ongole, sapi brahman atau sapi hereford. Pada kesempatan kali ini, artikel ini akan membahas mengenai pemilihan bibit limosin yang tepat.
Baca juga : cara memberi makan burung walet


Bibit Sapi Limosin Yang Bagus Untuk Ternak  Bibit Sapi Limosin Yang Bagus Untuk Ternak

Pertanyaan yang muncul, kenapa perlu memperhatikan bibit untuk beternak sapi limosin?
Pemilihan bibit sapi limosin yaitu hal yang mustahil dilewatkan jikalau seseorang hendak membudidayakannya. Untuk menentukan bibit sapi limosin harus dilakukan secara tepat, semoga nantinya bibit tersebut akan besar lengan berkuasa pada hasil produksi penggemukan sapi yang dikelola. Apabila hasil produksi dari penggemukan sapi ini berjalan maksimal, maka pastinya akan sesuai dengan usul pasar. Oleh lantaran itu tidak jarang peternak sapi yang berhasil dengan perjuangan ternak sapi potong, alasannya yaitu selisih antara harga beli bibit dan harga jualnya tidak mengecewakan besar. Sehingga akan mendapat laba yang luamayan besar juga. Jika sudah mempunyai perjuangan ternak sapi yang besar, niscaya laba yang dimiliki jauh lebih besar.
Kualitas sapi limosin yang Anda pilih juga akan besar lengan berkuasa terhadap kualitas dagingnya, makanya pemilihan bibit ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Semestinya dari hibrida yang sudah dimiliki sanggup dikembangkanbiakkan semoga terus menerus mendapat keturunan dan selalu muncul bibit sapi limosin yang unggul dengan kualitas baik. Setidaknya dari hibrida tersebut bisa dipilih keturunan yang terbaik untuk kelanjutan indukan. 

Bagaimana mencari dan menentukan bibit sapi limosin?
Hal yang paling utama yang perlu diperhatikan yaitu membedakan jenis kelamin bibit sapi limosin yang akan dipilih, tentukanlah kelamin pejantan dan kelamin betina. Sapi limosin jantan yang akan dipilih mempunyai 2 testis dan yang betina mempunyai 4 buang putting. Kemudian, cobalah untuk memperhatikan proporsi tubuh bibit mulai dari samping, belakang, depan sampai ke seluruh badannya. Memilih bibit sapi limosin seharusnya yang mempunyai leher besar, tebal, kuat serta bergelambir. Hal tersebut memungkinkan bahwa sapi limosin dalam keadaan yang baik dan tidak berpenyakit secara penampilan luar. 

Punggung sapi limosin sebaiknya mempunyai punggung yang lurus sejajar serta tidak bengkok atau melengkung serta perhatikan verbal sapi limosin tersebut terlihat datar. Selain itu, Perut dan tulang rusuk sapi limosin sebaiknya dipilih yang tulang rusuknya tidak melengkung ke dalam, lantaran itu artinya sapi terlihat ibarat kurang berisi dan upayakan kaki sapi limosin terlihat normal dan tidak cacat (tidak pincang). Pilihlah bibit dengan kepala yang terlihat besar namun seimbang dengan tubuhnya. Hal ini merupakan hal yang penting, lantaran sapi yang nantinya mempunyai bobot yang cantik dengan kualitas daging yang bagus, pastinya dipengaruhi oleh bibit yang mempunyai kualitas unggul juga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel