Pilih Buka Perjuangan Sop Ayam Sendiri Atau Buka Perjuangan Dengan Beli Franchise?



Pilih Buka Usaha Sop Ayam Sendiri atau Buka Usaha dengan Beli Franchise? – anda berminat untuk membuka perjuangan sop ayam, maka ada dua pilihan, yaitu dengan membuka perjuangan sendiri atau dengan membuka perjuangan dengan membeli franchise. Tentunya perjuangan masakan sop ayam jikalau kita amati di banyak sekali daerah sangat ramai pembeli, hal itu alasannya kesukaan masyarakat akan cita rasa masakan tersebut. banyak perjuangan usaha sop ayam sudah berkembang bahkan sanggup membuka membuka cabang dan juga sanggup di franchise kan. Salah satu rujukan perjuangan sop ayam yang terkenal di jawa tengah salah satunya yaitu sop ayam pak min klaten. Sop ayam pak min klaten beberapa sudah ada cabangnya di beberapa kota di pulau jawa, setiap kali melewatinya selalu ramai pembeli. 

Pilih Buka Usaha Sop Ayam Sendiri atau Buka Usaha dengan Beli Franchise Pilih Buka Usaha Sop Ayam Sendiri atau Buka Usaha dengan Beli Franchise?
 www.resepdan masakan.com
Memang ada selalu ada keuntungan dan resiko setiap kita menentukan buka perjuangan sendiri atau dengan beli melalui waralaba atau franchise. 

Jika buka perjuangan sop ayam sendiri, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan:

1. sanggup membuka sop ayam dengan rasa yang yummy dan mempunyai ciri khas.  anda harus mempunyai kemampuan untuk menciptakan sop ayam sendiri. Ok... memang hasil sop ayam buatan sendiri sudah yummy dengan merasakan sendiri, tapi itu belum tentu laku. Caranya yaitu orang lain yang harus merasakan rasa sop ayam buatan anda, contohnya dengan memberi ke tetangga, trus minta untuk di komentari apakah sop ayam ini layak jual atau gak. Minta masukan kekurangannya apa saja, jangan alergi untuk dikritik.

2. sudah tahu jumlah modal usahanya. Anda harus paham untuk membuka perjuangan ini, berapa modal perjuangan yang dibutuhkan. Dan juga sediakan biaya operasional cadangan. Awal buka perjuangan harus menyediakan biaya operasional selama 6 bulan semoga sanggup mengantisipasi perjuangan anda masih berjalan alasannya kemungkinan besar pada awal perjuangan ini akan merugi.

3. tahu peralatan dan perlengkapan apa saja yang akan dibeli. Pastinya anda harus paham peralatan dan perlengkapan yang akan dipakai untuk membuka perjuangan sop ayam. Jika anda belum tahu, maka sebaiknya matangkan dulu perencanaan anda.

Jika buka perjuangan sop ayam dengan membeli franchise, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan:

Memang ada banyak keuntungan salah satunya anda tidak perlu promosi mengenalkan perjuangan alasannya nama franchise yang anda beli sudah terkenal/populer. Untuk problem kualitas sop ayamnya tidak diragukan lagi. Sudah yummy dan disukai oleh masyarakat. tapi banyak juga kita sudah beli franchise tapi tidak untuk malah buntung alias rugi. Mengapa???

1. selera rasa masakan masyarakatnya. Pelajari apakah masyarakat di daerah tersebut menyukai masakan sop ayam? Jika tidak suka, ya tidak laku.

2. jeli membaca perjanjian kerjasama dengan pewaralaba. Jangan hingga terjebak dengan kata kata. Di dalam perjanjian tersebut harus terang dan detail mengenai keuntungan dan timbal balik, serta risiko apabila melanggar. Kadang kala dalam isi perjanjian kerjasama dengan pewaralaba hanya dibahas secara umum, trus sesudah kita deal dan membahas secara detail, ternyata malah merugikan kita dan jikalau kita menarik kembalik kerjasamanya, uang tidak sanggup kembali.

3. bekerjasama dengan produk yang sudah mapan dan sudah bertahan puluhan tahun. Alasannya yaitu produk tersebut sudah teruji dan bukan produk musiman. Lalu ada pertanyaan bagaimana jikalau kita tetap berhubungan dengan produk yang sedang booming, apa tidak boleh??? Ya boleh boleh saja. namun jikalau anda mau mengamati banyak sekali produk yang booming usang kelamaan mati dengan sendirinya, satu rujukan yaitu waralaba dengan masakan ketela. Yang dulunya sangat booming, namun itu hanya bertahan 2 hingga 3 tahun sesudah itu tidak bisa bertahan pada persaingan usaha.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel