Peluang Bisnis Perjuangan Penitipan Anak Dengan Analisa Lengkap

Peluang Bisnis Usaha Penitipan Anak dengan analisa lengkap - Hampir semua orang yang berumah tangga mempunyai anak. Namun tidak semua orang yang mempunyai anak tersebut punya waktu untuk menemani dan marawat anaknya sepanjang waktu. Desakan kebutuhan ekonomi menciptakan banyak suami istri bekerja seharian. Apalagi di kota besar. Banyak orang renta tidak punya waktu untuk mengasuh anak alasannya yaitu kesibukan kerja. 


Bisnis penitipan anak mempunyai prospek yang elok alasannya yaitu banyaknya permintaan. Untuk memulai bisnis ini bukan hal yang sulit alasannya yaitu tidak membutuhkan modal yang besar dan juga keahlian yang berafiliasi dengan kepintaran. Anda harus memperhatikan kenyamanan anak dan kenyamanan orang tua, dan juga faktor keamanan juga harus di perhatikan.
Peluang Bisnis Usaha Penitipan Anak dengan analisa lengkap Peluang Bisnis Usaha Penitipan Anak dengan Analisa lengkap

Tips Memulai Bisnis
Modal utama anda yaitu tempat, tidak dengan daerah yang luas. Jika anda sudah mempunyai modal tempat. Maka anda sudah dapat memulai bisnis penitipan anak. Luas Kira-kira 9 x 5 meter itu sudah cukup, namun lebih besar lebih baik. Tempat itu sebagian besar dipakai untuk daerah tidur anak dan arena bermain. Anda juga harus menyiapkan minimal dua baby sitter untuk merawat dan menjaga belum dewasa tersebut.
Semakin banyak baby sitter maka semakin baik. Hambatan yang ada kemungkinan besar yaitu mencari pengguna jasa penitipan anak. Karena anda harus mempunyai korelasi yang cukup luas dan pada awalnya akan kesulitan menumbuhkan 

Agar bisnis anda berjalan dengan baik, maka anda harus mempersiapkan beberapa hal.
1. Manajemen
Tidak mungkin suatu bisnis itu dapat berjalan dengan baik kalau suatu perjuangan itu tidak di atur dengan baik. Manajeman yang baik diantaranya yaitu kesejahteraan karyawan, mengatur keuangan dengan baik dan lain-lain.
2.Tempat Bermain
Anak-anak akan lebih tertarik dan betah untuk tiba ketempat anda kalau permainan yang disediakan banyak.
3. Izin Usaha
Izin perjuangan merupakan hal yang penting alasannya yaitu tangung jawab anda sangat besar yaitu menjaga anak orang. Jadi, hampir semua orangtua ingin anaknya betul-betul dititipkan pada daerah yang terpercaya.
4. Keamanan
Ini merupakan salah satu hal terpenting dalam menjalankan perjuangan penitipan anak ini. Anda harus menciptakan keamanan yang baik, dengan aneka macam prosedur. Seperti, melarang orang lain masuk kedalam ruangan penitipan anak kecuali karyawan. Tujuannya yaitu untuk mengatasi hal-hal yang tak diinginkan.
5. Promosi
Selain beberapa hal diatas, terakhir yang harus anda lakukan yaitu promosi. Anda dapat memulai promosi dengan memanfaatkan korelasi anda, teman-teman anda sesama karyawan (jika anda seorang karyawan), kenalan, keluarga, bahkan tetangga untuk mengimformasikan bisnis anda dari lisan ke mulut.

Analisa Bisnis
Modal
Renovasi ruang bermain dan daerah tidur
Rp.5.000.000
Mainan anak-anak
Rp.1.500.000
Total
Rp.6.500.000

Biaya
Gaji baby sitter
@Rp.1.000.000
2 orang
Rp.2.000.000
Listrik & Air


Rp.    100.000
Telepon &wifi


Rp.    250.000
Lain lain


Rp.    100.000
Total


Rp. 2.450.000

Penerimaan
Penitipan anak
Rp.500.000
10 anak
Rp.5.000.000
Pengeluaran
Biaya


Rp.2.450.000
Laba bersih


Rp.2.550.000

Demikian yang dapat saya jelaskan mengenai Analisa bisnis penitipan anak dengan tips dan rincian modal sebagai rujukan bisnis anda. Besar kecilnya laba tergantung skala dan administrasi perjuangan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel