Peluang Bisnis Perjuangan Toko Beras Dengan Analisa Lengkap

Peluang Bisnis Usaha Toko Beras dengan Analisa Lengkap - Bisnis toko beras merupakan salah satu peluang bisnis yang mempunyai prospek yang bagus. lantaran kita menjual salah satu materi utama untuk kebutuhan manusia. Beras merupakan materi masakan utama masyarakat Indonesia. Beras dimanfaatkan terutama untuk diolah menjadi nasi, bubur dan lain lain. Setiap harinya, rumah tangga memerlukan beras untuk dikonsumsi. Hal tersebut yang mengakibatkan perputaran uang dalam bisnis beras ini sangat cepat. Beras sendiri mempunyai aneka macam jenis dan tingkat kualitas. Masing-masing jenis beras tersebut tentunya mempunyai harga yang berbeda. Jadi, setiap konsumen memilih sendiri jenis beras mana yang akan dikonsumsi.


Peluang Bisnis Usaha Toko Beras dengan Analisa Lengkap  Peluang Bisnis Usaha Toko Beras dengan Analisa Lengkap


Macam-macam beras
Beras biasa yang berwarna putih agak transparan lantaran hanya mempunyai sedikit aleuron, dan kandungan amilosa umumnya sekitar 20%. Beras ini mendominasi pasar beras.
Beras merah, akhir aleuronnya mengandung gen yang memproduksi antosianin yang merupakan sumber warna merah atau ungu.
Beras hitam, sangat langka, disebabkan aleuron dan endospermia memproduksi antosianin dengan intensitas tinggi sehingga berwarna ungu pekat mendekati hitam.
Ketan(atau beras ketan), berwarna putih, tidak transparan, seluruh atau hampir seluruh patinya merupakan amilopektin.Ketan hitam, merupakan versi ketan dari beras hitam.
Melihat kondisi tersebut, berbisnis atau menjalankan perjuangan beras sanggup dijadikan sebagai aset usaha.

Keuntungan peluang bisnis beras
Kebutuhan masyarakat terhadap beras tidak pernah mati. Masyarakat akan selalu membutuhkan beras untuk makan. Bahkan dalam satu keluarga mungkin undangan akan meningkat dengan bertambahnya jumlah anggota keluarga
Tidak perlu mempunyai keahlian khusus, hanya di buthkan kedisiplinan ketelitian
Kekurangan peluang bisnis beras
Harus arif menganalisa situasi stok pasar perihal kelebihan dan kekurangan stok beras. Karena akan mensugesti harga. Jangan hingga anda menjual dengan harga mahal dan jangan hingga menjual dengan harga murah.

Strategi bisnis toko beras

Tempat
akan lebih gampang anda memasarkan produk anda jikalau mempunyai lokasi yang strategis contohnya di penggir jalan, area padat penduduk dan di sekitar daerah anda belum ada toko beras. Jika belum ada toko beras, pastinya masyarakat sekitar niscaya lebih mempunyai membeli di daerah anda walaupun lokasi anda tidak berada di pinggir jalan.
Harga
Pastikan harga beras yang nanti anda jual ialah harga grosir dan harga ecer. Karena masyarakat cenderung lebih suka membeli banyak lantaran sanggup mendapat dengan harga grosir
Produk
Pastikan beras anda mempunyai kualitas bagus. beras gres dan beras tanpa kerikil, kadang jikalau konsumen sanggup beras yang mempunyai kualitas buruk tidak mau membeli lagi di daerah yang sama
Promosi
Lakukan promosi dari verbal ke mulut. Mulai dari tetangga sekitar. Lalu ke masyarakat sekitar. Buat spanduk supaya orang tahu anda bisnis toko beras
Carilah pemasok beras yang mau mengantarkan beras ke toko anda. Dan dengan harga yang murah. Jika anda sudah mendapat pemasok tersebut, anda tidak perlu mengeluarkan biaya operasional.
Analisa bisnis perjuangan toko beras
modal awal
Stok beras


Rp.   7.000.000
Peralatan timbangan dll


Rp.   2.000.000
Meja kursi


Rp.      500.000
Total


Rp. 12.500.000

Biaya tetap
Penyusutan peralatan timbangan, dll
Rp.2.000.000
1/48
Rp.41.000
Meja kursi
Rp.500.000
1/36
Rp.13.000
Total


Rp.54.000
9625
Biaya tidak tetap
Beras
Rp.8000
875 kg
Rp.7.000.000
Biaya lain lain


Rp.   100.000
Total


Rp.7.100.000

Penerimaan



Beras
Rp.11.000
875kg
Rp.9.625.000
Biaya



Biaya tetap

Rp.   54.000

Biaya tidak tetap

Rp.7.100.000

Total biaya


Rp.7.154.000
Total


Rp.2.471.000

Demikian yang sanggup saya jelaskan mengenai Analisa bisnis Toko Beras dengan tips dan rincian modal sebagai rujukan perjuangan anda. Besar kecilnya laba tergantung skala dan administrasi perjuangan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel