Peluang Bisnis Perjuangan Batik Pekalongan Dengan Analisa Lengkap

Peluang bisnis perjuangan batik Pekalongan dengan Analisa Lengkap- Trend batik di indonesia menjadi populer diseluruh dunia semenjak baju batik di nobatkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya. Banyak orang orang yang menggunakan batik. Sehingga hal ini sanggup menjadi peluang untuk menjalankan bisnis batik. Batik merupakan proses pinjaman warna pada kain putih dengan corak khusus. Biasanya dilakukan dengan menggunakan alat yang berjulukan canting dan sanggup juga dengan menggunakan cap batik.

Bisnis batik sanggup dikatakan bisnis yang lengkang sepanjang masa. Hal ini disebabkan batik tidak hanya digunakan secara formal saja, tetapi juga sanggup digunakan untuk banyak sekali acara, ibarat bertamsya, menghadiri sanak keluarga, bahkan juga cocok untuk digunakan sebagai baju harian. Batik menjadi hal yang tak gila bagi masyarakat. 
Pemakaian kain batik yang lebih modern menarik minat para cukup umur gemar menggunakan busana batik. Kreativitas para perancang busana terus berinovasi membuat desain pakaian dengan materi kain batik dipadu kain polos. Batik di tiap tempat berbeda beda dan mempunyai ciri khas yang tersendiri, motif batik mempunyai makna yang berbeda.
Batik Pekalongan merupakan salah satu batik yang sangat populer bahkan hingga ke luar negeri. Banyak yang mencari batik baik dari luar kota pekalongan maupun hingga wisatawan gila pun mencari batik pekalongan. Setiap tahun ajakan selalu meningkat dan semakin populer maka potensi untuk membuka bisnis perjuangan batik pekalongan sangat menjanjikan.
Sebelum anda membuka bisnis perjuangan batik pekalongan maka sebaiknya anda memperhatikan hal hal berikut ibarat anda harus mengerti dan paham perihal sejarah batik pekalongan, anda harus tahu karakteristik batik pekalongan. Lakukan survey untuk mengetahui harga pesaing dan harga pasar. Anda juga harus menentukan sasaran pasar untuk menentukan konsumen anda lantaran ada batik yang harganya mahal ada juga batik yang harganya murah. Anda harus menemukan supplier batik pekalongan, buatlah kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak.


Peluang bisnis perjuangan batik Pekalongan dengan Analisa Lengkap Peluang Bisnis Usaha Batik Pekalongan Dengan Analisa Lengkap


Tips Bisnis Usaha Batik Pekalongan

Tempat Bisnis Usaha Batik Pekalongan
Dalam memulai setiap usaha, lokasi sangat kuat terhadap kelancaran perjuangan kita. Pemilihan tempat yang strategis, bersahabat dengan dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, sekolahan akan mengakibatkan produk kita dikenal di pasaran. Namun jikalau anda belum mempunyai tempat strategis  karena keterbatasan modal, maka untuk mensiasatinya anda harus menggunakan pemasaran online dan promosi lewat media sosial.

Baca juga: Peluang perjuangan di Pekalongan

Promosi Bisnis Usaha Batik Pekalongan
Pemasaran produk sanggup dilakukan di rumah dengan promosi online dan menggunakan media umum untuk menarik minat masyarakat. Dapat juga dilakukan dengan sistem door to door. Ikut berpartisipasi dalam banyak sekali festival batik juga sanggup di gunakan untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat.

Harga Batik Pekalongan
Harga batik bervariasi. Ada yang murah dan ada juga yang mahal hingga berjuta - juta. Biasanya batik yang harganya mahal, mempunyai kharakteristik dan jenis batik tulis.
Tidak semua batik tulis mempunyai harga yang mahal. Hal ini juga tergantung dari peminat atau konsumen batik itu sendiri dalam melihat dan memaknai sebuah motif batik. Motif batik tradisional, dengan pembuatan yang rumit dan bahkan sanggup memakan waktu hampir berbulan - bulan, mempunyai nilai jual yang tinggi. 

Produk Batik Pekalongan
Anda harus mempunyai banyak sekali macam motif batik pekalongan dan mempunyai kualitas yang sesuai dengan harapan anda. tergantung anda apakah harga batik yang anda tawarkan murah sedang atau mahal.

Analisa Bisnis Usaha Batik Pekalongan

Modal Awal Bisnis Usaha Batik Pekalongan
Laptop
2.750.000
Handphone
2.000.000
Modem
   500.000
Total modal awal
5.250.000

Biaya tetap
Laptop
2.750.000
1/60
Rp.45.800
Handphone
2.000.000
1/60
Rp.33.300
Modem
   500.000
1/36
Rp.13.800
Total Biaya tetap


Rp.92.900

Biaya Tidak tetap
Pembelian stok awal
Rp.80.000
60 pcs
Rp.4.800.000
Kemasan dan label


Rp.   300.000
Internet dan telepon


Rp.   300.000
Biaya transportasi


Rp.   200.000
Biaya lain lain


Rp.   100.000
Total biaya tidak tetap


Rp.5.700.000

Penerimaan
Penjualan batik pekalongan
Rp.150.000
60 pcs
Rp.9.000.000
Biaya

Rp.     92.900

Biaya tidak tetap

Rp.5.700.000

Total biaya


Rp.5.792.900
Laba bersih


Rp.3.207.100

Usaha yang anda jalankan untuk awal yaitu dengan memanfaatkan media online dan melaksanakan promosi media sosial. Lakukan promosi secara aktif dan terus menerus untuk meningkatkan branding perjuangan anda dan meningkatkan penjualan batik anda. jikalau penjualan anda sudah stabil, segera untuk mencari tempat perjuangan yang stategis supaya bisnis anda sanggup berkembang.

Pusat Grosir Batik Pekalongan
Setelah anda mengetahui analisa perjuangan bisnis batik pekalongan, anda juga harus mengetahui isu perihal pusat grosir batik pekalongan mana saja yang sanggup menjadi acuan anda untuk dijual kembali.

tentunya untuk kulakan produk batik pekalongan.... ya harus di kota pekalongan. di sana terdapat banyak sekali toko baju / pakaian batik khas pekalongan. selain itu juga terdapat beberapa pusat pembuatan batik. tempat produksi berada di rumah rumah penduduk.

1. Kampung Batik Wiradesa
pusat untuk kulakan baju batik yang pertama yaitu di kampung batik wiradesa, dari sini anda akan menemukan banyak sekali pelaku perjuangan pembuatan batik. dari proses awal hingga proses akhirnya. tentunya banyak sekali jenis dan motif batik yang dihasilkan. untuk problem harga, sangat cocok untuk dijual kembali.

2. International Batik Center
tempat kedua yaitu International Batik Center, dimana tempat tersebut khusus menjual banyak sekali macam batik, baik itu batik tulis maupun batik cap. dari tempat ini ada banyak sekali macam batik dengan harga yang berbeda beda.anda hanya harus harga yang pas.

3. Kampung Batik Pesindon
tempat selanjutnya yaitu kampung barik pesindon, kampung ini terdapat banyak sekali macam penjual dan perajin batik. dari kampung ini, anda sanggup menentukan produk batik sebagai rujukan tempat kulakan. anda sanggup menemukan banyak sekali macam motif sesuai selera anda.

4. Pasar Grosir Setono
tempat selanjutnya untuk kulakan batik yaitu di pasar grosir setono. di pasar ini, anda sanggup menemukan baju batik dengan harga murah dan sanggup di jual di kota lain.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel