Peluang Bisnis Perjuangan Reseller Batik Tulis Solo Dengan Analisa Lengkap


Peluang Bisnis Usaha Reseller Batik Tulis Solo dengan Analisa Lengkap – jikalau anda mempunyai kemampuan marketing yang manis dan anda mempunyai banyak kenalan, banyak teman. Anda harus memanfaatkan kemampuan anda dan menyalurkan talenta anda untuk membuka bisnis. Salah satu peluang bisnis perjuangan yang hanya membutuhkan modal kecil, tidak harus memproduksi barang. Salah satu diantaranya yaitu menjadi reseller batik solo. Dengan menjadi reseller, anda hanya harus membeli  barang tersebut dan anda menjualnya kembali.  Menjadi reseller tidak harus mempunyai tempat untuk menjual produk anda. anda bisa memperlihatkan barang dagangan anda melalui internet marketing, menyerupai menciptakan website toko online anda sendiri. Membuat toko virtual di facebook, instagram, dan media promosi lain. Dengan taktik pemasaran tersebut, modal yang harus anda keluarkan sangat sedikit.
Batik merupakan pakaian yang sangat disukai oleh masyarakat indonesia, terutama di tempat jawa. Pakaian yang sanggup di pakai untuk sehari hari, untuk acara kerja, dan juga untuk event event tertentu contohnya pernikahan. Batik merupakan jenis pakaian orisinil indonesia bahkan batik sangat populer di dunia bahkan pemasaran batik hingga ke mancanegara. Salah satu batik yang populer yaitu batik solo sangat populer dengan ciri khasnya. Banyak yang berkunjung ke kota solo hanya untuk membeli batik orisinil solo. Karena banyaknya usul dari luar kota solo, maka ini sanggup menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan jikalau anda sanggup memanfaatkannya.
Sebelum anda membuka bisnis perjuangan reseller batik solo, anda harus memperhatikan beberapa hal diantaranya yaitu anda wajib tiba ke kota solo, anda harus mengetahui titik titik lokasi pengrajin yang menjual batik solo yang berkualitas dan harganya lebih murah. Anda harus melaksanakan survey tempat lokasi untuk anda jadikan supplier. Selain itu, survey pasar untuk mendapat informasi wacana jenis motif, kisaran harga batik solo. Anda harus mempelajari dan mempunyai pengetahuan wacana batik solo, alasannya yaitu kadang pembeli sering menanyakan asal dan makna dari motif batik solo. Jika anda sudah menemukan supllier batik solo yang mau untuk bekerjasama, buatlah katalog produk untuk mempermudah sistem pemasaran anda.
Peluang Bisnis Usaha Reseller Batik Tulis Solo dengan Analisa Lengkap Peluang Bisnis Usaha Reseller Batik Tulis Solo dengan Analisa Lengkap

Tips Bisnis Usaha Reseller Batik Solo :

Lokasi Bisnis Usaha Batik Solo
Untuk awal memulai usaha, anda tidak memerlukan sebuah tempat usaha. Yang anda perlukan hanya menciptakan toko virtual dan dikemas secara apik.

Harga Batik Solo
Harga batik solo yang anda jual ke pembeli harus sesui dengan kualitas batik tersebut. 

Produk Batik Solo
Produk batik yang anda jual haruslah mempunyai ciri batik solo dan asli.

Promosi Batik Solo
Karena anda tidak mempunyai tempat usaha, maka promosi pemasaran sangat penting semoga bisnis perjuangan anda sanggup berkembang. Selalu aktif melaksanakan promosi khususnya dari media sosial, media internet. Jika anda sanggup memanfaatkan media tersebut, maka penjualan batik solo anda akan meningkat.

Analisa Bisnis Usaha Batik Solo :

Modal Awal Bisnis Usaha Batik Solo
Laptop
Rp.2.500.000
Handphone
Rp.2.000.000
Modem
Rp.    500.000
Total modal awal
Rp.5.000.000

Biaya tetap
Penyusutan Laptop
Rp.2.500.000
1/60
Rp.41.600
Penyusutan Handphone
Rp.2.000.000
1/60
Rp.33.300
Penyusutan Modem
Rp.    500.000
1/36
Rp.13.800
Total Biaya Tetap


Rp.88.700

Biaya Tidak Tetap
Pembelian stok awal
Rp.130.000
60 pcs
Rp.7.800.000
Kemasan dan label


Rp.    300.000
Internet dan telepon


Rp.    300.000
Biaya transportasi


Rp.    200.000
Biaya lain lain


Rp.    100.000
Total biaya tidak tetap


Rp. 8.700.000

Penerimaan
Penjualan Batik Solo
Rp.190.000
60pcs
Rp. 11.400.000
Biaya



Biaya tetap

Rp.      88.700

Biaya tidak tetap

Rp.8.700.000

Total Biaya


Rp.    8.788.700
Laba bersih


Rp.    2.611.300

Demikian yang bisa aku jelaskan mengenai peluang bisnis perjuangan reseller batik solo, semoga artikel ini bisa memberi manfaat. Maju tidaknya perjuangan anda tergantung pada administrasi dan kerja keras anda. selamat membaca, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel