Ternyata Begini Cara Sempurna Untuk Melunasi Utang


Ternyata Begini Cara Tepat Untuk Melunasi Utang – kalau berbicara ihwal utang, mungkin banyak orang yang pernah berhutang. Apakah orang per orang maupun dari perusahaan. Namun tidak semua orang juga takut untuk berutang. Ada anggapan bahwa berutang itu jelek atau negatif, namun kalau dikelola dengan baik maka hutang sanggup bersifat positif.

Ternyata Begini Cara Tepat Untuk Melunasi Utang Ternyata Begini Cara Tepat Untuk Melunasi Utang

Namanya juga berutang, orang tersebut harus bertanggung jawab dalam artian mau dan bisa membayar hutang.

Namun sebelum kita berhutang kita harus memikirkan secara matang alasannya tidak sedikit yang merasa bisa membayar hutang, namun malah di tengah perjalanan tidak bisa melunasi hutang.

Jika anda mempunyai hutang, berikut tips dan cara sempurna untuk melunasi utang

1. buat catatan hutang hutang anda.
Kita harus mempunyai catatan berhutang pada siapa, jumlah nominal hutangnya berapa, waktu jatuh tempo tanggal berapa. Dengan begitu kita bisa tahu secara terang kekurangan hutang yang harus di lunasi.

2. sisihkan pendapatan ketika gajian atau pendapatan kita di awal bulan untuk membayar hutang.
Jika pendapatan kita kurang di awal bulan tetap harus di sisihkan bertahap biar di final bulan atau pada waktu jatuh tempo kalau di kumpulkan bertahap akan bisa membayar hutang.

3.  jangan melunasi utang dengan berutang
Jika kita berpikir pendek, biasanya kita pribadi berutang lagi dan dipakai untuk melunasi utang tersebut. istilahnya tutup lubang gali lubang baru. Itu namanya sama saja dan bahkan akan lebih terjerumus. Jangan hingga kita menerapkan hal yang menyerupai itu.

4. gunakan kartu kredit sebaik baiknya
Sebagian besar masyarakat kalau memakai kartu kredit, seolah olah sanggup uang itu mudah. Di sisi lain kartu kredit bisa menguntungkan namun juga bisa merugikan. Sebaiknya kartu kredit dipakai pada ketika genting dan penting.

5. segera selesaikan hutang
Jika kita punya pendapatan lebih, segera selesaikan utang. Jangan hingga ditunda tunda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel