Ternyata Orang Yang Kurang Uang Lebih Dermawan


Ternyata Orang yang Kurang Uang Lebih Dermawan – Kali ini siapabisnis.com membahas mengenai hasil jurnal penelitian dari Queen Mary University of London. Dari paparannya menemukan bahwa orang orang yang kekurangan uang ternyata lebih bahagia memberi dibandingkan dengan orang orang yang kelebihan uang.


Ternyata Orang yang Kurang Uang Lebih Dermawan  Ternyata Orang yang Kurang Uang Lebih Dermawan
Dari penelitian tersebut dilakukan eksperimen sosial dengan menawarkan dua status yang berbeda. ‘Status lebih tinggi’ artinya jatah uang yang ada di grup tersebut lebih banyak dibandingkan dengan ‘status lebih rendah’.

Dari kedua grup tersebut diminta untuk menyumbangkan uang mereka untuk kepentingan bersama dan uang tersebut dibagi bagikan ke semua pemain.

Ternya alhasil ialah grup yang memiliki jumlah uang lebih banyak menyumbang lebih sedikit dibandingkan dengan grup yang jumlah uangnya lebih sedikit.

Terdapat kecenderungan bahwa mendapat uang yang lebih, mereka cenderung menyimpannya. Namun di sisi lain, mereka yag kekurangan uang menganggap bahwa menyumbangkan uang malah nantinya akan sanggup menambah uang mereka.

Penelitian tersebut dilakukan di luar negeri, bagaimana kalau penelitian ini dilakukan di Indonesia ya???

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel