Cara Budidaya Udang Galah Di Bak Untuk Perjuangan



Cara Budidaya Udang Galah di Kolam Untuk Usaha – kali ini SiapaBisnis akan mengulas wacana budidaya udang galah baik dari cara budidayanya, pembuatan kolam, menentukan bibit udang, mengelola suhu kolam, memberi pakan udang, menjaga udang semoga terbebas dari penyakit, panen udang. Seperti yang anda ketahui bahwa perjuangan budidaya udang galah mempunyai potensi bisnis yang menjanjikan dengan potensi laba yang besar dan berkali kali lipat. Usaha budidaya ini jga merupakan komoditas air tawar yang sanggup di ekspor hingga ke luar negeri dan juga sanggup memenuhi kebutuhan dalam negeri. Banyak negera yang membutuhkan udang galah menyerupai jepang, cina, korea dan lain lain. Jika anda menggeluti perjuangan ini, anda juga harus mengetahui cara budidayanya di kolam kolam terpal, kolam aquarium, kolam beton. Anda juga harus selalu mengupdate harga bibit udang galah. Dalam membuatkan perjuangan ini anda sanggup memanfaatkan halaman rumah anda jikalau luasnya mencukupi atau anda mempunyai lahan lain dimana mempunyai air yang cukup untuk mensupply pengairan kolam.



Kali ini SiapaBisnis akan mengulas cara budaya udang galah untuk perjuangan :

Pembuatan kolam
Langkah pertama, anda harus mempersiapkan pembuatan kolam. Anda sanggup mencoba menciptakan kolam terpal dengan ketinggian hingga 700 meter. Dan untuk debit air kolam sekitar 0,5 hingga 1 liter /detik dimana luas kolamnya 300 hingga 1000 m3. Pada kolam terpal, anda harus memperhatikan kualitas air dimana kolam tersebut masih sanggup mendapatkan sinar matahari, air kolam mempunyai kandungan oksigen sebesar 5 hingga 7 ppm. Memiliki kandungan mineral cukup, temperatur cukup semoga udang galah sanggup hidup dengan sehat.

Menebar benih
Langkah selanjutnya ialah dengan melaksanakan penebaran benih udang galah dengan ukuran tokolan pupaya lebih tahan lama. untuk penebaran sistem pemeliharaan tunggal sekitar 5 hingga 10 ekor per kolam dengan ukuran udang sekitar 3 hingga 5 cm. 

Memberi pakan udang
Langkah selanjutnya ialah dengan memberi pakan udang galah. Anda harus memberi pakan yang berkualitas sebab sumbangan pakan sanggup mensugesti hasil panen udang galah. Udang galah biasa di beri makan komplemen berbentk pellet (25 persen protein) dengan jumlah pakan sekitar 5 persen dari berat keseluruhan populasi udang. Dan untuk sumbangan pakan biasanya 2 kali dalam sehari yaitu pada waktu sore dan malam hari.

Menjaga semoga udang terbebas dari penyakit
Langkah selanjutnya ialah dengan menjaga udang semoga terbebas dari penyakit menyerupai dengan mengamati secara pribadi kasat mata dengan menyidik apakah ada tanda-tanda serta memperhatikan bentuk dan gerakan udang. Dengan mengambil sampel dan diuji secara mikroskopik. Dengan mengamati secara mikroskopik di laboratorium apakah udang terdapat jamur, virus, benalu atau penyakit lain.

Panen udang galah
Langkah selanjutnya ialah proses panen udang galah. Biasanya budidaya ini siap untuk dipanen sekitar 5 hingga 6 bulan pada ketika panen pertama. Dan dalam satu tahun udang sanggup dipanen sebanyak 5 kali. Biasanya memang untuk panen pertama alhasil lebih sedikit, selanjutnya hasil lebih banyak pada panen kedua. Untuk bobot udang yang siap panen dan siap jual ukurannya antara 20 hingga 25 gram per ekornya. Semakin berat dab besar udang galah maka semakin tinggi harga jualnya.

Demikian ulasan mengenai cara budidaya udang galah untuk usaha, semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel