Prospek Perjuangan Dan Cara Budidaya Ulat Hongkong



Prospek Usaha dan Cara Budidaya Ulat Hongkong Untuk Usaha – Kali ini siapabisnis.com akan mengulas mengenai tips dan cara budidaya ulat hongkong untuk pelaku perjuangan pemula. Ulat hongkong memang sangat tidak abnormal untuk para pecinta burung kicau, hal itu dikarenakan ulat hongkong merupakan salah satu masakan pemanis yang sangat baik untuk burung kicau. Ulat ini sangat baik kalau dijadikan pakan burung sebab terdapat gizi yang terkandung didalamnya dan sanggup meningkatkan kualitas bunyi burung biar lebih bagus. Beberapa pola burung yang sangat doyan makan ulat hongkong yakni urung pleci, MB dan juga burung ciblek.
Prospek Usaha dan Cara Budidaya Ulat Hongkong Untuk Usaha Prospek Usaha dan Cara Budidaya Ulat Hongkong


Prospek perjuangan budidaya ulat hongkong – kalau anda mengamati beberapa peluang usaha, perjuangan budidaya ulat hongkong mempunyai prospek yang menjanjikan. Ulat hongkong kini ini banyak di cari  dan semakin banyak permintaannya. Beberapa pelaku perjuangan mulai untuk menggeluti perjuangan budidaya ini. untuk memulai perjuangan ini sangat gampang dan tidak perlu ada ketrampilan khusus dan semua orang sanggup membuka perjuangan ini. modal perjuangan untuk memulai perjuangan ini tidak besar. Dengan modal kecil, anda sanggup membuka perjuangan ini. Keuntungan perjuangan yang didapatkan dari perjuangan ini sangat tinggi mengingat harga jual ulat hongkong di pasaran masih sangat tinggi dan juga permintaannya juga setiap tahun semakin meningkat. kalau anda seorang pemula, anda sanggup memulai perjuangan ini dengan memanfaatkan halaman rumah anda untuk budidaya ulat hongkong.

Persiapan
Beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk budidaya ulat hongkong dengan menyiapkan tempat  kandang, media pemeliharaan, bibit ulat hongkong dan juga pakan. 

Pembuatan kandang - Untuk pembuatan sangkar sanggup terbuat dari materi triplek atau kontainer plastik yang sanggup anda dapatkan di toko materi plastik.

Menyiapkan media pemeliharaan – siapkan media dari gabungan dedak halus atau polard , ampas tahu kering. Cari gabungan tersebut masukkan ke dalam kadang yang telah tersedia dengan ketebalan seperempat dari ketinggian wadah.

Menyiapkan bibit – siapkan bibit ulat hongkong yang sanggup anda dapatkan di toko pakan binatang atau peternak lain.

Menyiapkan pakan untuk ulat hongkong – beberapa pakan yang sanggup dipakai untuk pakan ulat hongkong antara lain pakan ayam, ampas tahu, batang pohon pisang, batang talas, labu siam, pepaya, sawi. Pastikan pakan yang diberi tidak wangi sehingga tidak menjadi sarang penyakit.

Pemeliharaan
Semua orang sanggup membuka perjuangan budidaya ulat hongkong sebab memang sangat mudah. Pemeliharaannya juga sangat sederhana yaitu dengan memasukkan bibit ulat hongkong ke dalam kandang, peliharan bibit tersebut selama sekitar 90 hari hingga menjadi kepompong. Jika sudah bermetamorfosis kepompong, pisahkan larva dengan kepompong biar larva tidak memakan kepompong tersebut. tunggu kepompong bermetamorfosis serangga yang bewarna putih menjadi coklat dan hingga menjadi hitam, terakhir menjadi kumbang. Dari kumbang inilah akan menghasilkan telur dan bibit baru.

Kumbang kumbang tersebut dipisahkan ke daerah tersendiri dan membiarkan kumbang tersbut untuk bertelur. Setelah 10 hari, pisahkan kumbang dengan telurnya lakukan secara berulang. Telur telur ini akan bermetamorfosis ulat hongkong sehabis umur 50 hari. ulat hongkong siap dipasarkan.

Tips lainnya
Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu anda harus memastikan suhu kandang. Pastikan suhu sangkar berkisar antara 28 hingga 30 derajat celcius. Ulat hongkong sanggup anda jual atau sanggup anda pakai sendiri untuk pakan burung kicau anda.

Demikian ulasan mengenai prospek perjuangan dan cara budidaya ulat hongkong, semoga sanggup bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel