Pakan Angsa Untuk Meningkatkan Produksi Telur Angsa Petelur



Pakan Bebek Untuk Meningkatkan Produksi Telur Bebek Petelur - Secara umum, dalam penentuan pakan biasanya peternak unggas hanya bertumpu pada dukungan pakan berupa dedak sebagai prolioritas utama. Memang hal tersebut bukan merupakan kesalahan melainkan pakan standar yang memang harus selalu terpenuhi dalam pemeliharaan unggas. Namun ketika ini, peternak unggas utamanya peternak belibis petelur perlu menyadari bahwa hal lain sanggup dilakukan demi mencapai peningkatan kualitas dan kuantitas telur belibis petelur. Mungkin akan banyak timbul pertanyaan, apakah benar pakan belibis kuat terhadap peningkatan produktifitas telur belibis petelur?. Jawabannya tentu mempunyai signifikansi yang cukup besar, dalam arti pakan mempunyai efek besar terhadap peningkatan produktifitas belibis petelur dalam menghasilkan telur telur.
Baca juga: Peluang Usaha di Pekalongan


Pakan Bebek Untuk Meningkatkan Produksi Telur Bebek Petelur Pakan Bebek Untuk Meningkatkan Produksi Telur Bebek Petelur

sumber gambar : www.pixabay.com
Lantas, pakan yang menyerupai apa yang baik dan benar untuk sanggup mencapai peningkatan produktifitas tersebut?
Pertama tama hal yang paling fundamental dan perlu diketahui oleh para peternak ialah berapa banyak pakan yang diperlukan oleh belibis petelur di setiap harinya? Rata rata belibis petelur membutuhkan sebanyak 160gr pakan perekor dalam sehari. Pengetahuan menyerupai ini ialah yang fundamental alasannya ialah apabila peternak tidak sanggup memenuhi dukungan pakan belibis petelur dalam seharinya, tentu akan berdampak besar terhadap perkembangan dan produktifitas nya dalam bertelur. 

Setelah merasa paham dengan tingkat kuantitas pakan yang perlu diberikan pada belibis petelur, perlu juga diketahui kunci atau indikator utama ketercapaian biar belibis sanggup meningkat dalam bertelur baik dari segi kualitas dan kuantitas. Peternak perlu memberi pakan yang penuh dengan nutrisi, utamanya ialah kadar protein yang tinggi dalam pakan yang diberikan. Semakin tinggi protein yang terkandung dalam pakan belibis makan semakin baik juga produksi telur yang dihasilkan serta meningkatnya pula jumlah telur yang dihasilkan. Pakan yang berisi banyak kadar protein biasanya sanggup ditemukan pada materi pakan konsentrat yang di produksi oleh pabrik kenamaan menyerupai Japfa, CPI dan lain sebagainya. 

Memang banyak pakan konsentrat yang baik dan mengandung banyak protein di dalamnya, namun umumnya pakan berprotein tinggi yang di produksi oleh pabrik mempunyai nilai jual yang tinggi atau sanggup dikatakan dibandrol dengan harga yang mahal. Hal ini perlu di pahami oleh para peternak alasannya ialah bahu-membahu pakan konsentrat juga baik jikalau di campur dengan dedak biar lebih menghemat modal pembelian pakan belibis petelur. 

Adakah pakan berprotein tinggi yang gampang di sanggup dan tidak mahal?
Sebenarnya banyak pakan belibis petelur yang mengandung protein tinggi dan gampang di dapat, sekalipun di alam bebas atau di sanggup secara alami. Seperti halnya ikan dan keong. Dua binatang ini sanggup dijadikan pakan yang mempunyai kadar protein tinggi dan gampang di sanggup di alam bebas. Ikan jenis ikan rucah ialah ikan kecil yang banyak ditemui di sungai dan area pesawahan, hal ini memungkinkan Peternak membawa ternaknya ke sungai atau sawah biar mendapat ikan rucah secara mandiri.

Selain ikan rucah, konon binatang yang paling memberi banyak kandungan protein di dalam pakan belibis petelur ialah keong. Berbagai jenis keong sanggup ditemukan di perairan sungai dan pesawahan, lebih banyak ditemukan di area pesawahan. Bebek petelur biasanya mencari keong yang kecil namun mempunyai kandungan protein tinggi. Selain itu, limbah limbah makanan kita sehari-hari juga sanggup dijadikan pakan yang bergizi dan berprotein baik bagi belibis petelur. Beberapa limbah yang mempunyai protein tinggi diantaranya ialah jagung dan bungkil kedelai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel