Kelebihan Dan Kekurangan Beternak Angsa Petelur



Kelebihan dan Kekurangan Beternak Bebek Petelur - Ide brilian bahu-membahu apabila anda berminat untuk membangun bisnis beternak angsa petelur lantaran banyak keuntungan yang diperoleh dari beternak angsa petelur. Namun, adapula hal yg harus diperhatikan dalam memelihara angsa petelur, terutama perihal resiko yg akan di hadapi. 

Resiko apa yg dihadapi para pebisnis angsa petelur?
Tidak gampang sejatinya beternak angsa petelur lantaran niscaya ada resiko apabila tetapkan untuk beternak. Besar kemungkinan kegagalan yang terjadi apabila tidak mengenal dan mendalami cara beternak angsa petelur yang baik dan benar. Hal yang perlu diperhatikan yaitu bahwa angsa petelur yaitu binatang yg sanggup dikatakan gampang mengalami stres. Hal tersebut sanggup disebabkan lantaran perubahan perlakuan yang diberikan oleh peternak atau sanggup dikatakan kurangnya diperhatikan referensi ternak. Dapat juga disebabkan lantaran perubahan cuaca yang tidak stabil sampai menimbulkan mudahnya terserang virus. Stresnya angsa juga sanggup dipengaruhi oleh faktor kondisi kawasan para angsa hidup baik bak maupun kandang, apabila kondisinya terlalu lembab menimbulkan penurunan daya tahan tubuh. Apabila angsa sudah mengelami stres, maka akan membuat produksi telurnya menurun bahkan sampai menimbulkan kematian. 

Kelebihan dan Kekurangan Beternak Bebek Petelur  Kelebihan dan Kekurangan Beternak Bebek Petelur
sumber gambar: www.pixabay.com

Hal unik sanggup dilihat bahwa angsa merupakan unggas air tetapi juga tidak sanggup bertahan dalam kondisi yang terlalu lembab. Terutama apabila terjadinya trend hujan yang menimbulkan menurunnya ketahanan tubuh dan berdampak pada kualitas telur serta menimbulkan kerontokan pada bulu bebek. Untuk memulihkan kondisinya diharapkan waktu selama 3 bulan, itupun masih menurut spekulasi lantaran bisa juga mencapai 4 atau 5 bulan yang menjadikan kerugian bagi peternak. Hal ini perlu diperhatikan, terlebih untuk menghindari cuaca yang ekstrem atau hujan yang terus menerus. 

Apabila anda mencoba untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan menambahkan gizi dan nutrisi melalui pencampuran makanan, diusahakan semoga berhati hati lantaran kesalahan dalam mencampur kuliner angsa akan menjadikan angsa petelur menjadi stres sampai berujung pada kematian. Sebaiknya anda perlu berkonsultasi dengan jago untuk mengetahui cara mencampur pakan angsa semoga menerima gizi dan nutrisi yang baik bagi ternak anda. 

Lalu, adakah keuntungan yang di sanggup dalam beternak angsa petelur?
Disamping banyak resiko yang akan dihadapi oleh peternak, banyak juga keuntungan yang akan di sanggup apabila anda sukses dalam beternak angsa petelur. Kesuksesan tersebut sanggup anda raih dengan memperkaya wawasan anda mengenai cara beternak bebek. 

Apabila diperhatikan secara seksama, begitupun dengan pengetahuan secara umum sanggup disimpulkan bahwa angsa petelur merupakan unggas yang sanggup hidup di darat dan di air. Ini merupakan keuntungan yang paling utama lantaran dengan memanfaatkan kondisi tersebut, peternakan banyak menerima keuntungan.

Dengan kemampuan hidup di darat, otomatis membuat peternak lebih menghemat modal untuk tidak membuat bak lantaran kemampuannya bertahan hidup di darat. Sehingga apabila angsa petelur membutuhkan air untuk merendam diri dan mencari makan, peternak sanggup membawanya mencari sumber air terdekat dengan begitu peternak tidak perlu mengeluarkan modal untuk membuat kolam. Begitu pula dengan kemampuannya yang sanggup memperoleh kuliner secara sanggup berdiri diatas kaki sendiri tidak hanya di darat, melainkan juga sanggup memperoleh makan di air.
Keuntungan lainnya yang sanggup diperoleh yaitu kondisi sangkar yang tidak bau. Biasanya angsa yang kondisi kandangnya lembab akan menimbulkan bau. Apabila sangkar anda kering lantaran tidak mempunyai bak maka sangkar yang kering tidak akan anyir serta kotoran angsa juga gampang dibersihkan. 

Kualitas telur angsa juga akan menjadi baik apabila kondisi sangkar yang tidak terlalu lembab. Kandang yang lembab akan membuat banyak dampak jelek yang ditimbulkan sehingga menimbulkan kualitas telur menurun. Sebaliknya juga apabila sangkar yang kering sanggup menjauhkan dari penyakit dan produksi telur meningkat. Kebanyakan bandrol telur angsa petelur mencapai Rp. 1.100,- pertelurnya dengan 70% keberhasilan kemampuan bertelur bagi angsa yang sehat dan produktif. Hal ini sanggup menjadi pemasukkan yang cukup signifikan sekaligus sanggup menjadi ladang perjuangan bagi peternak maupun peluang perjuangan bagi orang lain.




Hal gampang namun sulit yang perlu anda ketahui dan kuasai mengenai perjuangan beternak bebek.

1. berani pegang bebek
Loh kok begitu??? Maksutnya gimana???

Banyak yang tertawa dengan kali tersebut, namun tidak bisa dipungkiri lagi ada beberapa orang yang ingin membuka perjuangan ternak angsa namun tidak pernah dan tidak berani pegang bebek.

Bagaimana anda menjual angsa hasil ternakan anda sendiri ke orang lain kalau pegang angsa saja tidak berani....

Malah akan ditertawakan calon pembeli. hahahahaha

2. berani kotor
Bebek niscaya mengelarkan kotoran kotoran. Nah tentu saja walaupun tiap hari dibersihkan namun tetap saja niscaya ada kotoran baik itu melekat dibadan angsa maupun melekat di kandangnya sendiri.

Itu berarti anda sebagai orang yang ingin berwirausaha ternak angsa wajib berani kotor. 

nah, kan bisa nyuruh orang lain yang melaksanakan pencucian sangkar atau bersihin tubuh angsa dari kotoran??? Yah.... bisa sih, namun alangkah lebih manis kalau anda menyuruh orang lain melaksanakan anda juga harus bisa dan pernah melakukannya semoga tidak ditertawakan orang. Hahaha

3. berani menyembelih bebek.
Loh... apa hubungannya dengan ternak bebek???

Yah ada dong... seandainya ada pembeli yang ingin membeli angsa anda dalam jumlah banyak kemudian ingin sekalian disembelih. Nah kalau ada pembeli menyerupai itu apakah akan ditolak?? Tentu saja tidak, lantaran si pembeli membeli banyak angsa dan niscaya akan mendatangkan banyak keuntungan. Memang tidak harus anda yang menyembelih semua bebek, namun anda pernah punya pengalaman sehingga sanggup bercerita ke pembeli.

4. berani mengatakan ke masyarakat (woro woro)
Jika ingin berhasil dalam bisnis ternak bebek, tentu dibutuhkan satu keberanian dalam mengatakan (memasarkan hasil ternak angsa anda ke orang lain). Kaprikornus dalam setiap bertemu orang sering seringlah untuk membicarakan angsa dan perjuangan anda. nah dari situ, orang akan teringat ketika suatu ketika nanti membutuhkan angsa niscaya akan menghubungi anda. tidak semua orang lohh... yang berani mengatakan ke orang orang. Secara garis besar.... kau akan menjadi seorang marketing / sales.

5. Berani rugi
Anda beternak angsa pastinya ingin meraih keuntungan / untung dan ada beberapa motivator motivator yang menyatakan bahwa kalau ingin berusaha lakukan jangan pikirkan perihal kerugian. Nah memang itu ada benarnya..... namun sebaiknya juga anda juga harus mempersiapkan mental bahwa setiap perjuangan niscaya akan ada momen terjadi kerugian. Pasti itu. Setiap aktivitas usaha....pengusaha yang sudah sukses niscaya mengalami hal menyerupai itu.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel