Ternyata Ini Kelebihan Dan Kekurangan Dalam Budidaya Ikan Cupang



Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangan dalam Budidaya Ikan Cupang – kalau anda ingin memulai bisnis budidaya ikan cupang, salah satu yang harus anda ketahui ialah apa saja kelebihan dan kekurangan yang ada dalam ikan cupang.

Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangan dalam Budidaya Ikan Cupang Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangan dalam Budidaya Ikan CupangTentunya bagi pembeli atau konsumen, dalam mememlihara ikan hias mempunyai banyak manfaat, dan juga sanggup dijadikan sebagai hobi. Dengan menyalurkan sebagai hobi, sanggup bermanfaat untuk menghilangkan stress yang dialami dalam kehidupan sehari hari. baik itu stress alasannya pekerjaan atau stress rumah tangga. 

Kali ini siapabisnis.com akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan pada pemeliharaan ikan cupang dari banyak sekali segi. Sedikit yang perlu diketahui ialah ikan cupang di Indonesia sangat popluer dan banyak digemari oleh masyarakat dari banyak sekali kalangan baik itu menengah atas atau menengah bawah. Ikan cupang sangat digemari oleh orang remaja maupun anak anak.

Kelebihan Ikan Cupang
Berikut ini ialah beberapa kelebihan pada ikan cupang:

Harga yang sangat terjangkau
Kelebihan pertama ialah harga ikan cupang yang sangat terjangkau. Harga ikan cupang mulai dari 10 ribuan hingga ratusan ribu. Tergantung jenis dan bentuk ikan cupang sendiri. Sekarang ini ikan cupang tergolong ikan yang sangat gampang didapatkan. Namun ada beberapa jenis ikan cupang yang kalau dirawat dan dipelihara dengan baik, kalau dijual lagi maka nilai jualnya sangat tinggi bahkan hingga jutaan rupiah. 

Keindahan bentuk dan rupa
Kelebihan lainnya ialah ikan ini mempunyai beberapa jenis dan bentuk yang sangat indah terutama pada siripnya. Dari warna warna siripnya yang sangat indah menawarkan kepuasan tersendiri bagi para pemiliknya. Semakin indah warna dan bentuknya, maka semakin tinggi nilai jual pada ikan hias.

Gerakan unik
Kelebihan lainnya ialah ikan cupang mempunyai gerakan yang unik. Ikan ini tergolong kasar namun juga sangat tenang. Pada ketika agresif, ikan cupang malah memperlihatkan keindahannya untuk dilihat. 

Kekurangan ikan cupang
Berikut ini ialah beberapa kekurangan pada ikan cupang:

Tidak gampang dibudidayakan
Salah satu kesulitannya ialah ikan ini tidak gampang untuk dibudidayakan, hal itu dikarenakan sifat ikan ini cukup agresif, termasuk pada ikan cupang betina dimana ikan betina ini juga sering memakan telurnya sendiri. Sedangkan pada ikan jantan, lebih cenderung untuk menguasai telurnya sendiri hingga melawan ikan betina.

Sensitif pada tingkat keasaman air
Kekurangan lainnya ialah ikna ini sangat sensitif pada tingkat keasaman air. Kaprikornus kalau anda ingin memulai budidaya ikan cupang. Anda harus mempelajari pengetahuan perihal keasaman air pada ikan cupang. Ikan cupang kalau keasaman airnya tidak sesuai maka lebih gampang mati. 

Belum terkenal di luar negeri
Kekurangan lainnya ialah ikan cupang tidak sepopuler di Inodenesia, kalau di negara lain peminat ikan cupang masih sangat sedikit dibandingkan dengan Indonesia. 

Demikian sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan ikan cupang biar sanggup bermanfaat untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel