Tips Jitu Jualan Sukses Di Facebook

Tips Jitu Jualan Sukses di Facebook - Tips Jitu Jualan Sukses di Facebook - Pada dikala ini perkembangan teknologi sudah semakin pesat. Orang-orang semakin dimudahkan dengan kecanggihan teknologi tersebut, menyerupai akomodasi dalam berbelanja online. Penjual dan pembeli sama-sama diuntungkan dengan kecanggihan teknologi ini. Media sosial menjadi salah satu daerah atau lapak bagi para penjual untuk memasarkan dagangannya secara online atau yang biasa disebut online shop. Media sosial sendiri sudah banyak yang sanggup digunakan, salah satunya facebook. Secara global, facebook telah mempunyai 1,28 miliyar pengguna aktif setiap bulan. Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna facebook terbanyak. Secara lebih khusus, pengguna facebook di Indonesia mencapai 69 juta orang. Oleh alasannya ialah itu facebook banyak dipakai para penjual untuk memasarkan dagangannya. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara gampang berjualan di facebook.
 Pada dikala ini perkembangan teknologi sudah semakin pesat Tips Jitu Jualan Sukses di Facebook
Sumber gambar: www.liputan6.com

Apa yang perlu dimiliki dan disiapkan untuk menjalankan sebuah online shop?
Langkah awal yang harus dilakukan ketika menjalankan online shop ialah menyiapkan beberapa hal yang diperlukan. Yang harus disiapkan ialah laptop atau komputer, modem atau internet, smartphone, produk yang akan dijual, rekening bank, mental yang benar ketika berjualan dan yang terakhir ialah latihan menjadi custumer yang ramah, sopan dan sabar. Selain itu kita juga harus mempertimbangkan pengiriman barang, alasannya ialah berjualan di media umum jangkauannya sangat luas, tidak terbatas pada kota ataupun provinsi saja. Kaprikornus persiapkan juga peralatan untuk membungkus produk yang akan dikirim.

Bagaimana cara berjualan di media umum facebook?
Ketika ingin berjualan di facebook, hal pertama yang harus dilakukan ialah menciptakan akun di facebook. Untuk caranya sangat mudah, tinggal mengisi data dalam kolom yang telah disediakan. Setelah menciptakan akun langkah selanjutnya ialah sebagai berikut:

1.Mencari teman.
Dalam hal ini carilah sahabat sebanyak-banyaknya. Cara pertama yang sanggup dilakukan ialah menambah pertemanan dengan tombol mencari teman. Cara ini paling umum digunakan, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan, dalam facebook ada batas pertemanan, jadi jangan terlalu terburu-buru. Karena kalau dilanggar maka akan mendapat peringatan dari facebook. Cara yang kedua untuk mencari sahabat ialah bergabunglah dengan grup atau komunitas yang ramai. Postinglah hal-hal yang unik dan menarik dengan menyertakan link fanpage anda. Selain itu anda sanggup komen dan mengobrol dengan antar member biar kalau sudah kenal mereka sanggup meminta izin pertemanan dengan sendirinya. 

2.Siapkan gambar atau foto produk yang berkualitas
Pilihlah gambar yang paling berkualitas untuk diposting. Kualitas dari gambar atau foto yang diposting harus sangat diperhatikan, alasannya ialah gambar yang kita posting sanggup mewakili semua produk yang akan dijual, jadi sebagus apapun produk tetapi gambar yang diposting jelek, maka custumer akan menyimpulkan kalau produk tersebut jelek. 

3.Meningkatkan Edgerank
Meningkat edgerank mempunyai kegunaan biar postingan kita sanggup muncul di home atau newsfeed semua sahabat kita walau sudah di posting 8 atau 15 jam yang lalu. Bagi pengguna facebook terkadang kita berpikir kenapa tidak semua postingan sahabat kita muncul di home atau newsfeed kita, hal ini dikarenakan edgerenk yang rendah.

Dibawah ini ialah beberapa tips untuk meningkatkan edgerank.
- Rajin memposting. Dalam hal ini postinglah hal menarik dan kreatif yang sesuai dengan sasaran jualan kita, menyerupai kalau kita jualan parfume, maka kita sanggup memposting trik dan tips menentukan parfume yang benar atau tips memakai parfume yang benar. Frekuensi posting kita juga harus sering atau rajin, setidaknya sekali sehari kita harus posting. Selain itu lakukanlah riset untuk mengetahui kebiasaan dari pelanggan. Kaprikornus kita sanggup mengetahui waktu terbaik untuk posting.
Sertakan foto atau video atau link. Orang lebih tertarik kalau kita posting gambar atau video, oleh alasannya ialah itu usahakan untuk menyertakan foto atau video biar menarik perhatian.
- Dapatkan share, like dan komen. Berusalah biar setiap postingan mendapat share, like dan komen, hal ini mempunyai kegunaan biar postingan kita sanggup dikenal oleh orang lain. Hindari spam komentar alasannya ialah hanya akan menciptakan akun anda telihat buruk.

4.Bangun kedekatan dengan konsumen.
Membangun kedekatan dengan pelanggan sangat perlu dilakukan alasannya ialah kalau anda sudah erat dengan pelanggan, maka anda akan mempunyai daerah dihati pelanggan. Cara ini sanggup dilakukan menyerupai dengan berkomentar di akun teman. Mengobrol lah dengan pelanggan biar pelanggan merasa dekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel