Cara Gampang Berjualan Di Lazada


Cara Praktis Berjualan di Lazada - Indonesia merupakan salah satu perusahaan E-commerce terbesar di Indonesia. Pengunjung Lazada mencapai 36,6 juta tiap bulannya. Untuk proses menjual ataupun membeli sangat mudah, sehingga banyak konsumen maupun seller yang nyaman memakai Lazada sebagai kawasan untuk berjualan dan berbelanja. Saat ini Lazada telah mempunyai ratusan ribu online shopper. Berikut ini yaitu beberapa cara berjualan gampang di Lazada.


 Indonesia merupakan salah satu perusahaan E Cara Praktis Berjualan di Lazada
sumber gambar: www.lazada.co.id

Apa yang perlu dipersiapkan sebelum bergabung dengan Lazada?
Sebelum menetapkan berjualan di Lazada, hal yang perlu diperhatikan yaitu produk yang akan kita jual. Pilihlah barang dengan kualitas terbaik, biar pembeli tidak merasa kecewa apalagi melaksanakan return, alasannya Lazada mengizinkan pembeli untuk melaksanakan return apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan deskripsi yang ditulis oleh penjual. Jika terlalu sering memperoleh undangan return, akan menciptakan reputasi penjual buruk. Oleh alasannya itu, tulislah deskripsi yang sesuai dengan kondisi barang, sanggup dibentuk menarik tapi jangan melebih-lebihkan.

Setelah menetapkan produk yang akan dijual, pahamilah ihwal kegiatan afiliasi Lazada. Kata “afiliasi” sendiri sudah tidak gila dalam dunia e-commerce. Program afiliasi yaitu sebuah kegiatan dari online shop menyerupai Lazada dimana apabila penjual bisa menjual produknya, maka penjual akan memperoleh komisi dari Lazada. Komisi ini berbeda-beda, tergantung standarisasi setiap kategori yang sudah ada.

Terakhir, sangat perlu mengetahui kantor cabang JNE terdekat, alasannya Lazada hanya bekerja sama dengan JNE, untuk itu pastikan kantor cabang JNE bersahabat dengan rumah, alasannya untuk memudahkan proses pengiriman barang.

 Bagaimana cara bergabung dengan Lazada?
Untuk bergabung di Lazada sebagai penjual, yang perlu dilakukan yaitu mengisi form online khusus bagi penjual Lazada di www.Lazada.co.id/marketplace kemudian pilih tombol daftar di pojok kanan atas. Syarat menjadi seller di Lazada cukup mempunyai fotokopi KTP atau pendaftaran bisnis menyerupai UD/CV/PT dan fotokopi informasi akun bank. Pengisian form harus dilakukan dengan benar, alasannya ini akan berkaitan dengan transaksi keuangan nantinya.

Setelah mendaftar maka akan ada pemberitauan Lazada di email. Kemudian ikuti tautan yang dikirim pada email tersebut. Setelah itu login ke bab seller center di Lazada. Dalam hal ini perjanjian kerjasama harus dibaca dengan sangat teliti. Pahamilah banyak sekali peraturan dan pembagian laba yang telah ditetapkan oleh Lazada. Jika sudah paham dengan perjanjian tersebut lanjutkan proses berikutnya. Tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan ketika menjadi seller atau penjual di Lazada tetapi penjual akan dikenakan sedikit komisi yang telah di standarisasi pada setiap kategori yanga ada dari barang yang berhasil dijual

Langkah berikutnya sehabis menjadi penjual yaitu mengisi toko online. Unggah foto produk yang ingin dijual, gunakan foto dengan kualitas terbaik. Sesuaikan dengan standar resolusi Lazada. Gunakan fitur tambah produk untuk  mengupload foto produk. Berikan deskripsi ihwal spesifikasi barang yang dijual. Buatlah deskripsi yang jelas, menarik dan kreatif, tetapi jangan berlebihan sesuaikan dengan kondisi barang. Usakan untuk selalu memperlihatkan deskripsi produk yang dijual, jangan hingga tidak memperlihatkan deskripsi produk sama sekali. Penjual diberi kebebasan untuk mengunggah produk sebanyak-banyaknya dari banyaknya kategori yang luas.

Setelah produk berhasil diupload, tunggu pemberitahuan email dari Lazada bila ada yang membeli produk. Jika produk terjual, untuk merespon email tersebut, login lah ke https://sellercenter.Lazada.co.id/order kemudian cek apa yang dipesan dan segera respon pesanan tersebut. Pengiriman barang maksimal 2 x 24 jam sudah harus memasukkan No Resi JNE. Jika sudah memasukkan No Resi JNE, selanjutnya aplikasi seller centre Lazada akan merubah sendiri status pemesan dari pending menjadi ready to ship kemudian sanggup berubah kembali menjadi shipped dan complete.  Jika barang sudah berstatus completed dan delivered, pembayaran ke rekening penjual maksimal 14 hari sehabis berstatus delivered. Itulah penjelas ihwal cara berjualan gampang di Lazada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel