Cara Dan Tips Berjualan Di Shopee


Cara dan Tips Berjualan di Shopee - Online shop di Indonesia beberapa tahun belakangan ini mengalami pertumbuhan yang pesat, hampir semua orang tertarik untuk berjualan di online shop. Berjualan di online shop mempunyai beberapa keuntungan, ibarat sanggup disambi dengan pekerjaan lain, mudal yang minimal dengan laba yang maksimal, transaksi mudah, sanggup beriklan secara gratis dan menambah omzet pemasukan. Keuntungan ini lah yang menciptakan banyak orang berlomba-lomba untuk berjualan di online shop. Shopee merupakan salah satu market place di Indonesia. Salah satu kelebihan dari shopee ialah menunjukkan penawaran bebas ongkir (ongkos kirim) kepada pelanggan. Kelebihan inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh banyak penjual untuk menjual produk mereka. Oleh alasannya ialah itu akan dijelaskan bagaimana cara berjualan di Shopee.

Online shop di Indonesia beberapa tahun belakangan ini mengalami pertumbuhan yang pesat Cara dan Tips Berjualan di Shopee
                                                                                  sumber gambar: www.shopee.co.id

Bagaimana cara berjualan di Shopee?
  • Langkah pertama yang harus dilakukan kalau ingin berjualan di Shopee ialah menciptakan akun Shopee melalui handphone atau PC. Jika ingin menciptakan shopee melalui handphone maka harus mendownload melalui playstore atau appstore.
  • Setelah itu, lakukan registrasi dengan menentukan hidangan “Daftar”. Isi form yang disediakan, nomor telepon, user name, pasword, dan isyarat verifikasi (dikirim melalui sms ke nomer anda), sanggup juga mendaftar dengan email atau facebook. Setelah anda mempunyai akun.
  • Selanjutnya, anda akan masuk ke halaman profile anda. Jika ingin berjualan, maka kunjungi laman seller center Shopee untuk mengupload barang dan harga yang diinginkan. Log in dengan akun yang telah dibentuk pada tahap sebelumnya, kemudian upload produk dan info produk yang dibutuhkan.
  • Pada bab seller center, terdapat 6 bagian, yaitu produkku, kategori tokoku, penjualanku, penghasilanku, dompet Shopee dan pengaturan toko.
>Bagian pertama yaitu produkku. Produkku merupakan daerah dimana penjual sanggup mengupload semua foto produk. Beri data produk, ibarat nama produk, merk, harga dan deskripsi yang menggambarkan produk yang dijual.

>Bagian kedua yaitu kategori toko. Kategori toko dipakai untuk mengkategorikan produk yang dijual.

>Bagian ketiga yaitu penjualanku. Bagian penjualanku berisikan setiap transaksi yang terjadi. Semua order yang sudah didapatkan akan ada disini, ibarat yang sudah dibayar, yang sudah bayar dan harus dikirim hingga dengan order yang sudah selesai.

>Bagian keempat yaitu penghasilanku. Penghasilkanku merupakan hidangan yang berisi seluruh data transaksi penjual yang sudah diselesaikan.

>Bagian kelima ialah dompet Shopee. Dompet Shopee berisikan nomor rekening yang dipakai untuk mentransfer dana dari setiap order yang sudah simpulan diproses. Oleh alasannya ialah itu perlu diingat jangan hingga salah memasukkan nomer rekening. Lebih baik gunakan kemudahan e-banking atau sms banking, sehingga setiap dikala sanggup mengecek setiap transaksi yang telah dikirim oleh pihak Shopee.

>Bagian keenam ialah pengaturan toko. Untuk user name tidak sanggup diganti, tetapi nama toko sanggup diganti. Gunakan nama toko yang sesuai dengan produk yang dijual.

  • Bila ada pembeli yang tertarik dengan produk yang dijual, maka melalui fitur chat, proses tawar menawar sanggup dilakukan secara langsung. Fitur chat sanggup memudahkan proses penjualan, selain itu sanggup menciptakan anda sebagai penjual sanggup eksklusif berinteraksi eksklusif dengan calon pelanggan.
  • Aplikasi Shopee memudahkan proses penjualan produk dan menunjukkan jaminan keamanan dalam transaksi pembayaran tanpa memungut komisi penjualan ataupun biaya pendaftaran, jadi semuanya gratis.

Bagaimana tips menciptakan produk lebih menarik?
  • Gunakan foto produk yang menarik, terperinci dan berkualitas untuk menarik perhatian konsumen.
  • Berikan info yang lengkap, detail, dan sesuai dengan kondisi dari produk yang dijual, usahakan untuk tidak melebih-lebihkan.
  • Promosikan ke teman-teman anda atau konsumen melalui media umum dengan fitir share
  • Berikan promosi yang menarik. Gunakan kalimat-kalimat yang kreatif dan meyakinkan. 

 siapabisnis.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel