Cara Jualan Di Tokopedia

Cara Jualan di Tokopedia - Peluang perjuangan dengan berbisnis online ketika ini memang sedang menjadi isu terkini dan digandrungi banyak orang di Indonesia. Baik penjual maupun pembeli terdiri dari semua kalangan. Hanya dengan bermodalkan smartphone dan jaringan internet yang memadai, acara jual beli online sanggup dilakukan. Tokopedia merupakan satu dari banyaknya marketplace di Indonesia. Kehadirannya sekarang ramai diperbincangkan. Banyak orang yang mengaku bila mereka sudah memperoleh banyak laba sesudah ikut menjadi member. Disini akan dijelaskan bagaimana cara bergabung dengan Tokopedia sebagai penjual.


Peluang perjuangan dengan berbisnis online ketika ini memang sedang menjadi isu terkini dan digandrungi Cara Jualan di Tokopedia

 sumber gambar : www.tokopedia.com

Bagaimana cara bergabung dengan Tokopedia?
Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mendaftar di www.tokopedia.com Dan sesudah masuk halaman Tokopedia cari goresan pena “Buka Toko” dan isi data warta toko anda. Isi semua data yang dibutuhkan dengan benar menyerupai nama, deskripsi, slogan, alamat, domain, logo toko, serta pertolongan pengiriman. Setelah terisi semua, klik simpan.

Tips:

  • Isi dengan lengkap sebab hal ini mempunyai kegunaan untk membangun kepercayaan pembeli.
  • Cek domain untuk memberi nama toko dan harus memakai nama yang berbeda dengan yang sudah ada.
  • Usahakan untuk upload gambar yang unik untuk logo toko
  • Setelah mempunyai toko, langkah selanjutnya yaitu menambahkan produk kedalam toko. Untuk menambahkan produk pilih tambah produk di sajian “Toko Saya”, masukkan foto produk. Lengkapi data yang diperlukan, menyerupai nama produk, deskripsi produk, kategori dan harga, jumlah pemesanan, kondisi produk. Setelah semua data lengkap, pilih “Simpan”.
Tips:

  • Untuk foto produk, gunakan foto terbaik dari produk anda, sebab foto tersebut mewakili seluruh produk
  • Buatlah deskripsi produk secara detail dan semenarik mungkin tetapi jangan melebih-lebihkan, sesuaikan dengan kondisi produk
  • Untuk semua produk yang di upload harus memenuhi ketentuan upload produk yang sudah ditetapkan oleh Tokopedia sanggup dilihat di www.tokopedia.com/terms.pl
  • Selalu update produk di toko untuk menjaga biar terlihat aktif

Proses mendaftar telah selesai, maka penjual sudah sanggup jualan online di Tokopedia. Penjual tinggal menunggu bila ada pembeli akan diketahui lewat notifikasi, tetapi biasanya pembeli akan bertanya-tanya dahulu. Bangunlah komunikasi yang baik dengan pembeli. Untuk melihat pesanan gres klik “Penjualan” di sajian “ Toko Saya”. Untuk mendapatkan pesanan, sanggup dilakukan dengan mencentang kolom pesanan yang diproses, kemudian klik “Terima Pesanan”, selanjutnya klik “Respon Pesanan”. Tetapi bila ada suatu hal yang menciptakan pembeli tidak sanggup memenuhi pesanan, pilih “Tolak Pesanan” dan isis alasan yang sesuai di kolom “Alasan Penolakan”. Jika pesanan diterima, selanjutnya kirim pesanan dengan biro logistik dan paket pengiriman yang sudah dipilih oleh pembeli. Berikan pelayanan yang cepat dan sempurna sebab hal ini akan kuat terhadap pemberian rating dari pembeli kepada penjual.

Setelah mengirim pesanan, langkah berikutnya lakukan konfirmasi pengiriman di Situs Tokopedia, klik “penjualan” di sajian “Toko Saya”. Centang kolom pesanan yang sudah dikirim, kemudian masukkan nomor rese dan klik “ Konfirmasi”. Terakhir pilih “Ya” untuk konfirmasi pengiriman.

Selanjutnya pantau pengiriman. Penjual sanggup melacak status pesanan yang dikirim dengan cara klik “Penjualan” di sajian “Toko Saya”. Lalu klik “Lacak” pada pesanan yang ingin diketahui status pengirimannya dan sesudah selesai melacak status, klik “Ya”.

Jika pembeli sudah melaksanakan konfirmasi terima barang, dana penjualan akan pribadi di teruskan ke saldo Tokopedia penjual. Untuk menarik saldo Tokopedia ke rekening pribadi, klik “saldo” yang ada dibawah nama profil. Untuk menarik dana hasil penjualan, klik “Tarik Dana”. Lengkapi data-data yang dibutuhkan, menyerupai jumlah saldo yang ditarik, nomor rekening tujuan, kata sandi Tokopedia dan isyarat OTP. Lalu klik “Konfirmasi”. Setelah penerikan sukses maka akan ada notifikasi dari Tokopedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel