Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga


Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga – yang namanya ibu rumah tangga, pekerjaannya niscaya menguruh rumah, anak, dan kebutuhan suami. Setiap waktu harus mengurus rumah dan ibu bukan pekerjaan yang mudah. Walaupun memang terlihat mudah, namun pekerjaan ibu rumah tangga tidak ada hentinya.

Bekerja menjadi ibu rumah tangga sanggup menjadi lelah, bosan dan menjadi kurang secara finansial, sebab pekerjaan ini tidak menghasilkan uang /finansial. Sedangkan suami berkewajiban memenuhi kebutuhan secara finansial.



Dalam rumah tangga suami istri terkadang mengalami permasalahan finansial salah satunya dikarenakan finansial yang di berikan suami masih kurang sehingga beberapa perempuan menentukan untuk bekerja. 

Di sisi lain, perempuan (istri) yang bekerja diluar mempunyai efek yaitu pekerjaan rumah terbengkalai dan anak anaknya tidak ada yang mengurus.

Namun dengan perkembangan teknologi kini ini, menciptakan berbagai alternatif pekerjaan yang sanggup dijalankan oleh para istri sambil tetap melaksanakan pekerjaan rumah sebagai ibu rumah tangga.

Banyak sekali yang sanggup dilakukan oleh ibu rumah tangga untuk menjalankan bisnis / menjadi wirausaha wanita. Berikut inspirasi bisnis untuk ibu rumha tangga:

1. menciptakan makanan kemasan
Ide bisnis yang pertama ialah dengan menciptakan makanan kemasan. Ibu rumah tangga sanggup memanfaatkan waktunya untuk menciptakan makanan kemasan ibarat bawang goreng, makanan ringan bagus kering, keripik dan lain lain yang sanggup dikemas. Keuntungannya ialah makanan yang dimas ini mempunyai waktu kadaluarsa yang lebih lama, selain itu dalam pembuatannya juga sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga. misal kalau ingin menciptakan bawang goreng untuk keluarga maka sekalian menciptakan bawang goreng dalam porsi banyak untuk dijual.

2.membuat pernak pernik atau aksesoris wanita
Selanjutnya inspirasi bisnis yang sanggup di jalankan oleh ibu rumah tangga ialah menciptakan aksesoris contohnya gelang, kalung dengan materi bahan yang mudah. Aksesoris ini juga sanggup dipakai untuk diri sendiri.

3. berbisnis tanaman hias
Sebagai ibu rumah tangga sebagian besar waktunya berada di rumah, kalau rumah terdapat ruang kosong / lahan kosong  kita juga sanggup memanfaatkan lahan tersebut untuk menanam tanaman hias, dan kalau sudah datang waktunya tanaman tersebut sanggup dijual kembali.

4. berbisnis reseller atau dropshipper pakaian
Bisnis yang kini ini banyak dilakukan perempuan khususnya para ibu rumah tangga ialah bisnis reseller atau dropshipper pakaian baik itu pakaian wanita, laki-laki maupun anak  anak. Dengan bisnis ini ibu rumah tangga tidak akan terganggu dengan acara keseharian dalam mengurus rumah. Syarat berbisnis ini ialah mempunyai smartphone dan mempunyai koneksi internet yang baik. Kita juga sanggup mengurus anak sambil berbisnis reseller ini sebab bisnis ini menjalankannya melalui smartphone.

5. menjadi youtuber
Bisnis anak muda kini ini menjadi youtuber, nah ibu rumah tangga juga sanggup menjalankan bisnis ini, memang memerlukan waktu dan konsistensi. Ibu rumah tangga senag memasak, dengan acara keseharian tersebut, sanggup di upload di youtube.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel