Kelebihan Dan Kekurangan Budidaya Ikan Lele


Kelebihan dan Kekurangan Budidaya Ikan Lele – kalau berbicara mengenai ikan lele sangat tidak gila di pendengaran masyarakat Indonesia. Benar.... ikan lele sudah menjadi salah satu lauk terfaforit bagi masyarakat Indonesia. Berbagai kalangan masyarakat mulai dari kalangan menengah atas hingga menengah bawah menyukai ikan ini. melihat semakin tingginya usul akan ikan lele. banyak dari pelaku perjuangan berminat untuk menggeluti bisnis ini. potensi bisnis ini memang sangat bagus. bayangkan saja, tiap tahun usul ikan lele masih tinggi dan bahkan tidak turun. 


Kelebihan dan Kekurangan Budidaya Ikan Lele Kelebihan dan Kekurangan Budidaya Ikan Lele
Jika anda mengamati di banyak sekali kota di Indonesia, kuliner ikan lele banyak di temui di setiap sudut kota, setiap pinggir jalan, setiap warung warung bahkan setiap mall. 

Memang kalau dilihat dari prospek bisnisnya, perjuangan ini masih sangat bagus, namun pelaku perjuangan juga harus jeli dalam menekuni bisnis ini. walaupun banyak masyarakat yang bilang bahwa untuk budidaya ikan lele sangat mudah. Pelaku perjuangan harus mengetahui karakteristik ikan lele. harus juga mengetahui kelebihan dan kekurangan ikan lele supaya kedepannya terhindar dari kerugian usaha.

Berikut yaitu kelebihan Ikan lele:
1. menyerupai yang anda ketahui bahwa ikan lele pertumbuhannya sangat cepat, oleh sebab itu merupakan salah satu laba budidaya ikan lele. dengan pertumbuhan yang cepat tersebut, pelaku perjuangan sanggup mendapatkan laba yang cepat pula.

2. laba lainnya yaitu ikan lele sanggup hidup di banyak sekali jenis air, apakah air yang keruh, air jernih, air yang alirannya tenang. Karena biasanya beberapa jenis ikan harus memperhatikan airnya, namun hal itu berbeda dengan ikan lele. 

3.kelebihan lainnya yaitu ikan lele sanggup bertahan hidup lebih usang walaupun tidak ada airnya dibandingkan ikan lainnya.

4. kelebihan lainnya yaitu pemasaran ikan lele sangat mudah. Mengapa?? Karena tingginya usul akan ikan lele. banyak sekali yang membutuhkan ikan lele menyerupai rumah makan, pedagang pasar, warung makan.

Selai kelabihan yang disebutkan di atas, teryata juga ada beberapa kelemahan yang pelaku perjuangan harus ketahui kalau ingin menggeluti budidaya ikan lele. apa saja??? berikut ulasannya.

Kekurangan ikan lele:
1. ikan lele makannya sangat banyak, jadi anda harus memperlihatkan makan ikan lele lebih banyak dibandingkan ikan lainnya. Itu mengapa ikan lele pertumbuhannya sangat cepat dibandingkan ikan lainnya.

2. ikan lele mempunyai kelincahan yang tinggi ( sangat lincah) apalagi kalau melompat lompat. Kaprikornus anda harus menyesuaikan kolam anda jangan hingga ikan lele yang suka lompat lompat tersebut keluar dari kolam.

3. ikan lele termasuk ikan yang makan apa saja. jadi hati hati kalau memberi makan ikan, takutnya ikan lele tersebut sesudah di olah, dalam ikan lele terdapat kandungan materi berbahaya.

4. ikan lele dalam beberapa tempat hidup di tempat kotor (air kotor), jadi kita harus berhati hati sebab kemungkinan besar, ikan lele tersebut mengandung kuman dan kalau masuk ke dalam badan insan sanggup berbahaya. Apalagi khususnya di kawasan pedesaan, di beberapa tempat kuliner ikan lele yaitu kotoran manusia. 

Waspada dalam mengkonsumsi ikan lele boleh saja, namun tidak semua ikan lele makanannya yaitu kotoran insan dan itu hanya sebagian kecil saja. Untuk pelaku perjuangan budidaya ikan lele sanggup dipastikan pertolongan makan ikan lele tidak memakai kotoran manusia.

Dengan kita mengetahui kelebihan dan kekurangan ikan lele, diperlukan pelaku perjuangan sanggup mendapatkan citra terperinci sehingga sanggup mengambil keputusan apakah ingin menggeluti perjuangan budidaya ikan lele atau tidak.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel