Kelebihan Dan Kekurangan Perjuangan Budidaya Ikan Bawal


Kelebihan dan Kekurangan Usaha Budidaya Ikan Bawal – Bagi para pelaku perjuangan budidaya ikan, salah satu ikan yang mempunyai prospek elok dalam dunia perjuangan ini salah satunya yaitu ikan bawal. Peminat ikan bawal masih sangat banyak. Permintaan ikan bawal setiap tahun sangat tinggi. Ikan bawal kalau diolah menjadi masakan sangat enak, selain itu juga nutrisi yang terkandung dalam ikan sangat elok untuk badan insan dan itu mengapa ikan ini sangat disukai oleh masyarakat Indonesia.

Memang ada beberapa ikan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia yang di olah menjadi masakan menyerupai ikan lele, ikan gurame dan ikan nila, namun ikan bawal tidak kalah populernya dibandingkan dengan ikan ikan tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Budidaya Ikan Bawal Kelebihan dan Kekurangan Usaha Budidaya Ikan Bawal
Untuk membuka budidaya ikan, tentunya kita harus mengetahui kelebihan dan kekurangan perjuangan tersebut, baik dari sisi bisnisnya maupun dari sisi pengembangbiakkannya / pembudidayaannya. Jangan hingga kita membuka perjuangan tanpa perencanaan yang matang sehingga akan berpotensi mengalami kerugian bahkan sanggup memperbesar potensi bisnis tersebut bangkrut.


Tentunya dalam budidaya ikan bawal mempunyai kelebihan dan kekurangannya, menyerupai apa..... berikut ulasannya.

Kelebihan budidaya ikan bawal
1. pertumbuhan ikan yang cepat
Salah satu kelebihan dari ikan ini yaitu laju pertumbuhan ikan bawal termasuk sangat pesat dibandingkan dengan ikan ikan tawar lainnya. Bahkan hanya dalam jangka waktu tiga bulan, berat ukuran ikan bawal hingga satu kilo dari berat tebar sebelumnya yang hanya seratus gram.

2. corak badan yang bagus
Ikan ini juga sanggup dijadikan sebagai ikan hias alasannya yaitu corak tubuhnya yang elok dan bentuk tubuhnya yang menyerupai dengan bentuk badan ikan piranha. Memang secara umum ikan ini dimanfaatkan untuk konsumsi (dimakan). 

3. sangat cocok untuk konsumsi
Ikan ini sangat cocok dikonsumsi alasannya yaitu daging ikan bawal termasuk tebal dan kalau diolah rasanya sangat enak. Jika dimakan manfaatnya yaitu ikan ini mempunyai duri yang sedikit.

4. gampang beradaptasi
Ikan ini sangat gampang menyesuaikan diri dilingkungan yang gres sehingga sangat cocok kalau dibudidayakan di tempat perkotaan maupun pedesaan.

5. tahan terhadap serangan hama penyakit
Ikan bawal termasuk ikan yang tahan terhadap hama penyakit. Oleh alasannya yaitu itu kalau membudidayakan ini, merupakan laba tersendiri bagi para pelaku perjuangan budidaya ikan.

6. Persaingan perjuangan budidaya ikan bawal masih sedikit dibandingkan dengan ikan tawar lainnya
Hal itu dikarenakan banyak pelaku perjuangan yang lebih tertarik untuk budidaya ikan lele atau ikan gurame sehingga persaingan perjuangan ikan bawal lebih sedikit.

Kekurangan perjuangan budidaya ikan bawal
1. masih kalah terkenal dibanding ikan tawar lainnya
Memang seruan akan ikan bawal sangat tinggi, namun tetap saja ikan ini masih kalah terkenal dibandingkan dengan ikan lele, dan ikan gurame. Contoh sederhana saja, kalau anda berkunjung ke beberapa kota pada dikala malam hari, niscaya akan menemukan perjuangan masakan dipinggir jalan dengan menggunakan tenda. Biasanya disitu akan tersedia aneka macam macam ikan perti ikan lele dan ikan gurame, namun beberapa tempat makan tidak menyediakan sajian ikan bawal.

2. pemasarannya lebih sulit di bandingkan ikan tawar yang sudah sangat populer.
Dari tingkat pemasaran ikan, ikan bawal sedikit lebih sulit untuk memasarkannya. Anda harus menemukan warung yang menjual sajian / lauk ikan bawal.

3. risiko janjkematian pada budidaya ikan bawal niscaya ada
Kekurangan perjuangan budidaya ikan, niscaya terdapat risiko janjkematian ikan. oleh alasannya yaitu itu kita harus benar benar memperhatikan dan menjaga ikan jangan hingga terkena hama penyakit. Karena sekali terserang, bukan hanya satu saja yang mati bahkan satu kelompok besar ikan dalam satu bak akan mati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel