Cara Pemasaran Ayam Bangkok Dan Prospek Usahanya


Cara Pemasaran Ayam Bangkok dan Prospek Usahanya – beternak ayam tentunya masih banyak diminati pelaku usaha. alasannya yaitu laba yang didapatkan dari bisnis ini menciptakan banyak pelaku perjuangan yang menggeluti perjuangan ternak ayam. Ada beraneka pandangan gres bisnis mengenai binatang ayam ini. dari ternak ayam petelur (fokus menjual telurnya), mengembangbiakkan ayam hingga penggemukan ayam untuk diambil dagingnya.

Terdapat beberapa jenis ayam yang sanggup dijadikan sebagai perjuangan ternak salah satunya yaitu ayam bangkok. 


Cara Pemasaran Ayam Bangkok dan Prospek Usahanya Cara Pemasaran Ayam Bangkok dan Prospek Usahanya

Apa itu ayam bangkok?
Menurut asal muasalnya, ayam ini berasal dari negara Thailand. Ayam ini mempunyai kelincahan. Pertama masuk di Indonesia di kota Tuban Jawa Timur. Ayam bangkok sangat terkenal di kalangan pecinta ayam aduan mengingat fisiknya yang terlihat lebih jantan dan manis di bandingkan ayam jantan lainnya.

Ciri ciri ayam bangkok :
1. ukuran badan besar dan tegap
2. warna bulu yang beragam
3. mata yang cerah
4. leher panjang
5. jengger berbentuk roes dan pial
6. Paruhnya yang panjang dan tebal
7. kaki ayam yang terlihat bulat, kering dan dengan sisik rapih bewarna kuning

Masyarakat Indonesia tertarik dengan ayam bangkok untuk dijadikan sebagai peliharaan atau di konsumsi alasannya yaitu dipercaya mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Prospek usaha
Prospek perjuangan jual beli ayam bangkok ini sangat menguntungkan mengingat harga satu ekor ayam bangkok yang cukup mahal dibandingkan dengan ayam biasa pada umumnya. Apa lagi jikalau pembelinya yaitu seorang kolektor pecinta ayam bangkok.

Memiliki ayam pun tidak cukup untuk menjalankan bisnis, alasannya yaitu kita juga harus sanggup memasarkannya biar terjadi perputaran arus uang.

Akan sia sia jikalau anda tidak sanggup memasarkannya. Berikut yaitu beberapa cara memasarkan ayam bangkok biar cepat laku.

1. promosikan kawasan perjuangan anda dengan memasang spanduk
Spanduk tersebut harus terlihat terang oleh masyarakat yang lewat di rumah anda biar mereka sanggup tahu bahwa kawasan tersebut yaitu kawasan jual ayam bangkok. Isi dan goresan pena pada spanduk juga harus menarik dan komunikatif. Agar masyarakat mengetahui produk yang dijual. cantumkan nomor telepon yang sanggup dihubungi. 

2. memperlihatkan di pasar hewan
Tawarkan kepada pedagang kecil di pasar binatang dengan sistem penitipan. Buat komitmen antar pedagang jikalau ayam bangkok laris per ekor akan menerima sekian rupiah. 

Jika tidak ada pedagang yang mau untuk dititipkan, anda sendiri yang berjualan di pasar tersebut dan memperlihatkan pribadi kepada masyarakat untuk membeli.

3. tawarkan di facebook.
Media sosial facebook mempunyai fitur grup. Cari grup yang berisikan mengenai jual beli dan cari grup khusus jual beli binatang (jika ada). Dari situ, anda mulai memposting (menawarkan) siapa tahu anggota grup tersebut sedang mencari ayam bangkok. Isi kalimat yang akan diposting juga harus terang dan komunikatif biar pesan yang ingin disampaikan sanggup diterima oleh pembaca.

4. Menjual melalui olx
OLX merupakan salah satu situs marketplace (e-commerce). Anda sanggup memanfaatkan situs tersebut untuk mendukung promosi perjuangan anda. 

5. Membuat website toko online
Cara lainnya yaitu dengan menciptakan website toko online. Mengingat kini ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang lebih menentukan untuk membeli produk melalui internet. Dalam pembuatan toko online pun tidak mahal., sekitar 1 jutaan sudah sanggup menciptakan website toko online.

Sekian artikel mengenai pemasaran ayam bangkok, semoga sanggup bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel