Tertarik Berbisnis Ternak Binatang Langka Harus Tahu Hukum Ini


Tertarik Berbisnis Ternak Hewan Langka Harus Tahu Aturan ini – untuk memulai perjuangan ternak harus benar benar mengerti hukum aturannya. Jangan hingga melanggar alasannya yaitu akan dianggap ilegal dan berpotensi melaksanakan tindakan kriminal. 

Memang banyak dari masyarakat Indonesia masih belum paham mengenai sanggup tidaknya berbisnis ternak binatang langka.

Kali ini siapabisnis.com akan mengulas beberapa info mengenai tata cara untuk berbisnis binatang langka.


Tertarik Berbisnis Ternak Hewan Langka Harus Tahu Aturan ini Tertarik Berbisnis Ternak Hewan Langka Harus Tahu Aturan ini

1. Didapat dari penangkaran
Menurut Balai Konservasi Keaneragaman Hayati (KKH) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) syarat binatang langka sanggup dijual atau dipelihara yaitu berasal dari penangkaran dan bukan diambil dati alam. Saat diperljual belikan harus memilii dokumen yang lengkap dan legal bahwa ini merupakan dari penangkaran.

2. Merupakan binatang yang sudah generasi ketiga dikala berada di penangkaran
Syarat lainnya yaitu binatang langka tersebut merupakan generasi ketiga dikala berada dipenangkaran. Bahasa sederhananya binatang langka cucu dari generasi pertama dari tempat penangkaran.

3. Hanya berlaku bagi binatang yang berkategori Appendix 2 saja
Syarat lainnya merupakan binatang yang berkategori appendix 2 saja, sedangkan untuk appendix 1 dilarang dan harus dikonservasi. Sedangkan untuk appendix 2 yang berasal dari alam pribadi dilarang diperjualbelikan.

Sebagai gosip appendix 1merupakan binatang langka yang jumlahnya kurang dari 800 ekor.

4. Melakukan persyaratan / ijin di Balai Konservasi Sumber Daya Alam
Selanjutnya yaitu melaksanakan pengajuan ijin ke BKSDA, salinan KTP untuk individu dan sertifikat notaris untuk tubuh usaha, Surat bebas gangguan perjuangan dari kecamatan yang didalamnya terdapat acara penangkaran dan pemeliharaan binatang dan tidak mengganggu lingkungan sekitar, bukti lengkap asal usuk indukan (hewan langka yang akan dilakukan penangkaran), BAP kesiapan teknis menyerupai sangkar dan kesiapan secara menyeluruh untuk memelihara hewan, Surat rekomendasi dari kepala BKSDA jikalau binatang tersebut berasal dari tempat lain.

Jika semua ijin dan persyaratan sudah terpenuhi maka sanggup melaksanakan acara bisnis ternak binatang langka.

Semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi anda. terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel