Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email Beserta Pola Suratnya

Kali ini siapabisnis.com akan menunjukkan tips cara mengirim lamaran kerja lewat email beserta teladan surat lamaran kerja dan curriculum vitae nya. Setiap perusahaan yang membuka lowongan kerja niscaya mewajibkan bagi para pelamarnya mengirimkan berkas lamaran kerja lewar email. Ada sebagian orang yang belum tahu dan kebingungan cara mengirimkan nya lewat email.




com akan menunjukkan tips cara mengirim lamaran kerja lewat email beserta teladan  Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email Beserta Contoh Suratnya

com akan menunjukkan tips cara mengirim lamaran kerja lewat email beserta teladan  Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email Beserta Contoh Suratnya



Perhatikan gambar di atas

No 1 ialah berisi alamat email dari perusahaan yang akan dilamar. Pastikan bahwa alamat email perusahaan tersebut benar. Karena jikalau salah abjad saja, lamaran kerja yang akan dikirim tidak akan hingga ke perusahaan tersebut.

No.2 ialah berisi judul dari pesan email tersebut. tulis judul dengan kalimat “ Surat Lamaran Kerja – (posisi yang akan dilamar) – (nama anda). dengan begitu info yang diterima bab HRD perusahaan tersebut jelas. Dan memudahkan bab HRD segera memproses surat lamaran anda.

No.3 ialah berisi surat lamaran singkat yang berisi info wacana anda, tujuan anda mengirim lamaran dan infomasi bahwa anda mengirimkan lampiran berkas melalui email.

Berkas berkas yang dikirim melalui email salah satunya ialah surat lamaran kerja dan curiculum vitae. Berikut kami sertakan formatnya.


Contoh surat lamaran kerja yang akan dikirimkan melalui email

KepadaYth.
Hrd Recruitment 
xxxxxxxxxxx
Di Tempat

Dengan hormat,      
Berdasarkan Iklan Lowongan Pekerjaan yang Bapak/Ibu Kepala HRD Recruitment xxxxxxxxxxx Yang dimuat di xxxxxxx untuk posisi xxxxxxxxxx, maka saya yang bertandatangan di bawah ini:
Nama             :  xxxxxxxxxx
Alamat KTP   :  xxxxxxxxxx
Tempat/TglLhir         : xxxxxxxxxx / xxxxxxxxxx
Pend.Terakhir           : xxxxxxxxxx
No HP                        : xxxxxxxxxx
Pekerjaan skrg         : xxxxxxxxxx

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan Lamaran di  xxxxxxxxxx sebagai posisi xxxxxxxxxx. Adapun alasan saya melamar sebagai posisi xxxxxxxxxx adalah karena saya pernah bekerja di bidang marketing sebagai karyawan xxxxxxxxxx selama 4 tahun (2002-2005). Saya pernah bekerja di UKM sebagai xxxxxxxxxx ( 2007). Tahun 2006 selama satu tahun saya bekerja di xxxxxxxxxx sebagai xxxxxxxxxx. Selama masa kuliah saya (tahun 2009), saya aktif mengikuti acara kerja magang oleh xxxxxxxxxx. Saya pernah menjadi xxxxxxxxxx selama di Divisi xxxxxxxxxx yang menangani xxxxxxxxxx. saya juga menjadi xxxxxxxxxx,  di mana saya pernah menangani xxxxxxxxxx agar mencapai profit yang diinginkan perusahaan melalui xxxxxxxxxx agar mencapai target. Saya pernah menjadi xxxxxxxxxx yang membawahi xxxxxxxxxx di mana Job description saya adalah membuat Sistem Kerja, xxxxxxxxxx yang saya kelola dapat mencapai Target Penjualan dan memenangkan Marketshare di Areanya. Job Description saya adalah menciptakan plan serta control aktivitas Divisi Marketing semoga mencapai target, melakukan control aktivitas control xxxxxxxxxx yang masuk sehat dan dapat menghasilkan profit perusahaan, serta mengontrol Divisi Collection semoga Kredit yang  tertunggak dapat ditagih dan masuk menjadi profit perusahaan. Dan Divisi Admintration Head (ADH) memastikan xxxxxxxxxx, serta memastikan xxxxxxxxxx sesuai SOP perusahaan. Baik dari divisi marketing, Credit maupun Collection maupun Administration menjadi tanggung jawab saya untuk melaksanakan control semoga sanggup mencapai sasaran yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Saat ini saya bekerja di xxxxxxxxxx sebagai dengan posisi xxxxxxxxxx di xxxxxxxxxx periode xxxxxxxxxx di mana Job description saya adalah membuat acara marketing gres mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan perbaikan, melaksanakan sosialisasi dan pelatihan acara marketing gres di area Propinsi xxxxxxxxxx. Dan kini jabatan terakhir saya ialah xxxxxxxxxx periode xxxxxxxxxx, hingga sekarang, di mana Job description saya sebagai xxxxxxxxxx adalah bertanggung jawab atas xxxxxxxxxx.
Saya yakin bila diterima bekerja di xxxxxxxxxx dapat menerapkan Ilmu yang pernah saya dapat selama bekerja sebagai marketing di berbagai xxxxxxxxxx dan xxxxxxxxxx karena saya dapat melakukan analisa secara efektif, mampu membuat perencanaan dan strategi lapangan, dan terbiasa melakukan monitoring dan pengontrolan pelaksanaan kegiatan operasional cabang-cabang yang pernah saya pegang. Dan ditambah lagi dengan pekerjaan yang saya sekarang, saya sanggup menciptakan acara marketing gres mulai dari perencanaan, pelaksanaa, pengawasan dan perbaikan, melaksanakan sosialisasi dan training. Saya dapat mengoperasikan komputer, pekerja keras, jujur, memiliki motivasi tinggi serta memiliki kemampuan memimpin, dan dapat menjalin relasi dengan baik dengan karyawan maupun konsumen, serta mampu menganalisa masalah untuk dapat mengambil keputusan. Saya dapat bekerjasama dalam team maupun bekerja secara individual dan terbiasa mengejar target, sehingga dapat memastikan dan memelihara pertumbuhan penjualan yg telah dicapai.

Demikian Surat Lamaran ini saya buat dengan harapan semoga dapat diterima bekerja di xxxxxxxxxx sebagai xxxxxxxxxx.  Atas perhatian Bapak/Ibu Kepala HRD Recruitment xxxxxxxxxx, saya mengucapkan banyak terimakasih.
           
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto Copy KTP
3. Foto Copy Ijasah
           xxxxxxxxxx
Hormat saya

xxxxxxxxxx

Contoh curriculum vitae yang dikirimkan melalui email

CURRICULUM VITAE

PERSONAL DETAILS
NAMA LENGKAP                    : xxxxxxx
NAMA PANGGILAN                : xxxxxxx
ALAMAT                                    : xxxxxxx
NO.TELEPON                          : xxxxxxx
TEMPAT/TANGGAL LAHIR   : xxxxxxx / xxxxxxx
E-MAIL                                       : xxxxxxx
JENIS KELAMIN                      : xxxxxxx
STATUS                                    : xxxxxxx
HOBI                                          : xxxxxxx
EDUCATION
FORMAL
Tingkat pendidikan
Nama Sekolah/Perguruan Tinggi
Tahun
UNIVERSITAS
xxxxxxx
xxxxxxx
SMA
xxxxxxx
xxxxxxx
SMP
xxxxxxx
xxxxxxx
SD
xxxxxxx
xxxxxxx

JOB EXPERIENCES
Perusahaan
Tahun
Posisi
xxxxxxx
xxxxxxx
xxxxxxx
Deskripsi kerja:
xxxxxxx
xxxxxxx
xxxxxxx
xxxxxxx
Deskripsi kerja:
xxxxxxx



Detail jenjang karir di xxxxxxx


ABILITY
1. Menguasai dan mempunyai pengalaman di bidang xxxxxxx
2. Menguasai xxxxxxx
3. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik.
4. Dapat bekerja di dalam tim atau individu.
5. Pekerja keras

Demikian langkah langkah cara melamar kerja melalui email beserta teladan suratnya. semoga sanggup bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel