Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia

Kali ini siapabisnis.com akan menunjukkan informasi teladan lamaran kerja. Surat lamaran kerja salah satu faktor pentiing dalam proses seleksi pekerjaan di suatu peerusahaan. Oleh sebab itu surat lamaran kerja yang sederhana dan isi yang sempurna sangat diwajibkan. Mengapa??? Karena pada umumnya perusahaan yang membuka lowongan kerja pastinya banyak surat lamaran yang masuk. Akan sangat jenuh kalau membaca surat lamaran yang panjang. Biasanya HRD hanya membaca surat lamaran pada poin poin pentingnya saja.
 akan menunjukkan informasi teladan lamaran kerja Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia

Berikut beberapa teladan surat lamaran kerja berbahasa indonesia.


Contoh 1. Surat Lamaran Kerja pada mahasiswa yang gres lulus 

xxx Pebruari xxx

Yth. Manajer Personalia
HRD xxxxxx
Jl. xxxxxx
xxxxxx

Dengan hormat,

Berdasarkan iklan yang dimuat di lowongan kerja. xxxxxx tanggal xxxxxx, saya tertarik untuk meniti karir di perusahaan bapak, sebab saya mempunyai kualifikasi yang disyaratkan untuk menduduki posisi xxxxxx. Kelebihan yang saya miliki yaitu menguasai bahasa Inggris serta aneka macam agenda komputer sebagaimana kualifikasi yang dibutuhkan. Saya juga mempunyai kemampuan dalam menciptakan sistem penggajian (remunerasi).

Sebagai informasi, ketika ini saya berusia 23 tahun, belum menikah dan mempunyai kesehatan sangat baik. Saya lulusan  program S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi xxxxxx dan sedang menunggu wisuda dengan indeks prestasi xxxxxx. Kursus atau training yang pernah saya ikuti diantaranya yaitu lokakarya wacana penulisan surat-surat maupun laporan bisnis dan training kompetensi manajerial sistem remunerasi yang diselenggarakan oleh xxxxxx. Hasil training tersebut telah membantu saya dalam menuntaskan aneka macam kiprah secara efisien, ibarat surat penjualan, surat penawaran, surat jual beli, dan laporan keuangan serta sistem penggajian (remunerasi). 

Saya mempunyai pengalaman job training di xxxxxx yang diselenggarakan oleh xxx dengan pengalaman kerja 2 bulan.

Saya sangat senang  jika bapak berkenan mempertimbangkan prestasi dan kualifikasi saya. Panggilan untuk wawancara kerja sungguh saya harapkan.

Hormat saya,


xxxxxx
Lampiran :
Lampiran :
1) Curriculum Vitae + Foto
2) Fotokopi KTP
3) Fotokopi Transkip Nilai
4) Fotokopi SKL (Surat Keterangan Lulus)
5) Fotokopi Sertifikat

Contoh 2

xxxx, xxxx
Kepada Bapak/Ibu
Di tempat
Hal : Surat Lamaran

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh,bahwa di Perusahaan Bapak /Ibu pimpin sedang membutuhkan karyawan, maka untuk itu saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: xxxx
Tempat dan Tanggal Lahir: xxxx
Jenis Kelamin: xxxx
Pendidikan: xxxx
Alamat: xxxx
Alamat Sekarang: xxxx
Nomor Telp/Hp: xxxx

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak/Ibu kiranya sanggup mendapatkan saya sebagai karyawan Design Grafis di perusahaanBapak / Ibu pimpin. Saya mempunyai kondisi kesehatan yang baik, loyalitas tinggi, jujur, ulet, cepat memahami bidang gres yang sedang dipelajari. Motivasi  tinggi dan mau ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan  perusahaan.

Sebagai materi pertimbangan saya lampirkan:
  1. Foto copy ijasah terakhir 1 lembar
  2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk 1 lembar
  3. Pas foto 3 x 4 2 lembar
  4. Daftar Riwayar Hidup
  5. Surat Pengalaman Kerja
Harapan saya Bapak/Ibu sanggup mempertimbangkannya dan saya menunggu jawabannya.
Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat kami
Xxxx


Contoh 3

Kepada Yth,
Pimpinan
PT (Nama Perusahaan)
Cabang (Nama Kota)
xxxx
Up. HRD Manager
Lampiran: 5 (lima) lembar
Hal: Surat Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama: xxxx
Jenis Kelamin: xxxx
Pendidikan Terakhir: xxxx
Alamat: xxxx
Agama: xxxx
(Tambahkan Item Lain kalau perlu)

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di (xxxx) terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT (xxxx) Cabang (xxxx) Untuk ditempatkan di pecahan (xxxx), maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna sanggup menempati posisi tersebut.

Bersama dengan surat ini berikut saya lampirkan foto copy dokumen administratif:
  • Fotpcopy ijasah
  • Fotocopy nilai akademik
  • Fotocopy Surat Riwayar Hidup
  • Fotocopy SKCK
  • Fotocopy Surat Pengalaman Kerja
  • Foto ukuran 4×6: 4 (empat) lembar
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat menurut kondisi saya yang sebenarnya. Apabila dikemudian hari terdapat perbedaan, maka saya siap sepenuhnya bertanggung jawab. Atas perhatian dan kerja samanya saya sampaikan terima kasih.


Jakarta, xxxx


Hormat  Kami
Xxxx


Contoh 4


Jakarta, xxxxx
Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth
Pempinan Sumber Daya Manusia
PT. xxxxx
xxxxx
Jakarta Pusat

Dengan Hormat,

Sesuai dengan pembukaan lowongan pekerjaan dari PT. xxxxx yang saya peroleh dari JOBFAIR xxxxx. Saya sangat berminat pada kesempatan yang ditawarkan. Untuk itu, saya mengajukan diri ( melamar kerja) untuk bergabung menjadi Staff Humans Relations di perusahaan ini.
Mengenai diri saya sanggup saya jelaskan sebagai berikut:

Nama: xxxxx
Tempat/tgl Lahir: xxxxx
Pendidikkan Terakhir: xxxxx
Jurusan xxxxx – public Relation. IPK xxxxx
Alamat Rumah: xxxxx
Nomor Telepon: xxxxx

Saya mempunyai pengabdian dan motivasi yang tinggi, tanggung jawab, kerja keras, teliti dan disiplin dalam bekerja. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta mempunyai kemampuan  komunikasi yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan memakai computer, terutama mengoperasikan aplikasi Microsoft Office

Sebagai materi pertimbangan saya lampirkan dokumen pendukung, antara lain:
  1. Curiculum Vitae
  2. Ijasah (fotocopi)
  3. Transkrip Nilai (fotokopi)
  4. Kartu Tanda Penduduk (fotokopi)
  5. Foto Terbaru
Saya berharap sanggup diberikan kesempatan wawancara, sehingga saya sanggup menjelaskan secara lebih terperinci wacana potensi diri saya terhadap pekerjaan.
Demikian yang saya sampaikan. Terima kasih atas segala perhatiannya.

Hormat Saya
xxxxx



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel