Cara Budidaya Ikan Gurame Merah Padang Dan Prospek Usahanya



Cara Budidaya Ikan Gurame Merah Padang dan Prospek Usahanya - Salah satu ikan yang masih mempunyai potensi bisnis perjuangan yang sangat menjanjikan yaitu perjuangan budidaya ikan gurame. Hal itu dikarenakan harganya yang sangat mahal dan mempunyai laba yang cukup besar.ikan gurame walaupun harganya mahal akan tetapi masih dicari oleh banyak masyarakat pecinta kuliner. Salah satu ikan gurame yang banyak dicari yaitu ikan gurame merah padang. Ikan ini mempunyai warna merah dan aneka macam terdapat di tempat padang sumatera. Ikan gurame sangat di gemari masyarakat lantaran warna ikan yang sangat indah sehingga ikan ini banyak dikoleksi sebagai ikan hias.


Budidaya ikan Gurame merah padang
Langkah untuk budidaya ikan ini yaitu anda harus mengerti cara perawatan ikan gurami merah padang. Untuk perawatan ikan ini tidaklah sulit dan juga ikan gurami ini tidak jauh berbeda dengan perawatan ikan gurami biasa yang relatif gampang dan juga kebal terhadap penyakit. Selain itu untuk santunan makan pada ikan ini sangat gampang lantaran ikan gurami merah padang termasuk golongan ikan dalam kelompok omnivora yaitu sanggup memakan apa saja. namun alangkah baiknya bila memberi makan ikan gurame merah padang dengan daun talas. Selain menunjukkan makan daun talas, anda juga sanggup menambahkan kombinasi dengan pelet ikan. dengan memberi makan pelet ikan, ikan gurame sanggup tumbuh dengan cepat. Anda harus menunjukkan pelet ikan dengan porsi sempurna jangan hingga berlebihan lantaran akan menciptakan warna merah pada ikan menjadi pudar. 
Cara Budidaya Ikan Gurame Merah Padang dan Prospek Usahanya  Cara Budidaya Ikan Gurame Merah Padang dan Prospek Usahanya

Cara menciptakan bak ikan gurame merah padang
Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam pembuatan kolam, bak yang berukuran 1,5 x 3 m dan kedalaman air antara 60 hingga 80 cm hanya sanggup menampung sekitar 100 ekor ikan gurame merah padang yang berukuran kecil. Anda harus memberi daun talas atau enceng gondok sebelum diisi dengan ikan. dengan cara tersebut akan menciptakan ikan merasa berada di habitatnya sehingga sanggup mempercepat proses pembiasaan pada bak barunya. Setelah dua bulan, anda sanggup melaksanakan pemindahan atau seleksi pada ikan yang sehat dan ikan yang kurang sehat, jangan hingga tercampur alasannya nantinya akan tertular pada ikan yang sehat. Setelah lima bulan, anda sanggup memindahkan ikan gurame merah padang ke bak lain yang lebih besar jangan hingga terlalu padat lantaran akan sulit untuk perkembangan ikan.

Prospek Usaha Budidaya Ikan Gurame - Budidaya ikan gurame merah padang sangat menguntungkan lantaran laba yang dicapat sangat besar lantaran aneka macam masyarakat yang mencari ikan gurame merah padang. Yang perlu anda perhatikan yaitu anda harus sanggup memasarkan ikan gurame merah padang lantaran bila anda membudidayakan ikan tapi tidak memasarkannya, maka anda akan mengalami kerugian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel