Kelebihan Dan Kekurangan Ternak Puyuh


Kelebihan dan Kekurangan Ternak Puyuh – Kali ini siapabisnis.com akan mengulas mengenai perjuangan ternak puyuh, lebih spesifiknya lagi membahas kelebihan dan kekurangan ternak puyuh. perlu diketahui burung puyuh ini sangat bermanfaat. Secara umum kita niscaya pernah mengkonsumsi telur puyuh. ya... benar, telur ini sangat yummy dan bahkan disukai oleh anak anak alasannya rasa olahan telur puyuh yang sangat enak. Pastinya dalam memulai perjuangan terdapat kelebihan dan kelemahan dan tentunya itu wajib anda pelajari semoga meminimalisir dampak potensi kerugian yang akan dialami.


com akan mengulas mengenai perjuangan ternak puyuh Kelebihan dan Kekurangan Ternak Puyuh

Kelebihan ternak puyuh

Kandang burung puyuh
Jika berbicara wacana burung puyuh, binatang ini memang sangat kecil jikalau dibandingkan dengan ayam, jadi jikalau anda ingin memulai perjuangan ternak puyuh ini, ruang perjuangan / sangkar yang dibutuhkan lebih kecil jikalau dibandingkan dengan beternak ayam. Dan jikalau luasnya sama, jumlahnya lebih banyak.

Telur puyuh
Untuk duduk kasus penempatan sangkar cukup berada di pekarangan rumah yang mempunyai cahaya yang sanggup masuk kedalam pekarangan tersebut alasannya sanggup mempengaruhi kesehatan puyuh jikalau sedikit cahaya masuk. Dan jikalau binatang puyuh sehat maka telur yang dihasilkan juga menjadi berkualitas dan mempunyai nilai gizi yang tinggi. Telur telur inilah yang menjadi sumber atau penghasilan utama dari beternak puyuh. untuk menjual telur puyuh pun tergolong gampang mengingat banyak dari masyarakat yang mengkonsumsi olahan dari telur puyuh.

com akan mengulas mengenai perjuangan ternak puyuh Kelebihan dan Kekurangan Ternak Puyuh

Bulu puyuh
Lalu laba lain dari burung puyuh ini apa saja??? bulu burung puyuh juga sanggup dimanfaatkan sebagai materi baku kerajinan dan perabot rumah tangga. Dengan begitu akan menjadi nilai tambah (penghasilan) perjuangan beternak burung puyuh.

Kotoran burung puyuh
Kotoran burung puyuh pun sanggup bermanfaat dan sanggup dijual sebagai pupuk kandang. Kotoran burung puyuh ini sanggup dipakai untuk pupuk tanaman sayur sayuran. Manfaat kotoran burung puyuh sanggup mempunyai kegunaan menyuburkan tanah sehingga tanaman sanggup tumbuh dengan baik dan sehat.

Daging burung puyuh
Daging burung puyuh juga sanggup diolah sebagai makanan sehingga menjadi sangat enak. Nilai gizi yang terkandung dalam daging ini juga tidak kalah dengan daging lain.

Mari kita ulas kekurangan ternak burung puyuh

Rawan terjangkit penyakit
Salah satu kekurangan binatang ini yaitu gampang terjangkit penyakit, oleh alasannya itu anda harus benar benar mengerti cara merawat burung puyuh. dan dalam perawatannya pun jangan setengah setengah. 

Mudah stress
Burung puyuh ini sangat gampang stress jikalau berada di lingkungan yang bising dan terdapat bunyi suara gaduh oleh alasannya itu sangat diwajibkan jikalau dalam beternak, burung puyuh darus berada di lokasi yang minim sekali bunyi bising dan gaduh.

Sensitif pada suhu
Burung puyuh harus berada di lingkungan yang berada di suhu sekitar 25 derajat hingga 28 derajat celcius, jikalau tidak maka burung ini akan gampang terserah sakit.

Dari kelebihan dan kekurangan tersebut dibutuhkan sanggup menjadi rujukan anda jikalau ingin menggeluti perjuangan ternak burung puyuh. semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk anda. terima kasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel