Ternyata Ini Kelebihan Dan Kekurangan Menjadi Wirausaha


Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Wirausaha – gres baru ini, terdapat lowongan kerja CPNS tahun 2018. Pemerintah membuka CPNS 2018 dengan jumlah posisi yang dilamar ribuan. Namun pelamarnya mencapai jutaan orang. Memang lowongan untuk kerja di instansi pemerintah dan BMUN masih menjadi primadona dengan kelebihan bahwa PNS mendapatkan uang pensiun. Masih banyak masyarakat Indonesia yang berfikir untuk hidup sukses dan nyaman melewati masa hari renta yakni bekerja menjadi seorang PNS. 

Banyak juga yang sadar bahwa untuk hidup menyerupai yang di impikan tersebut bukan hanya menjadi PNS  ( pegawai negeri sipil). Menjadi pengusaha atau wirausaha juga sanggup menciptakan hidup semakin gampang dan sanggup menjalani hari renta dengan menikmati kesuksesan dari perjuangan yang dirintisnya.


Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Wirausaha Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Wirausaha

Jika ada pertanyaan, caranya menjadi kaya bagaimana??? Ya... dengan menjadi pengusaha / entrepreneur. Namun untuk menjadi wirausaha sukses butuh kerja keras, konsistensi, disiplin waktu dan pengorbanan. Tidak semua wirausaha sanggup sukses namun semua orang sukses banyak dari pengusaha.

Kali ini siapabisnis.com akan mengulas apa kelebihan dan kekurangan menjadi wirausaha...

Kelebihan mejadi wirausaha

1. tidak terikat dengan jam kerja ( waktu)
Jika pada umumnya anda bekerja di perusahaan atau daerah perjuangan milik orang lain, akan ada yang namanya jam kerja. Waktu kerja sanggup hingga seharian full tanpa henti dan bahkan hingga dirumahpun atasan anda memberi tugas. 

Jika anda menjadi wirausaha, maka anda akan menjadi seorang bos. Waktu kerja anda sanggup anda atur sendiri dan tidak ada yang memarahi ketika anda tidak kerja. Bahkan mungkin waktu kerja anda di selipkan dengan interaksi dengan istri dan anak anak (bekerja sambil bersaintai dengan kelurga).

2. menghasilkan uang yang sesuai anda inginkan.
Jika anda berkeja di perusahaan lain, pastinya anda akan mendapatkan honor tetap, dengan nominal tiap bulan sama. Jika menerima bonuspun itu harus memenuhi sasaran dan bonus yang diberikan tidak seberapa dengan apa yang anda kerjakan. 

Anda sebagai wirausaha sanggup menghasilkan uang yang anda inginkan dan nominal uang yang tidak dibatasi. Yahh... walaupun memang penghasilan ada naik turum perbulan, namun suatu ketika jikalau tekad anda sangat besar maka anda sanggup mewujudkan sasaran perhasilan yang yang inginkan.

3. sanggup membuka lapangan kerja baru
Salah satu manfaat dari menjadi wirausaha yakni sanggup membuka lapangan kerja baru. Usaha anda sanggup bermanfaat bagi orang lain dan juga karyawan karyawan anda sanggup menhidupi keluarga mereka. secara sederhananya “itung itung sanggup pahala alasannya yakni sanggup menolong orang dengan memberi mereka pekerjaan. 

Selain bermanfaat bagi orang lain, juga sanggup mengurangi beban negara. Bagaimana tidak, jikalau anda sebagai wirausaha pastinya akan membayar pajak dan dipakai untuk kemaslahatan masyarakat. anda juga mengurangi beban negara dengan membantu masyarakat memberi mereka pekerjaan.

4. bertambahnya pengalaman dan ilmu
Terdapat istilah “ walaupun sudah tua, walaupun sudah sukses jangan pernah berhenti belajar” 

Ungkapan tersebut sangat sempurna mengingat menjadi wirausaha merupakan suatu hal yang penuh tantangan yang harus dilewati untuk menuju kesuksesan. Menjalankan kegiatan perjuangan niscaya suatu ketika akan mengalami duduk perkara atau rintangan, namun bagaimana anda harus mengatasi hal tersebut. dan dari pengalaman tersebut anda akan lebih mempunyai wawasan dan pengalaman.

Contoh sederhana, pada suatu ketika perjuangan yang anda jalankan mengalami kerugian sebesar 100 juta dan ketika ini sudah melewati masa krisis tersebut dan malah sanggup laba hingga 500 juta. Anggap saja anda sedang berguru untuk untung 500 juta dengan membayar uang spp 100 juta.

5. menambah pertemanan (jaringan)
Menjadi pengusaha berarti acara kegiatan sehari hari anda bertemu dengan banyak orang. Mungkinsuatu ketika dengan banyaknya pertemanan akan menciptakan kerjasama bisnis dan malah akan membuatkan perjuangan anda menjadi lebih bagus.

6. pekerjaan sesuai dengan hobby
Ini menjadi salah satu laba berwirausaha. Anda sanggup menjual apapun sesuai dengan minat atau hobby yang anda miliki ketika ini. dengan begitu anda sanggup mengerjakan pekerjaan dengan riang gembira, enjoy dan tetap menghasilkan banyak uang.

Kekurangan menjadi wirausaha

1.  pendapatan tidak tetap.
Kekurangan pertaman yakni pendapatan yang anda peroleh tidak tetap (naik turun). Yang namanya sebuah bisnis niscaya ada kalanya barang yang kita jual laku / laku dan juga ada kalanya sepi. Apalagi pada ketika awal memulai usaha. namun jikalau administrasi yang anda terapkan sangat baik. Perlahan tapi niscaya pendapatan yang dimiliki niscaya akan bertambah hingga tidak terbatas.

2. waktu kerja tidak tentu
Pada awal memulai usaha, biasanya meraka bekerja ekstra keras dan bahkan jam kerjanya lebih usang dibandingkan dengan orang yang menjadi pegawai /karyawan. Namun dengan berjalannya waktu, perjuangan yang dirintis usang kelamaan akan semakin teratur dan bahkan sanggup membuatkan lagi dengan merekrut karyawan dan anda hanya perlu mengontrol.

3. risiko rugi sangat besar
Yang namanya usaha, ada ungtung dan ada rugi. Semua perusahaan, semua perjuangan niscaya akan mengalaminya. Kaprikornus jangan stress berat atau jangan mengalah jikalau perjuangan anda mengalami hal tersebut. mungkin siapa tahu itu merupakan awal kesuksesan usaha.

Semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk pembaca sekalian. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel