Keuntungan Dan Kerugian Bisnis Angkringan


Keuntungan dan Kerugian Bisnis Angkringan – bisnis angkringan ketika ini mulai banyak dinikmati para pelaku usaha. Masyarakat yang kini ini tertarik untuk membeli kuliner dan minuman di angkringan. Jika anda mampir ke kota solo dan kota jogja, akan melihat banyak sekali perjuangan angkringan baik yang modern maupun angkringan tradisional. Lokasi bisnis ini pun menyebar secara merata mulai dari pinggir jalan raya, perempatan dan pertigaan jalan, kemudian hingga lokasi angkringan modern yang memanfaatkan rumah sebagai kawasan usaha. 

Keuntungan dan Kerugian Bisnis Angkringan Keuntungan dan Kerugian Bisnis Angkringan
 www.bisniswisata.co.id
Propek bisnis angkringan masih sangat menjanjikan alasannya yakni konsumen  atau pembeli yang disasar yakni dari kalangan anak anak muda yang biasanya tiap malam ingin keluar sebagai kawasan tongkrongan. Angkringan dijadikan sebagai base camp pertemuan sobat sahabat untuk ngobrol. Angkringan sebagai kawasan yang cocok bagi yang mempunyai dompet pas pasan, alasannya yakni hanya dengan membeli minuman dan gorengan saja sudah sanggup menikmati kebersamaan bersama dengan sobat atau keluarga. Kita sanggup berlama usang hingga berjam jam di angkringan.

Memulai bisnis ini ada laba dan kerugian, ada kelebihan dan kekurangan, ada risiko yang dihadapi di bisnis ini. setiap aktivitas bisnis niscaya mempunyai faktor tersebut. 

Berikut beberapa laba dan kerugian bisnis angkringan

Keuntungan atau kelebihan bisnis angkringan

1. modal perjuangan kecil
modal perjuangan yang diperlukan untuk membuka bisnis ini tergolong kecil. Tergantung konsep bisnis yang bagaimana yang diinginkan. Untuk angkringan tradisional, memakai gerobak, tenda dan tikar. Manfaatkan gedung atau halaman rumah sebagai kawasan nongkrong yang nyaman. Jika tidak ingin bongkar pasang, berarti sewa kawasan usaha, ya... berarti itu akan menambah modal usaha.

2. Tidak perlu keahlian khusus
Memulai bisnis ini tidak perlu keahlian khusus. Makan yang dibentuk hanya kuliner dan minuman yang sudah umum. Bahkan seringkali sate sate yang dijual di angkringan hanya produk titipan saja, jadi kita tidak akan rugi kalau tidak laku. Kita hanya menyiapkan nasi bungkus, minuman dan gorengan saja.

3. merupakan bisnis yang sedang booming dan cocok untuk anak muda
Jika kita mengamati lebih teliti lagi, bisnis angkringan termasuk salah satu bisnis yang sukses dan selalu ramai pembeli. namun itu tergantung pada kota kota tertentu dan lokasi tertentu. Lihat saja kota surakarta dan kota jogja, bisnis angkringan semakin menyebar rata.

Kerugian atau kelemahan bisnis angkringan

1. bisnis angkringan merupakan bisnis kuliner. Apalagi pada ketika awal buka usaha, kalau kuliner kita tidak laku, maka kuliner akan jadi basi. Di sisi lain, kalau kita tidak menyediakan banyak sekali macam produk, pembeli tidak mau tiba ke kawasan anda. 

2. konsep bisnis angkrigan tradisional yang memakai gerobak, tenda dan untuk menjalankan aktivitas usahanya bongkar pasang tenda. Hal ini berarti membutuhkan tenaga yang ekstra. 

3. bisnis angkringan yang memakai tenda biasanya mengalami penurunan pembeli secara drastis pada ketika ekspresi dominan hujan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel