Ternyata Ini Modal Perjuangan Jualan Sate Taichan

Ternyata Ini Modal Usaha Jualan Sate Taichan - Sekarang ini mulai banyak bermunculan perjuangan usaha di bidang kuliner. Salah satunya ialah perjuangan sate taichan. Walaupun jumlah perjuangan sate taichan masih belum sebanyak sate ayam atau sate kambing. Bumbu sate taichan berbeda dengan sate ayam atau sate kambing yang bumbu utamanya ialah bumbu kacang atau bumbu kecap. Sate taichan mempunyai rasa yang khas yaitu asin, dan pedas. 

Ternyata Ini Modal Usaha Jualan Sate Taichan  Ternyata Ini Modal Usaha Jualan Sate Taichan
 www.haluannews.com
Sate taichan mempunyai penggemar masakan yang semakin tahun semakin bertambah banyak. Jika anda ingin membuka perjuangan jualan sate taichan, salah satu faktor utama memulai bisnis ini ialah mempunyai modal yang cukup untuk berjualan sate taichan. dari budget modal tersebut dapat anda sesuaikan dengan perencanaan yang matang.

Besar kecilnya modal ini, tergantung pada biaya sewa tempat usaha. kalau anda tidak mempunyai tempat perjuangan dan terpaksa harus menyewa, maka otomatis biaya dan modal akan membengkak. Mulai dari sewa tempat, renovasi tempat. itu sudah membutuhkan modal yang sangat besar. apalagi kalau sewa tempat perjuangan berada di tengah kota atau tempat yang sangat strategis menyerupai di kampus, perkantoran dan lain lain. Harga sewa dapat 10 juta hingga 20 juta pertahun, tergantung lokasi tempat jualan.

Jika ingin meminimalisir modal yang membengkak, dengan cara memasang tenda. Kaprikornus jualan sate taichan dengan bongkar pasang. Yah.... memang akan menguras tenaga alasannya selalu bongkar pasang. Jualan sate taichan hanya dapat di malam hari saja. dan tempat tempat tertentu. Biaya yang dikeluarkan hanya biaya retribusi PKL saja. mungkin Rp.2.000 per malam. 

Modal apa yang diperlukan lagi???
Yang paling menguras hanya gerobak yang harganya sekitar 5 jutaan tergantung jenis dan ukuran gerobak. Yang lain hanya modal untuk membeli peralatan makan dan peralatan masak. Total modal yang diperlukan selain biaya sewa tempat sekitar 9 jutaan hingga 10 jutaan. dan itu sudah lengkap.

Demikian klarifikasi singkat mengenai modal perjuangan jualan sate taichan, biar bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel