Cara Memulai Perjuangan Bengkel Motor




Cara Memulai Usaha Bengkel Motor - Jika anda melihat pertumbuhan kendaraan bermotor di indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup besar. Banyak masyarakat indonesia sebagian besar memakai kendaraan motor untuk menunjang acara sehari harinya dan acara kerja dibandingkan dengan kendaraan kendaraan beroda empat atau kendaraan umum, hal itu dikarenakan memakai motor lebih cepat, lebih gesit khususnya berada di jalan yang macet. Jika dahulu masyarakat sangat susah membeli motor namun kini masyarakat dengan gampang membeli motor dengan cara kredit bahkan hanya dengan uang muka sekitar tujuh ratus ribuan. Dengan semakin banyaknya kendaraan bermotor maka sanggup anda jadikan sebuah peluang usaha. perjuangan bengkel motor sangat menjanjikan sebab motor membutuhkan perawatan terpola tiap satu bulan apakah hanya ganti olei, ganti aki, service ringan, service sedang atau service berat. Jika anda memliki modal yang besar anda juga sanggup membuka perjuangan bengkel motor dan ditambah dengan suku cadang dan dengan begitu keuntungan yang anda dapatkan akan semakin besar. Jika untuk awal mulanya anda tidak ingin ribet membuka usaha, sebab alasan waktu, pengetahuan membuka perjuangan yang kurang, tidak mengetahui peralatan dan perlengkapan yang harus di beli untuk mendukung perjuangan bengkel motor, anda sanggup melaksanakan pendekatan membuka perjuangan bengkel motor dengan cara waralaba. Dengan sistem waralaba maka anda tidak perlu pusing mengatur, memajemen usaha, dan memanage keuangan dan penjualan sebab sudah ada dalam sistem waralaba. Dengan sistem waralaba, anda hanya menyediakan modal yang telah ditentukan.

 Jika anda melihat pertumbuhan kendaraan bermotor di indonesia dari tahun ke tahun mengala Cara Memulai Usaha Bengkel Motor



Peluang perjuangan bengkel motor -  usaha bengkel motor masih sangat menjanjikan sebab setiap tahun hampir dipastikan kendaraan bermotor akan semakin banyak. Penjualan dealer motor tiap bulan materi sanggup 200 hingga 300 unit perbulan. Dan anda sanggup membayangkan bila ada 10 dealer motor di kota anda. sanggup samapi 3000 unit perbulan. Walaupun aneka macam para pelaku perjuangan yang membuka perjuangan bengkel motor, namun tetap saja itu tidak mencukupi kebutuhan pasar akan service motor.


Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum membuka perjuangan bengkel motor.


Skema perjuangan bengkel motor - yang pertama kali harus anda lakukan ialah memilih denah atau konsep perjuangan yang akan anda jalankan. Apakah anda akan membuka perjuangan bengkel motor dari nol dari mulai membeli peralatan dan perlengkapan, dari merenovasi daerah usaha, melaksanakan perekrutan sdm. Atau anda ingin membeli waralaba saja sehingga anda tidak perlu repot repot memilikirkan barang barang yang akan dipersiapkan.


Target pasar atau sasaran konsumen – dengan memilih denah perjuangan yang akan di jalankan, itu akan berkaitan dengan sasaran pasar atau sasaran konsumen yang dituju. Apakah menjurus kalangan menengah atas atau kalangan menengah bawah. Untuk membuka perjuangan bengkel motor dengan waralaba pastinya akan menciptakan biaya membengkak dan akan mempengaruhi tarif service.


Modal perjuangan bengkel motor -  salah satu faktor yang penting ialah modal usaha. modal perjuangan akan memilih golongan perjuangan anda. apakah perjuangan bengkel anda kategori bengkel besar, sedang atau kecil. Anda sanggup saja membuka perjuangan bengkel motor dengan modal lima belas jutaan tapi perjuangan anda termasuk merupakan perjuangan bengkel kecil. Akan tetapi yang terpenting dari perjuangan bengkel motor ialah keahlian dalam service motor dan memperbaiki motor. Jika anda mempunyai keahlian tersebut niscaya perjuangan anda akan semakin usang semkin berkembang.


Tempat usaha – daerah perjuangan bengkel motor juga sangat memilih untuk perkembangan perjuangan bengkel motor. Carilah daerah atau lokasi yang strategis dan sanggup dengan gampang dijangkau oleh masyarakat dan juga banyak dilalui oleh kendaraan sepeda motor.


Demikian yang sanggup saya jelaskan mengenai cara memulai atau membuka perjuangan bengkel motor agar artikel saya bagi ini bermanfaat untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel