Jenis Pakan Atau Masakan Untuk Perjuangan Budidaya Ikan Nila



Jenis Pakan Atau Makanan Untuk Usaha Budidaya Ikan Nila – kali ini saya akan membahas perjuangan budidaya ikan nila dengan mengupas jenis pakan atau makananya dan berapa harga pakannya. Seperti yang anda ketahui, kalau ikan nila merupakan jenis ikan omnivora yaitu memakan segala jenis makanan.  untuk kuliner ikan nila ada yang berupa kuliner organik / alami, dan juga pakan tambahan. Untuk masa menjadi benih, ikan nila memakan zooplankton dan sesudah lebih besar sedikit memakan larva chironomus, cacing oligochaeta, moluska dan tubifex. 


Jenis Pakan Atau Makanan Untuk Usaha Budidaya Ikan Nila Jenis Pakan Atau Makanan Untuk Usaha Budidaya Ikan Nila


Pemberian pakan sangat penting dilakukan alasannya ikan harus mempunyai sumer energi dan pemeliharaan tubuh, pertumbuhan dan perkembangan ikan nila. Untuk itu anda harus mencari alternatif pakan atau kuliner ikan nila yang murah yang berkualitas dan sangat gampang didapatkan.

Berikut ialah jenis pakan alternatif tambahan untuk ikan nila.
jika anda ingin menyebarkan perjuangan ikan nila, anda harus tahu jenis pakan ikan nila yaitu kuliner pokok ibarat pelet ikan tipe 781 –Sp, 781 -2, 781, serta tipe FF999 dan pakan alternatif lain. Untuk pertolongan pakan alternatif lain biasanya diberikan sesudah ikan nila berumur 1 bulan dari larva. Jika belum remaja ikan tersebut tidak sanggup memakannya.

Cara pertolongan pakan ikan nila – cara memberi pakannya sangat gampang yaitu cukup disebarkan di bak secara rata di permukaan kolam. Agar ikan nila tidak berebut pakan.

Beberapa pakan tambahan untuk ikan nila

Azzola
Azzola sanggup dipakai sebagai pakan tambahan. Tumbuhan ini dipakai sebagai pakan tambahan benih ikan nila, dengan memakai pakan ini sanggup menekan biaya pakan hingga 20% .

Ampas kelapa
Salah satu yang sanggup anda gunakan sebagai pakan tambahan ialah dengan memberi ampas kelapa. Pemeberian ampas kelapa sangat anggun alasannya pakan ini mengandung nutrisi dasar protein yang tinggi. Anda sanggup dengan gampang mendapat pakan ini alasannya ampas kelapa merupakan jenis limbah rumah tangga dan harga pakan ini sangat murah. Pemberian ampas kelapa sanggup juga dicampur pada ketika menciptakan pelet atau anda sanggup menebar secara eksklusif atau anda simpan dahulu hingga terfermentasi.

Daun dan sayur sayuran
Pakan tambahan untuk ikan nila yang lain ialah daun atau sayur ibarat kangkung, sawi, bayam, kol  yang di lembutkan adar sanggup dimakan oleh ikan nila. Anda sanggup dengan gampang mendapat pakan tambahan ini alasannya daun dan sayur sayuran dipakai sehari hari oleh rumah tangga. Selain itu biaya nya sangat murah.

Roti yang kedaluarsa
Anda sanggup memanfaatkan roti yang kedaluarsa untuk pakan tambahan ikan nila. Makanan ini ialah sisa limbah rumah makan dan juga rumah tangga. Namun anda harus berhati hati dalam memberi makan roti kedaluarsa. Pemberian pakan ini harus dalam kondisi air mengalir alasannya dalam kandungan roti tersebut terdapat minyak. 

Memberi aksesori untuk ikan nila
Selain memberi pakan utama, pakan tambahan, anda juga harus memberi aksesori untuk ikan nila. Suplemen yang sanggup anda gunakan ialah gula, susu, atau madu yang dicampurkan pada pelet.

Jadwal pertolongan makan ikan nila.
Untuk pertolongan makan ikan nila setidaknya dilakukan 3 kali sehari yaitu pada pagi hari, sore hari dan malam hari. hal itu dilakukan biar bobot ikan semakin besar.

Pemberian jumlah pakan ikan nila
Dalam memberi pakan, standarnya ialah dilarang kurang dari 5% berat badan ikan, jangan hingga kurang dan jangan hingga berlebihan.

 Demikian yang sanggup saya jelaskan mengenai jenis pakan atau kuliner untuk perjuangan budidaya ikan nila. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel