Membuka Perjuangan Dan Cara Memasarkan Keripik Singkong Rumahan



Membuka Usaha dan Cara Memasarkan Keripik Singkong Rumahan – kali ini SiapaBisnis akan mengulas wacana cara membuka atau cara memulai perjuangan keripik singkong rumahan dan cara memasarkannya. Siapa yang tidak mengenal keripik singkong, keripik singkong merupakan masakan cemilan yang berbahan baku utama keripik. Cemilan ini sangat disukai alasannya yaitu rasa yang enak, gurih dan renyah. Biasanya cemilan disajikan atau dimakan dikala sedang bekerja, sambil nonton televisi, menonton film, makan sambil belajar, sambil mengobrol bersama teman, saudara. 

Membuka Usaha dan Cara Memasarkan Keripik Singkong Rumahan Membuka Usaha dan Cara Memasarkan Keripik Singkong Rumahan


Prospek usaha – perjuangan keripik singkong sangat menjanjikan alasannya yaitu banyak yang menyukai cemilan ini, penmintaan akan keripik singkong meningkat setiap tahunnya. Keripik singkong biasanya banyak di temui di toko oleh oleh atau media sosial. Jika anda pernah berbelanja di toko oleh oleh, maka yang paling menarik perhatian selama di toko tersebut niscaya keripik singkong, begitupun juga pembeli yang lain. 

Untuk membuka perjuangan ini sangat gampang alasannya yaitu cukup dengan memproduksi keripik singkong yang rasanya enak, gurih dan renyah dengan banyak sekali rasa. Jika anda belum bisa membuat, anda bisa berguru resep melalui internet youtube kemudian berguru membuat sendiri hingga mendapat rasa yang pas. Modal perjuangan yang dibutuhkan untuk membuka perjuangan ini sangat kecil dan sanggup diubahsuaikan dengan budget anda.

Menciptakan produk – yang dibutuhkan biar anda berhasil dalam perjuangan keripik singkong rumahan yaitu bisa membuat produk sendiri yang mempunyai cita rasa tersendiri dibandingkan dengan produk keripik singkong yang lain. Usaha masakan atau perjuangan masakan yang terspenting yaitu rasa. Jika rasa produk anda yummy dan bisa membuat pembeli ketagihan maka pastinya perjuangan anda akan berhasil. 

Mensurvey pasar – anda harus selalui melaksanakan survey pasar, apa yang disukai oleh masyarakat kini ini. anda bisa bertanya di toko oleh oleh wacana produk yang paling laku di toko mereka, selain itu anda juga harus tahu produk keripik mana yang paling laris, apakah keripik anda atau keripik orang lain. Jika yang paling laku keripik singkong orang lain maka anda harus segera mengevaluasi seni administrasi dan rasa produk anda, baik dari kemasannya, harga keripik singkong maupun rasa keripik singkong. 

cara memasarkan keripik singkong rumahan
Ada banyak cara untuk memasarkan keripik singkong. Jika anda memproduksi keripik singkong di rumah maka anda tidak mempunyai toko untuk menjual secara langsung. Memang tempat perjuangan sangat penting untuk meningkatkan penjualan. Dengan mempunyai tempat strategis maka tempat itu akan dilihat banyak orang dan dikenal banyak orang, dan jikalau begitu maka akan semakin besar potensi untuk terjadi transaksi penjualan. 

Berikut yaitu beberapa cara untuk memasarkan keripik singkong rumahan.

Media sosial – cara yang paling mudah, murah dan efektif yaitu dengan melalui media sosial. cara ini tergolong sangat ampuh dan efektif untuk mempromosikan produk singkong keju. Sekarang sebagian besar masyarakat kita memakai media umum baik itu untuk hiburan, membantu pekerjaan, untuk komunikasi, untuk promosi dan lain lain. 

Dengan melalui media umum maka sanggup menjangkau masyarakat di banyak sekali daerah. Beberapa jenis media umum yang sanggup digunakan sebagai sarana mempromosikan produk keripik singkong ibarat instagram, facebook, path. Anda bisa memprosting setiap hari produk anda di media umum tanpa mengganggu kenyamanan orang lain. Karena biasanya banyak penawaran produk yang sangat menggangu kenyamanan si pengguna sehingga bukannya membeli tetapi jadinya jadi membenci.

Menitipkan di toko sekitar – cara yang lain yaitu dengan menitipkan produk anda ke toko toko sekitar dengan sistem bagi hasil. Dengan begitu toko oleh oleh tersebut tidak akan rugi dan membuat win win solution. Itu yaitu alternatif jikalau anda tidak mempunyai tempat penjualan sendiri.


Pentingnya perencanaan


Strategi dan perencanaan diharapkan untuk mendukung aktifitas perjuangan ini. 

ada pertanyaan, “apakah jikalau kita membuat perencanaan yang matang sudah niscaya sanggup membuat perjuangan keripik singkong sanggup berkembang pesat???” belum tentu. Hal itu dikarenakan untuk berbagi suatu perjuangan bukan hanya perencanaan saja namun juga ada faktor faktor lain.

Jika ada pernyataan “Lah, terus jikalau begitu tidak usah membuat perencanaan saja jikalau tidak menjamin perjuangan berhasil”. 

Membuat perencanaan saja belum tentu suatu perjuangan berhasil atau tidak apalagi jikalau tidak membuat perencanaan sama sekali!!!

Perencanaan sanggup meningkatkan persentase keberhasilan perjuangan dan juga sanggup memperkecil persoalan dan mengantisipasi persoalan yang dihadapi.

Perkuat administrasi pemasarannya!!!

Seperti apa caranya???

Buat branding atau image yang kuat dengan menonjolkan keunikan pada produk keripik singkong. Misalnya dengan membuat kemasan yang unik sehingga calon pembeli atau pembeli tertarik untuk membeli keripik singkong buatan anda. kemasan sangat memilih alasannya yaitu hal yang pertama dilihat dari calon pembeli yaitu kemasan. Untuk membuat kemasan perhatikan warna kemasan, bentuk kemasan, goresan pena pada kemasan.

Selain pada kemasan tonjolkan keunikan dari keripik singkongnya. Mulai dari besar kecilnya keripik tersebut, tipis atau tebal keripik singkong. Rasa keripik singkong dan lain lain.

Nah dari situ akan membentuk image yang kuat pada produk anda.

Buat sistem pemasaran modern, ibarat dengan memakai reseller atau droppshiper. Baru gres ini sistem tersebut sedang booming (banyak digunakan oleh banyak pelaku usaha).


Apa itu reseller???

Kita niscaya sering mendengar reseller namun tidak tahu arti dari reseller. Reseller merupakan acara atau kegiatan menjual kembali produk yang sudah kita beli sebelumnya.

Reseller merupakan sistem pemasaran gres yang final akibat ini terkenal digunakan oleh pelaku bisnis.  Dengan adanya reseller, pelaku perjuangan bisa mendapat laba besar dengan biaya yang kecil. 

Nah jikalau anda sebagai pelaku perjuangan keripik singkong rumahan, dan anda menerapkan sistem reseller. Terdapat laba jikalau memakai sistem ini

1. Memangkas biaya karyawan marketing
Secara umum untuk memasarkan sebuah produk, kita mau tidak mau harus merekrut karyawan marketing untuk mensupport pemasaran produk kita. dengan adanya reseller ini, kita bisa memangkas biaya untuk honor karyawan marketing. Misal harusnya butuh 5 marketing bisa ditekan menjadi 2 marketing. Sangat berpengaruh.

2. Banyak relasi
Dengan adanya sistem ini akan bertambah kekerabatan kita. reseller merupakan kawan kerja, bukan bawahan. Dengan adanya reseller, kekerabatan kawan kerja kita tidak hanya terbatas pada 1 atau dua orang namun hingga puluhan orang bahkan ratusan orang. Semakin banyak orang yang menjadi reseller maka akan semakin baik.


Apa itu dropshipper??
Sistem Dropship merupakan sistem penjualan online dimana penjual tidak melaksanakan stok barang ataupun proses pengiriman. Dalam melaksanakan aktivitasnya, penjual hanya memajang foto foto barang dagangan melalui online. Lalu untuk transaksinya pembeli hanya memperlihatkan nama, alamat, pesanan serta nomor telepon disertai pembayaran barang pada supplier.

Perbedaannya dengan reseller yaitu jikalau reseller itu harus melaksanakan stok barang, sedangkan dropshiper tidak melaksanakan stok barang.

Keuntungan pelaku perjuangan keripik memakai sistem dropshiper ini:

1. menambah kekerabatan kawan dopshiper
Jika reseller sanggup menambah relasi, begitu juga dengan sistem dropshiper lebih banyak kekerabatan masuk sebagai kawan usaha.

2. menekan biaya promosi
Sistem dropshiper intinya yaitu orang lain mempromosikan produk kita ke masyarakat umum. Sehingga kita sebagai pelaku perjuangan keripik singkong tidak perlu melaksanakan promosi yang berlebihan.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel