Pengertian Penjualan Berdasarkan Para Andal Adalah



Pengertian Penjualan Menurut Para Ahli Adalah - dalam dunia bisnis dan perjuangan tentu anda niscaya tidak ajaib dengan istilah penjualan. Penjualan merupakan salah satu faktor penting yang berfungsi sebagai pemasaran. Bagi dunia bisnis dan usaha, penjualan sangat memilih dalam perkembangan perjuangan anda dengan tujuan yaitu mendapat keuntungan atau keuntungan untuk menjaga siklus hidup usaha. kalau anda ingin menggeluti dan masuk dalam dunia bisnis dan usaha, anda harus mengetahui apa itu penjualan. Seringkali para pelaku perjuangan kalau di tanya tidak mengerti apa itu penjualan. 


Pengertian Penjualan Menurut Para Ahli Adalah Pengertian Penjualan Menurut Para Ahli Adalah

Kali ini SiapaBisnis akan mengulas perihal pengertian penjualan berdasarkan para ahli

Menurut Philip Kotler dalam buku administrasi pemasaran, pengertian penjualan ialah proses sosial manajerial dimana individu dan kelompok mendapat apa yang mereka butuhkan dan inginkan, menciptakan, mengatakan dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain.

Menurut Zimmerer, pengertian penjualan ialah sumber utama kas yang masuk kedalam perusahaan.

Menurut Moekijat dalam kamus istilah ekonomi, pengertian penjualan ialah suatu kegiatan yang ditujukan untuk mencari pembeli, mempengaruhi dan mengatakan petunjuk semoga pembeli dapar menyesuaikan kebutuhannya dengan produk yang ditawarkan serta mengadakan perjanjian mengenai harga yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Menurut Frans M. Royan, pengertian penjualan ialah pekerjaan utama salesman

Menurut Jill Griffin, pengertian penjualan merupakan awal hubungan seumur hidup dengan pelanggan.

Menurut Assuari, pengertian penjualan ialah sebagai kegiatan insan yang mengarahkan untuk memebuhi kebutuhan dan impian melalui proses pertukaran.

Menurut Jeffrey J.Fox, pengertian penjualan ialah tanggung jawab pemasaran.

Menurut Matz & Usry, pengertian penjualan merupakan pengalihan hak milik

Menurut Nitisemito, pengertian penjualan ialah semua kegiatan yang bertujuan untuk melancarkan arus barang dan jasa dari produsen ke konsumen secara paling efisien dengan maksut untuk membuat ajakan yang efektif.

Menurut Kevin J. Clancy & Robert S. Shulman, pengertian penjualan merupakan sub kategori dari pemasaran.

Menurut Rhonda Abrams, Pengertian penjualan ialah kegiatan yang berinteraksi pribadi dengan konsumen untuk memperoleh pesanan atau penjualan langsung.

Menurut Mulyadi, pengertian penjualan kredit ialah kalau order dari pelanggan telah terpenuhi dengan pengiriman barang atau penyerahan jasa, untuk jangka waktu tertentu perusahaan mempunyai piutang kepada pelanggannya.

Menurut Rhonda Abrams, pengertian penjualan ialah kegiatan yang bertujuan semoga produk yang kita tawarkan kepada konsumen terbeli.

Menurut Haryono, pengertian penjualan kredit ialah penjualan yang dilakukan bilaman pembayaran gres diterima beberapa waktu kemudian.

Menurut William G. Nickels pengertian penjualan tatap muka ialah interaksi antar individu, saling bertemu muka yang ditujukan untuk menciptakan, memperbaiki, menguasai atau mempertahankan hubungan pertukaran yang saling menguntungkan dengan pihak lain.

Menurut Bayu Swastha dalam buku azaz azaz marketing, pengertian penjualan ialah ilmu dan seni memperngaruhi pribadi yang dilakukan oelh penjual, untuk mengajak orang lain bersedia membeli barang atau jasa yang ditawarkan. Pengertian yang lain penjualan ialah proses mengatakan barang atau produk kepada konsumen dengan cara merayu konsumen tersebut.

Menurut Kusnadi dalam buku akuntansi keuangan, pengertian penjualan ialah uang yang dibebankan kepada pembeli atas barang atau jasa yang dijual.

Menurut Henry Simamora dalam buku akuntansi basis pengambilan keputusan bisnis, pengertian penjualan ialah pendapatan lazim dalam perusahaan dan merupakan jumlah kotor yang dibebankan kepada pelanggan atas barang dan jasa.

Menurut Winardi, pengertian penjualan ialah proses dimana sang penjual memuaskan segala kebutuhan dan impian pembeli semoga dicapai manfaat baik bagi sang penjual maupun sang pembeli yang berkelanjutan dan yang menguntungkan kedua belah pihak.

Menurut Chairul Marom dalam buku sistim akuntansi perusahaan dagang, pengertian penjualan ialah penjualan barang dagangan sebagai perjuangan pokok perusahaan yang biasanya dilakukan secara teratur.

Demikian ulasan artikel perihal pengertian penjualan berdasarkan para ahli. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi anda.


Sumber artikel : Buku

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel