Pengertian Waralaba Dan Jenis Jenis Waralaba



Pengertian Waralaba dan Jenis Jenis Waralaba – kali ini SiapaBisnis akan membahas wacana pengertian waralaba dan jenis jenis waralaba. Seperti yang anda ketahui, waralaba tidak abnormal lagi di indera pendengaran kita, banyak perjuangan yang kini memakai waralaba. Menurut wikipedia, waralaba yaitu hak hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan. Sedangkan berdasarkan versi pemerintah indonesia, waralaba yaitu perikatan yang salah satu pihaknya diberikan hak memanfaatkan dan atau memakai hak dari kekayaan intelektual (HAKI) atau pertemuan dari ciri khas perjuangan yang dimiliki pihak lain dengan suatu imbalan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh pihak lain tersebut dalam rangka penyediaan dan atau penjualan barang dan jasa. Sedangkan berdasarkan Asosiasi Franchise Indonesia yang dimaksud dengan waralaba ialah suatu sistem pendistribusian barang atau jasa kepada pelanggan selesai dengan pengwaralab (franchisor) yang menawarkan hak kepada individu atau perusahaan untuk melakukan bisnis dengan merek, nama, sistem, mekanisme dan cara cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu mencakup area tertentu.


Pengertian Waralaba dan Jenis Jenis Waralaba Pengertian Waralaba dan Jenis Jenis Waralaba


Jenis jenis waralaba atau franchise berdasarkan longenecker (2005):

Waralaba atau franchise nama dagang dan produk – santunan hak menjual / memakai nama dagang dan produk yang telah dikenal luas.

Waralaba atau franchise  unit tunggal – merupakan franchise yang paling sederhana dan paling banyak dipakai alasannya kemudahannya. Pewaralaba sanggup menawarkan mekanisme yang telah ditetapkan sebelumnya. Terwaralaba hanya diperkenalkan untuk menjalankan usahanya di sebuah gerai yang telah disepakati.

Waralaba atau franchise format bisnis – menyediakan seluruh sistem pemasaran dan petunjuk yang terus menerus dari pewaralaba.

Waralaba atau franchise dukung mendukung – merupakan suatu waralaba ritel dalam akomodasi fisik atau bangunan toko terwaralaba.

Waralaba atau franchise pemegang lisensi pemilik – individu atau perusahaan independen yang sanggup bertindak sebagai biro penjualan produk dengan tanggung jawab untuk menemukan terwaralab gres dengan batasan suatu teritorial khusus. Format master franchise menawarkan hak kepada pemegangnya untuk menjalankan usahanya di sebuah teritorial ataupu sebuah sistem dan bukan hanya membuka usaha, pemegang hak sanggup menjual lisensi kepada sub waralab dengan ketentuan yang telah disepakati kedua belah pihak.

Waralaba atau franchise kepemilikan multi unit – mengangkat peserta hak terwaralaba tunggal untuk mempunyai lebih dari satu gerai waralaba atau sanggup membuka beberapa gerai dari perusahaan yang sama.

Waralaba atau franchise pengembang wilayah – perorangan atau perusahaan yang memperoleh hak untuk membuka beberapa gerai waralaba dalam wilayah yang telah ditentukan. Untuk waralaba ini, terwaralaba memperoleh hak untuk menjalankan usahanya dalam sebuah teritorial tertentu. Misalkan pada sebuah propinsi atau kota dengan jumlah cabang yang lebih dari satu gerai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel