Harga Jamur Tiram Per Kg Terbaru Maret 2019 Dan Modal Usahanya



Harga Jamur Tiram per Kg Terbaru dan Modal Usahanya – peluang perjuangan jamur tiram sangat menjanjikan sebab perjuangan ini mempunyai laba yang cukup bedar dengan modal perjuangan yang kecil. Jika anda ingin membuka perjuangan budidaya jamur tiram maka anda harus mengetahui cara memulai perjuangan ini, baik dari analisa usaha, rincian modal usaha, laba dan kerugian usaha. perjuangan ini sangat gampang dijalankan, selain itu anda sanggup menjalankan di rumah atau pekarangan anda. jamur tiram kalau diolah menjadi makanan, rasanya akan sangat enak dan lezat. Setiap tahun seruan akan jamur tiram semakin meningkat namun pasokan di pasaran masih sedikit sebab masih sedikit pelaku perjuangan yang menjalankan perjuangan ini. maka dari itu tidak salah kalau anda mencoba bisnis ini. Harga jamur tiram masih mahal dikarenakan pemintaan dan penawaran tidak sebanding.
Baca juga : peluang perjuangan budidaya jamur tiram dan baca juga artikel lainnya 

Harga Jamur Tiram per Kg Terbaru dan Modal Usahanya Harga Jamur Tiram per Kg Terbaru Maret 2019 dan Modal Usahanya

Karakteristik jamur tiram
Biasanya karakteristik jamur tiram mempunyai badan buah yang yangkainya tumbuh ke samping dan bentuknya menyerupai tiram. Untuk penggalan tudung jamur mempunyai warna hitam, bubuk abu, putih hingga coklat. Permukaan jamur tiram licin dan mempunyai diameter antara 5 hingga 20 cm dengan tudung mulus sedikit berlekuk. Terdapat spora yang berbentuk batang dan miselia yang bewarna putih.

Sedikit ulasan ihwal kandungan gizi jamur tiram
Berdasarkan penelitian, jamur tiram mempunyai kandungan air, protein, karbohidrat dan sisanya berupa vitamin B1, vitamin B2, Vitamin C, zat besi dan kalsium. Jamur tiram sendiri yaitu materi kuliner yang bernutrisi protein yang tinggi dengan kaya vitamin dan mineral serta rendah karbohidrat, lemak dan kalori. Di dalam jamur tiram mempunyai kandungan asam lemak tidak jenuh sehingga sangat kondusif dikonsumsi.

Harga Jamur tiram per kilo (Update 06 maret 2019)
Untuk harga jamur tiram perkilo dipengaruhi pasokan dipasaran masih sedikit sedangkan seruan semakin banyak. Untuk harga berbeda di tiap tiap daerah.


Daftar harga jamur tiram per kilo

F0 Jamur Tiram (All Varian) Rp. 150.000
F1 Jamur Tiram (All Varian) Rp.50.000
F2 Jamur Tiram Putih Rp.7.000
F2 Jamur Tiram Abu Abu Rp.6.500
Jamur Tiram Putih Rp. 15.000
Jamur Tiram Abu-abu, Coklat, Merah Rp. 8.500
*Harga diatas sanggup berubah sewaktu waktu.

Modal perjuangan budidaya jamur tiram
Untuk membuka perjuangan budidaya jamur tiram sangat gampang dan modal perjuangan yang dikeluarkan juga kecil. Untuk awal membuka perjuangan sebagai pemula, anda perlu menyiapkan modal sekitar Rp.8.000.000 baik untuk menyiapkan peralatan dan perlengkapan maupun untuk membeli baglog dan biaya biaya lain.


Faktor faktor yang mensugesti perubahan harga jamur tiram pada setiap daerah

1.  tempat pertanian
Salah satu yang mensugesti besar kecilnya harga jamur tiram yaitu tempat produksi jamur tiram. Jika tempat tersebut banyak yang menghasilkan , banyak yang beternak jamur tiram maka niscaya produksi jamur tiram akan melimpah dan akan menciptakan harga dari jamur tiram tersebut menjadi lebih murah.

2. jarak / transportasi
Pastinya ada beberapa tempat yang tidak memungkinkan untuk menanam jamur tiram. Oleh sebab itu kawasan tersebut disupplai oleh kawasan penghasil jamur. Jika jarak kawasan yang satu dengan yang lain jauh, maka semakin besar juga ongkos biaya yang harus dikeluarkan oleh supplyer tersebut sehingga mengakibatkan harga jamur tiram lebih mahal.

3. medan atau jalan yang dilalui
Faktor lain yaitu faktor kondisi jalan. tentunya untuk membawa jamur tiram harus memakai mobil, minimal kendaraan beroda empat pickup. Nah untuk kedaerah tujuan niscaya harus melalui jalan raya. Jika kondisi jalan raya mulus maka kendaraan beroda empat tidak perlu perawatan ekstra. Jika kondisi jalan rayanya berlubang dan bergelombang, maka ada kemungkinan kendaraan beroda empat sanggup mengalami kerusakan. Nah biaya antisipasi itulah yang menciptakan biaya tersebut dibebankan pada harga perkilo jamur tiram.

4. jumlah pemesanan atau pengiriman jamur tiram ke kawasan (muatan truk)
Harga jamur tiram kalau dalam pengirimannya memakai kendaraan beroda empat pickup, berbeda dengan harga jamur tiram kalau dalam pengirimannya memakai truk yang lebih besar.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel