Peluang Bisnis Perjuangan Es Cendol Dengan Analisa Lengkap



Peluang Bisnis Usaha Es Cendol dengan Analisa Lengkap  - kali ini SiapaBisnis akan mengulas perjuangan es cendol baik dari segi prospek usaha, cara menciptakan es cendol, tips bisnis perjuangan es cendol, analisa usaha, biaya biaya baik dari pembelian peralatan perlengkapan, modal awal usaha, dan harga materi baku es cendol lainnya.  SiapaBisnis mengulas perjuangan es cendol sebab perjuangan minuman ini mempunyai prospek perjuangan yang sangat menjanjikan dan salah satu perjuangan yang dari dulu hingga kini masih ramai dan di cari pembeli.


Sejarah Es Cendol – perjuangan ini merupakan perjuangan bidang kuliner yaitu minuman. dimana minuman merupakan salah satu kebutuhan yang paling banyak dicari oleh banyak orang. Anda pastinya sangat mengenal namanya es cendol dan pernah merasakan es cendol. Minuman ini sangat enak, bagus dan sangat segar. Apalagi pada dikala ekspresi dominan kemarau sedang melanda atau pada dikala siang hari dimana cuaca nya sangat panas. Dengan meminum es cendol pastinya rasa dahaga akan hilang. Sedikit perihal sejarah es cendol, dimana cendol merupakan minuman khas yang ada di indonesia dengan materi baku utama dari tepung beras. Cara penyajiannya yaitu dengan mencampur es parut, santan dan gula merah. Perpaduan materi bahan tersebut mengakibatkan rasa es menjadi sangat yummy dan segar. Banyak yang beropini bahwa istilah cendol berasal dari kata jendol yang berasal dari bahasa sunda yang maksutnya merujuk sensari jendolan yang dirasakan dikala ada butiran jendol melalui lisan dikala meminum es cendol. Yang perlu diketahui es cendol sangat populer di kawasan jawa barat, namun dengan rasa minuman yang sangat yummy es cendol menyebar ke seluruh kawasan di indonesia. Pelaku perjuangan minuman es cendol mencitakan varian gres yaitu dengan menambahkan bubur sumsum yang terbuat dari tepung terigu. Makara dikala kita minum es cendol jadi terasa kenyang. Minuman es cendol sangat di sukai oleh banyak kalangan mulai dari anak anak, remaja, cukup umur hingga orang renta sebab minuman ini terbuat dari tepung terigu yang kaya akan karbohidrat dan baik untuk badan kita.

Peluang Bisnis Usaha Es Cendol dengan Analisa Lengkap Peluang Bisnis Usaha Es Cendol dengan Analisa Lengkap

Prospek Usaha es cendol – beberapa alasan mengapa perjuangan ini menjanjikan sebab yang pertama yaitu minuman ini sangat disukai oleh banyak kalangan, minuman ini sudah populer di setiap kawasan di indonesia, untuk menciptakan perjuangan ini sangat praktis dengan produk utama es cendol yang sangat praktis pembuatannya jikalau anda tidak bisa, anda sanggup mencar ilmu melalui internet youtube maupun ikut training perjuangan di pemerintah daerah. Modal perjuangan yang diperlukan untuk membuka perjuangan ini sangat kecil dan anda sanggup menyesuaikan dengan budget yang anda punya. Keunggulan lainnya yaitu es cendol mempunyai rasa yang sangat yummy dan harganya relatif murah sehingga sanggup menjangkau semua kalangan baik kalangan menengah bawah maupun kalangan menengah atas.

Cara menciptakan es cendol bubur sumsum – langkah pertama yaitu dengan mencapur materi bubur sumsum diaduk hingga meletup sehabis itu dinginkan. Langkah kedua yaitu dengan menciptakan kuah santan yaitu dengan merebus santan dan di kasih garam diaduk hingga mendidih. Langkah selanjutnya dengan merebus materi kinca kecuali nangka sehabis itu tambahakan nangka biar mempunyai aroma nangka. Langkah selanjutnya dengan memasukkan bubur sumsum kedalam mangkuk, terus tambahkan dengan ketan tape, sagu mutiara, cendol. Langkah terakhir dengan menyiram kuah santan dan kinca kemudian tambahkan diatasnya es serut dan minuman siap di sajikan.

Tips bisnis perjuangan es cendol

Lokasi usaha
Carilah lokasi perjuangan yang strategis untuk jualan es cendol. Beberapa lokasi yang sanggup jadi rujukan untuk anda menyerupai kawasan sekitar kampus dengan sasaran pembeli mahasiswa yang biasanya sering jajan diluar. Daerah lokasi wisata kuliner kota, dengan sasaran masyarakat di kota anda, sebab biasanya mereka sering mencari makan dan minum niscaya di kawasan tersebut. kawasan pemukiman penduduk dengan sasaran pembeli yaitu penduduk sekitar, cara berjualan anda yaitu dengan gerobak keliling. Daerah tempat perjuangan atau perkantoran dengan sasaran pembeli yaitu karyawan. Biasanya pada dikala siang hari dikala jam istirahat niscaya para karyawan mencari minuman biar tidak haus. Daerah area sekolah dengan sasaran pembeli yaitu pelajar.

Harga es cendol
Untuk harga es cendol sangat bervariasi sebab tiap tiap kawasan berbeda, selain itu sanggup dipengaruhi biaya operasional dan biaya sewa tempat.

Produk
Produk utama anda yaitu es cendol. Pastikan es cendol anda mempunyai rasa yang yummy dan segar, usahakan rasa nya tidak berubah ubah. Kebersihan yaitu yang utama.

Promosi
Promosi sanggup anda lakukan melalui media umum menyerupai facebook, instagram, twitter. Selain itu juga anda memasang banner di sekitar tempat anda jualan biar masyarakat mengetahui terdapat perjuangan es cendol.

Pelayanan usaha
Pelayanan perjuangan yaitu yang utama, dengan pelayanan perjuangan yang baik, ramah dan selalu murah senyum akan menciptakan pembeli anda betah dan merasa nyaman jikalau membeli di tempat anda.

Analisa bisnis perjuangan es cendol

Modal awal es cendol
Gerobak
Rp.3.700.000
Meja kursi
Rp.800.000
Wadah
Rp.200.000
Peralatan masak
Rp.500.000
Peralatan minum
Rp.700.000
Peralatan lainnya
Rp.100.000
Total modal awal
Rp.6.000.000

Biaya tetap
Penyusutan Gerobak
Rp.3.700.000
1/48
Rp.77.000
Penyusutan Meja kursi
Rp.800.000
1/48
Rp.16.600
Penyusutan Wadah
Rp.200.000
1/24
Rp.8.300
Penyusutan Peralatan masak
Rp.500.000
1/36
Rp.13.800
Penyusutan Peralatan minum
Rp.700.000
1/36
Rp.19.400
Penyusutan Peralatan lainnya
Rp.100.000
1/24
Rp.4.100
Sewa lapak


Rp.150.000
Total biaya tetap


Rp.289.200

Biaya tidak tetap
Tepung beras
Rp.500.000
Tepung aren
Rp.400.000
Daun pandan
Rp.50.000
Kelapa
Rp.400.000
Gula merah
Rp.350.000
Es batu
Rp.275.000
Listrik dan air
Rp.100.000
Gas
Rp.136.000
Transport
Rp.150.000
Lain lain
Rp.50.000
Total biaya tidak tetap
Rp.2.411.000
Keuntungan
Penjualan
Rp.3.000
50  x30 hari
Rp.4.500.000
Biaya



Biaya tetap
Rp.    289.200


Biaya tidak tetap
Rp.2.411.000


Total biaya


Rp.2.700.200
Laba bersih


Rp.1.799.800

Demikian yang sanggup saya jelaskan mengenai peluang bisnis perjuangan es cendol dengan analisa lengkap semoga sanggup bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel