Cara Budidaya Jahe Gajah Untuk Usaha


Cara Budidaya Jahe Gajah Untuk Usaha – siapa yang tidak mengenal jahe. Sejak dahulu jahe merupakan salah satu flora yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dari tahun ketahun orang mulai menyadari pentingnya flora ini dan itu sanggup dilihat dari semakin meningkatnya seruan akan jahe. Dari seruan yang selalu meningkat setiap tahunnya menciptakan beberapa pelaku perjuangan tertarik untuk perjuangan budidaya jahe.

Setelah ditelisik lebih jauh lagi, memang banyak laba yang didapatkan kalau menggeluti bisnis perjuangan budidaya jahe ini. salah satu yang paling sederhana yakni nilai jual jahe masih sangat tinggi dan juga mempunyai potensi untuk di ekspor ke luar negeri. Dengan nilai jual yang tinggi akan menciptakan laba yang didapatkan dari perjuangan ini sangat besar. Beberapa jenis flora jahe yang masih mempunyai nilai jual tinggi antara lain yakni jahe gajah, jahe emprit, jahe merah.  Jenis jahe ini sangat diminati di pasar dalam negeri dan juga pasar luar negeri.

Tanaman jahe sangat cocok untuk tumbuh di tempat Indonesia dan untuk modal yang diperlukan membuka perjuangan budidaya jahe tergolong relatif kecil. Jika anda mempunyai budget yang terbatas, akan sangat cocok bagi anda untuk menggeluti perjuangan ini. 
 Sejak dahulu jahe merupakan salah satu flora yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehat Cara Budidaya Jahe Gajah Untuk Usaha


Kelebihan perjuangan budidaya jahe
Persaingan perjuangan masih sedikit alasannya pelaku perjuangan yang menggeluti bisnis ini masih sedikit.
Permintaan pasar akan jahe semakin meningkat dan juga tidak diimbangi oleh produksi jahe.

Harga jual jahe mentah masih tinggi, apalagi kalau jahe diolah lagi maka harganya akan jauh lebih tinggi lagi.

Cara budidaya jahe termasuk gampang dan juga anda tidak perlu memliki lahan yang luas. Walaupun anda mempunyai lahan sempit, anda tetap sanggup membuka perjuangan budidaya jahe dengan memakai polybag besar maupun karung bekas, dengan begitu dilema lahan terselesaikan. Usaha budidaya jahe sangat cocok untuk di tanam di Indonesia.

Berikut yakni cara memulai budidaya jehe gajah

Tahap pembibitan jahe gajah
Langkah pertama yakni dengan menyiapkan beberapa rimpang bibit jahe gajah, sesudah itu larutkan tutup botol PHEFOC dan dimasukkan ke dalam air 15 liter, sesudah itu tambah 2 sendok makan gula pasir dan dilarutkan selama 15 menit.
Setelah itu dengan mencelupkan rimpang ke dalam larutan PHEFOC selama 15 menit seletah itu keringkan
Kemudian dengan melarutkan 5 tutup botol SOT BINAGRO ke dalam air 15 liter sesudah itu tambah sebanyak 3 sendok makan gula pasir dan diamkan lagi selama 15 menit supaya larut.
Setelah itu rendam kembali dengan SOT BINAGRO kurang lebih 6 jam
Setelah it angkat rimpang dan tiriskan hingga kering dan bibit jahe gajah siap untuk di semai.

Tahap penanaman jahe

Langkah pertama menyiapkan media tanam
Selanjutnya tanam jahe di media tanam yang sudah disiapkan
Siram dengan air secukupnya
Sebelum usia 2 bulan, flora jahe jangan di taruh di tempat terbuka
Jika usia lebih dari 2 bulan, tempatkan jahe ke ruangan terbuka supaya menerima sinar matahari.

Tahap perawatan
Perawatannya sangat sederhana yaitu dengan menyirami secara rutin tiap dua hari sekali dan untuk pemupukannya setiap dua bula sekali

Tahap panen
Untuk masa panen jahe biasanya jahe berumur 8 bulan hingga 12 bulan, dengan usia tanam tersebut, jahe siap untuk dipanen dan dijual ke pasaran. Untuk proses pemanen nya juga sederhana apalagi kalau anda memakai media tanam di polybag.

Demikian ulasan mengenai cara budidaya jahe gajah untuk usaha, semoga sanggup bermanfaat untuk anda. siapabisnis.com



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel