Apa Saja Kelebihan Dan Kelemahan Membuka Perjuangan Pempek



Apa Saja Kelebihan dan Kelemahan / Kekurangan Membuka Usaha Pempek – salah satu kuliner yang terkenal di Indonesia ialah kuliner Pempek. Makanan pempek yang terkenal berasal di kota palembang, maka tidak salah jikalau dijuluki dengan pempek palembang. Sekarang ini banyak yang menggeluti perjuangan pempek. Baik dari perjuangan yang kecil hingga yang besar. Usaha ini bisa menggunakan gerobak ataupun dengan sewa daerah usaha. jikalau anda ingin berhasil dalam perjuangan ini, anda harus mempelajari seluk beluknya mulai dari mengetahui analisa perjuangan menyerupai modal usaha, biaya operasional, pembelian peralatan dan perlengkapan, kelebihan dan kekurangan usaha, serta sanggup menciptakan kuliner pempek yang enak.


sumber gambar: https://en.wikipedia.org/wiki/Pempek
Usaha Pempek – perjuangan ini masih sangat menjanjikan mengingat perjuangan masakan masih sangat digemari oleh masyarakat. Makanan pempek mempunyai rasa yang enak dan enak yang mempunyai ciri khas tersendiri dibandingkan dengan kuliner lainnya. Makanan ini disenangi oleh banyak sekali kalangan baik anak anak, remaja, dewasa, bahkan hingga orang renta sangat menyukai pempek. Jika anda mengamati potensi bisnisnya, perjuangan ini terbilang sangat menguntungkan walaupun banyak pelaku perjuangan yang mulai melirik perjuangan ini dan persaingan perjuangan semakin ketat, namun begitu banyaknya usul pempek menciptakan perjuangan ini masih prospektif.

Setiap perjuangan niscaya mempunyai kelebihan dan juga kelemahan, termasuk perjuangan pempek. Berikut ulasan yang sanggup kami rangkum untuk anda.

Kelebihan perjuangan pempek
Usaha kuliner
Kelebihan yang pertama ialah perjuangan ini merupakan perjuangan masakan dimana perjuangan masakan niscaya diperlukan oleh setiap orang. Setiap orang niscaya butuh kuliner baik kuliner pokok atau kuliner tambahan. Makanan pempek bukan salah satu kuliner pokok, namun setiap orang niscaya ingin memakan sesuatu yang gres dan berbeda beda semoga tidak bosan.

Makanan yang populer
Kelebihan lainnya ialah pempek termasuk kuliner yang sudah terkenal sehingga anda tidak perlu melaksanakan promosi yang lebih dan mengeluarkan biaya yang lebih banyak hanya untuk mengenalkan kuliner ini. orang sudah paham jikalau anda hanya memasang spanduk dengan goresan pena “ Pempek”. Sudah banyak masyarakat yang sudah menjadi penggemar kuliner pempek.

Makanan tidak cepat basi
Kelebihan lainnya ialah kuliner ini termasuk kuliner yang tidak cepat bau asalkan di simpan di daerah Frezzer. Yang terpenting ialah penyimpanannya yang baik sehingga tidak menjadi basi.

Kelemahan perjuangan pempek
Biaya Listrik yang besar
Kelemahan pertama ialah penyimpanannya menggunakan freezer menciptakan biaya listrik menjadi membengkak. Anda harus mempunyai taktik bagaimana caranya semoga penjualan lebih banyak dibandingkan dengan biaya sehingga mendapat keuntungan.

Harganya yang sedikit mahal
Pada umumnya harga pempek memang sedikit lebih mahal. Hal itu dikarenakan materi yang dipakai ialah dari ikan tengiri. Pastikan dengan harga yang sedikit lebih mahal, materi yang dipakai untuk menciptakan pempek juga asli, bukan oplosan.

Bahan Baku terbatas
Bahan baku utama kuliner pempek salah satunya ialah ikan tengiri, dan tidak semua pasar menjual ikan tengiri, walaupun ada jumlahnya pun sangat  terbatas di beberapa kota. 


Kisah Pengusaha Sukses Berbisnis Pempek

Nama pengusaha ini ialah Yenni Aggraini. Pekerjaan yang ia tekuni sebelum menjadi pengusaha pempek ialah sebagai pimpinan cabang bank BUMN di kota Palembang. Bisnis pempek yang dijalaninya ialah warisan keluarga, namun dengan prospek dan potensi bisnisnya yang sangat besar, Yenni beralih untuk menekuni perjuangan pempek.

Nama usahanya ialah Pempek Cek Molek, dimana kuliner khas Palembang ini bisa bertahan selama dua bulan tanpa ada penurunan kualitas makanannya. Dengan adanya kelebihan tersebut, produk buatannya di sukai oleh banyak orang.

Selain itu, ia menggunakan proses sterilisasi kesan udara dan bebas basil dalam makanannya sehingga sanggup menciptakan kuliner tersebut bisa bertahan selama dua bulan. Inovasi terus dilakukan mengingat persaingan perjuangan semakin tinggi.

Pada umumnya kuliner pempek dalam kemasan hanya bertahan sekitar 3 hingga 5 hari sehingga sangat sulit dikembangkan ke luarnegeri  yang menciptakan pemasarannya terbatas pada wilayah terdekat.

Dalam pembuatan makanannya juga melibatkan BPOM untuk mengecek kuliner tersebut layak tidaknya di konsumsi dan dipasarkan ke umum.

Dengan adanya proses sterilisasi dan peningkatan kualitas mutu makanan, menciptakan harga pempek lebih mahal dibandingkan dengan yang lainnya. Untuk harganya per packing ( 20 biji ) sekitar 100 ribu.

Namun walaupun begitu peminatnya laku bagus bahkan banyak dari pembeli dari luarkota alasannya ialah melayani pembelian melalui online.


Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan membuka perjuangan pempek. Semoga sanggup bermanfaat untuk anda. siapabisnis.com




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel