Tips Dan Cara Menanam Cabe Rawit Dalam Polybag



Tips dan Cara Menanam Cabai Rawit Dalam Polybag – Kali ini siapabisnis.com akan mengulas mengenai budidaya cabe rawit.  Sekarang ini banyak orang yang ingin menanam tanaman tersebut sebab selain untuk aktivitas hobi yang sanggup menghilangkan stress, menanam cabe rawit juga dapat  dimanfaatkan untuk usaha. pandangan masyarakat secara umum, menanam cabe rawit tergolong susah, namun kalau anda mempelajari lebih dalam lagi, ternyata menanam cabe rawit sangat mudah. Yang terpenting ialah niat dan usahanya. Anda sanggup mempelajari menanam cabe rawit lewat internet, youtube atau juga bertanya pada sahabat sahabat anda yang bisa. Usaha budidaya cabe rawit memang sangat menguntungkan, mengingat cabe rawit sangat diperlukan oleh masyarakat. anda sanggup memanfaatkan halaman rumah anda untuk bercocok tanam cabe rawit.
Tips dan Cara Menanam Cabai Rawit Dalam Polybag Tips dan Cara Menanam Cabai Rawit Dalam Polybag

Usaha Budidaya cabe rawit untuk usaha
Setiap tahun undangan akan cabe rawit selalu tinggi, bahkan pada momen tertentu pasokan cabe rawit di pasaran sangat langka sebab undangan masyarakat lebih tinggi dibandingkan dengan pasokan yang ada di pasaran sehingga menjadikan harga cabe rawit menjadi sangat mahal. Namun juga pada ketika momen tertentu pula harga cabe rawit menjadi sangat murah sebab pasokan yang menjadi terlalu banyak dan tidak sebanding dengan permintaannya. Ketika pasokan cabe langka, harga cabe rawit sanggup mencapai 100.000 an perkilo yang menciptakan petani cabe untungnya berkali kali lipat. Oleh sebab itu tidak salah kalau dikatakan prospek perjuangan budidaya cabe rawit sangat menjanjikan. Yang terpenting ialah anda harus mengetahui momen momen yang tetap untuk menjual cabe rawit. Dari sisi konsumen, harga cabe rawit yang mahal menciptakan masyarakat kebingungan bahkan mereka mempunyai inisiatif untuk menanam cabe sendiri dan mungkin sanggup dijual. Menanam cabe rawit tetap mempunyai laba yang lebih banyak daripada kerugiannya.

Berikut ini ialah tips dan cara menanam cabe rawit dalam polybag bagi pemula.
Tahap Pemilihan Benih
Yang pertama ialah dalam pemilihan benih, pilihlah cabe yang sudah renta supaya sanggup dipakai untuk benih cabe rawit. Nantinya anda sanggup menentukan cabe yang akan anda tanam, apakah apakah rawit putih, rawit hijau, atau rawit merah. Ciri ciri cabe yang sanggup anda jadikan sebagai benih adalah, cabe tuan yang bewarna segar, tidak keriput, dan terang. Tangkai cabe pun masih segar. kalau anda menemukan sebaliknya maka jangan anda pilih sebab itu merupakan cabe yang buruk.

Tahap Penyemaian Benih
Setelah mendapat benihnya, lakukan penyemaian. Penyemaian sanggup dilakukan pada benih cabe yang sudah di jemur hingga menjadi kering. Cara penyemaiannya dengan menyiapkan tanah atau kompos dengan perbandingan 3:1 kemudian diaduk hingga rata dan didiamkan. Selanjutnya letakkan benih pada media semai yang sudah disiapkan. Jarak santunan benih jangan hingga terlalu rapat. Tutup tipis benih dengan tanah halus. Dalam waktu 7 hingga 10 hari benih sudah mulai muncul ibarat kecambah. Selang dua hari, mulai di taruh di ruang terbuka supaya sanggup terkena sinar matahari. Pada usia 25 hari bibit sanggup dipindahkan ke dalam pot yang lebih besar

Tahap Persiapan Media Tanam
Syarat untuk memindahkan cabe rawit ke dalam pot yang lebih besar, ukuran polybag untuk cabe rawit berdiameter 30 cm. anda sanggup memanfaatkan barang barang bekas dirumah anda sebagai media tanam.

Tahap Perawatan
Untuk perawatan cabe rawit sangat mudah, yang terpenting ialah selalu menjaga pasokan air. Yang terpenting ialah jangan menyiram terlalu banyak dan juga jangan terlalu sedikit.

Tahap Pemupukan
Untuk tahap pemupukan, anda sanggup memakai pupuk sangkar atau pupuk kompos supaya tanaman sanggup tumbuh dengan subur.

Tahap Pemberian Obat
Tahap santunan obat berfungsi untuk mencegah tanaman dari penyakit hama, anda sanggup menyemprotkan pertisida organik .

Tahap Panen
Tahap tetakhir ialah masa panen. masa tanam  dan rawat cabe rawit selama 90 hari, kalau cabe rawit sudah berbuah, tunggu hingga 30 hari sehabis itu anda sanggup memanen cabe rawit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel